Achievement 1 - Postingan Perkenalan saya ke Steemit by @budiara

in Newcomers' Community2 years ago

WhatsApp Image 2022-09-08 at 18.01.39.jpeg
Perkenalan saya @budiara

Bismillahirahmanirahim, Assalamualaikum Sobat Steemit, Perkenalkan nama saya Win Budiara berumur 46 Tahun, saya berdomisili di Kampung Pucuk Deku Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah Propinsi Aceh Indonesia. Pendidikan saya S1 Teknik Sipil Universitas Iskanda Muda Banda Aceh.
Saya memiliki hobi Membaca Buku,menulis,berkebun dan hal lain yang positif tentunya, dan keahlian diluar Pendidikan yang saya peroleh adalah menjadi khatib di beberapa mesjid, keahlian ini saya peroleh dari otodidak dari membaca buku-buku agama dan langsung mencoba diatas mimbar dengan diawali ceramah biasa terlebih dahulu.
Postingan dari orang lain yang saya suka adalah yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan, ilmu tentang teknik sipil dan bangunan,ilmu agama dan ilmu pemberdayaan sebagaimana bidang yang saat ini saya jalani.
Postingan yang ingin saya buat adalah seperti Peningkatan kapasitas Pendamping,Sertifikasi,bagaimana melakukan transfer knowlegde kepada masyarakat yang dengan bahasa sederhana dapat difahami oleh masyarakat contohnya adalah pelatihan untuk masyarakat.
Saya menemukan Steemit dari mentor online @waterjoe melalui online WhatsApp, beliau membimbing saya dan memandu dengah sangat baik step by step dan juga dari @strputra yang langsung memberikan bimbingan dan arahan kepada saya.

WhatsApp Image 2022-09-05 at 13.14.40.jpeg

Mentor online @waterjoe melakukan bimbingan dan arahan dari Aceh Timur sedangkan saya @budiara berdomisili di Takengon, tetapi beliau dapat memberikan bimbingan dan panduan sehingga tulisan ini pun sukses,jarak kami sangat jauh dan saran beliau perkenalan kembali dalam komunitas ini.ini tulisan perdana saya dan tentunya saya akan belajar terus hingga Insya Allah mahir nantinya. Tempat saya tinggal di daerah penggunungan yang berhawa dingin dimana ada sebuah danau yaitu Danau Laut Tawar, dan juga Komoditas yang sudah terkenal yaitu kopi gayo yang sangat nikmat rasanya, silahkan datang ke tanoh gayo agar saya traktir minum kopi gayo, saat ini juga banyak sudah penginapan sederhana yang disebut home stay di dataran tinggi tanoh gayo. Mari berwisata ke Takengon Kabupaten Aceh Tengah
Informasi lain yang dapat saya sampaikan dalam hoby membaca buku yang sudah pernah saya baca adalah buku sejarah,buku teknik,buku agama,dan buku yang relevan dengan dunia pemberdayaan, untk hoby lain adalah menyanyi,untuk hobi yang satu ini kalau undangan pernikahan,sunat rasul maka saya sering didaulat untuk menyanyi diatas panggung, sedangkan hobi lainnya adalah olahraga seperti badminton,sepak bola dan futsal.
Demikian perkenalan ini saya sampaikan dengan harapan semoga terjalin persaudaraan dan silaturahmi diantara kita anggota steemit, dan kritik dan saran akan saya terima dengan baik tentunya kritikan dan saran yang membangun.terima kasih.
Cc:@heriadi @radjasalman @waterjoe

Sort:  
 2 years ago 

Hai @budiara selamat bergabung di platform Steemit ini. Kami sangat bahagia Anda telah menyelesaikan perkenalan pertama Anda. Salam hangat dari saya @afrizalbinalka.

Kami mengundang Anda bergabung di komunitas STEEM INDONESIA

 2 years ago 

Terimakasih bg semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat Nya utk kita semua sahabat steem, Aamiin

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 2


Untuk bergabung di grup WhatsApp silahkan klik link berikut:
https://chat.whatsapp.com/K1AGeMAgyCy5Gozl8yVToP

 2 years ago 

Alhamdulillah, semoga dengan dukungan kwn2 di steemit saya dapat menjadi lebih baik kedepannya terimakasih

 2 years ago 

Hi, @budiara,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Terima kasih banyak atas dukungannya bg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65753.03
ETH 3281.80
USDT 1.00
SBD 2.68