Achievement 2 @boleanwenx Task: Basic Security on steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Asaalamualaikum semua, selamat siang semoga semua dalam keadaan baik-baik saja dimana pun kalian berada dan mampu melakukan kegiatan seperti biasanya, amin. Maafkan saya atas keterlambatan saya dalam mengupload tugas ini.

Disini saya ingin melakukan Achievement 2 tentang Basic Security of Steel.

Pertanyaan 1

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?
Jawab:

key.jpeg

Semua kunci password pada akun sudah saya ambil.

Pertanyaan 2

Apakah Anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Jawab :

Ada 4 Jenis kunci password

Posting key
Posting key memungkinkan akun untuk mengirim, berkomentar, mengedit, memberikan vote, membagikan, dan mengikuti atau menonaktifkan ikut akun lain. Sebagian besar pengguna harus masuk ke Steemit setiap hari dengan posting key.

Active key
Active key dimaksudkan untuk tugas-tugas yang lebih sensitif seperti mentransfer dana, melakukan power up/down, mengonversi Steem Dollars, memberikan vote untuk witness, memperbarui detail profil dan gambar, dan menempatkan orderan di market.

Owner key
Owner key hanya dimaksudkan untuk digunakan bila diperlukan. Ini adalah sandi paling kuat karena dapat mengubah sandi apa pun, termasuk owner key. Sebaiknya, sandi ini disimpan secara offline, dan hanya digunakan untuk memulihkan akun yang disusupi.

Memo key
Sandi ini digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo, gunakan tanda / # sebelumnya.

Pertanyaan 3

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Jawab:

Untuk menyimpan semua sandi akun saya, saya akan membuat sebuah draft di email saya dan saya akan menyimpan disitu. Terus sebagai bentuk jaga-jaga, saya akan menyimpan secara offline di Laptop saya dengan membuat sebuah folder tersendiri. Menurut saya ini sebagai salah satu cara yang tepat untuk backup jika hal-hal yang diluar dugaan kita terjadi.

Pertanyaan 4

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
Jawab :

Cara mentransfer token steem ke pengguna lainnya yaitu
Yang pertama, pilih menu wallet

steem 1.PNG

Kemudian akan muncil input untuk memasukkan nama pengguna lainnya.

steem 2.PNG

Disini kita diminta untuk memasukkan nama pengguna yang akan kita kirimkan, terus diminta untuk memasukkan nominal steem/SBD, dan tambahkan sedikit memo jika diperlukan.

Terakhir, masukkan password master akun utama.

Pertanyaan 5

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?
Jawab :

Langkah memperkuat STEEM yaitu dengan melakukan Power Up, kita bisa melakukan Power dengan menambahkan Steem menjadi STEEM POWER.

steem 3.PNG

Dan untuk membuat power down dapat juga di lihat di menu STEEM POWER lalu akan muncul pilihan power down.

steem 4.PNG

Untuk saat ini, itulah cara yang akan saya lakukan jika ingin power up/down Steem saya.

Akhirnya terjawab sudah semua pertanyaan yang ada pada Achievement 2, mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi teman-teman dan terutamanya untuk diri saya sendiri. Maaf jika ada salah-salah penulisan karena saya masih pemula.

Terimakasih saya ucapkan kepada semua rekan atas dukungannya dan telah membimbing saya dalam mempelajari steemit.

Wassalam

CC: @cryptokannon
@radjasalman
@anroja
@nadilchairi
@walictd
@assidiq

Sort:  

Dear Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 3

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut 👉 Panduan Achievement 3 Bagi Pendatang Baru

Gunakan tag khusus agar postingan anda tidak terlewati 👉 baca disini Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Catatan kurator: Nilai 2

Best Regard,
@nadilchairi

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68145.39
ETH 3732.87
USDT 1.00
SBD 3.65