Achievement 2 @djulkar Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Selamat Malam steemian

Ini adalah postingan ke 2 milik saya dalam tahapan tugas NewComers yg bertujuan untuk mengasah ilmu saya dalam menulis di platform steemit.

Saya telah membaca rangkuman yang di release oleh salah satu Greeter indonesia yaitu @radjasalman dan saya mencoba memahaminya dengan baik. Dan kini saya akan menuliskannya dalam postingan berikut

computer-1591018_640.webp

sumber

Dalam kesempatan ini saya akan menjawab 5 pertanyaan pokok yang di berikan kepada saya dan umumnya kepada seluruh steemian baru di platform steemit ini.

Kita Mulai saja...

Tugas ke-2 Saya

Saya mencoba menjawab pertanyaan berikut ini, dengan harapan ini akan menjadi sebuah catatan penting bagi saya pribadi dalam menulis di platform steemit.

Pertanyaan 1

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

  • Ya, saya sudah mendapatkan semua kuncinya dan sudah saya simpan dengan baik di file yang sudah saya backup

Pertanyaan 2

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

  • Ya, saya sudah paham dari penjelasan pada postingan @radjasalman dan saya sudah menggunakan salah satu kunci postingan untuk menulis saat ini.
  • Posting key
    Posting key digunakan sebagai alat untuk mengirim postingan, berkomentar, mengedit, memberikan vote, membagikan, dan mengikuti atau menonaktifkan ikuti akun lain. Sebagian besar pengguna harus masuk ke Steemit setiap hari dengan menggunakan posting key ini.
  • Active key
    Active key berfungsi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang lebih sensitif seperti mentransfer dana, melakukan power up/down, mengonversi Steem Dollars, memberikan pilihan suara untuk saksi steemit (witness), memperbarui detail profil akun dan gambar, dan menempatkan orderan di market.
  • Owner key
    Owner key hanya dimaksudkan untuk digunakan bila diperlukan. Ini adalah sandi paling kuat karena dapat mengubah sandi apa pun, termasuk owner key. Sebaiknya, sandi ini disimpan secara terpisah (offline) pada drive yang lebih aman dan hanya digunakan untuk memulihkan akun yang di pindah tangankan.
  • Memo key
    Sandi ini digunakan untuk mendeskripsikan memo saat mentransfer dana dari luar platform menuju dompet steemit

Pertanyaan 3

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi masterkey kamu?

Ya, saya sudah menyimpan kata sandi Master key di dalam file yang saya sembunyikan di google drive dan saya juga menyimpan di dalam file drive laptop pribadi saya. Semuanya aman

Pertanyaan 4

Apakah Kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Sampai saat ini saya sudah melihat beberapa postingan referensi dari beberapa Moderator dan saya mencoba menampilkan nya disini.. berikut foto tangkapan layar.

  • Tampilan Gambar Cara transfer Steem

IMG_20210530_235023.jpg

Pertanyaan 5

Apakah kamu tahu cara Power Up/Down STEEM kamu

Saya mulai paham dan mencoba mengulas sedikit disini.

  • Power Up steem

menambahkan steem kedalam power supaya akun milik pribadi tumbuh besar

IMG_20210530_235039.jpg

  • Power Down steem

Aksi ini merupakan penurunan daya kekuatan akun, tindakan ini dapat mengakibatkan akun anda tidak dapat digunakan karena daya habis terkuras.

IMG_20210530_234953.jpg

Demikian Tugas ke-2 saya rangkumkan dalam postingan ini, dan saya menyadari bahwa saya masih sangat awam dalam menulis postingan di platform ini.

Terima kasih Kepada seluruh GREETER yang telah menyambut saya
@anroja
@heriadi
@nazarul
@radjasalman

Special Thanks to
@cryptokannon

Wassalam,
@djulkar

Sort:  
 3 years ago 

Please Describe the Functionalities of the keys.

 3 years ago 

done

 3 years ago 

Jelaskan fungsi"dari setiap key (kunci), itu adalah poin penting dalam tugas achievement 2

 3 years ago 

ok siap, teriima kasih. langsung di kerjakan

 3 years ago 

🙏🙏😄

 3 years ago 

ok siap, teriima kasih. langsung di kerjakan

 3 years ago 

done

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57616.20
ETH 3030.92
USDT 1.00
SBD 2.25