Achievement 2, Basic Security on Steem by @athfalul

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

![IMG_20210826_232811.jpg](sumber

Hallo sahabat steemit, apa kabar hari ini semoga kita dalam keadaan baik baik saja dan dilancarkan aktivitas nya. amin.
Tiga hari yang lalu saya bergabung dengan platfrom steemit ini dan jujur saya cukup merasa senang bisa bergabung dan menjadi keluarga dengan platfrom ini. pada kesempatan ini saya ingin memberi tips tentang tugas selanjutnya yang tiada lain adalah untuk menjaga keamanan dasar steemit. Jadi pada umumnya yang akan muncul di pikiran kita adalah apa itu keamanan? Keamanan itu adalah banteng atau perisai yang akan mencegah data penting kita agar tidak di hack. Di platform steemit ini kami akan mengamankan akun anda dengan memastikan bahwasanya anda telah mengamankan 5 kunci penting yang di berikan kepada anda pada saat anda mendaftar platform ini. Kami akan menjelaskan kepada anda untuk menjaga keamanan akun anda dengan menjawab ke 5 pertanyaan berikut:

Pertanyaan Pertama
Apakah anda sudah menemukan kunci di steemit?

yaa, saya telah mengambil file dengan sukses dan menyimpannya di google drive dan juga di cacatan pribadi saya.

Pertanyaan Kedua
Apakah Kalian mengetahui masing masing fungsi dan batas utama?

jadi di sini ada 4 hal penting yang harus anda ketahui di antaranya adalah

  1. Posting Key, fungsinya adalah untuk mengiriman komentar, mengedit, membagikan dan memberikan vote, sebagaian besar penguna steemit menggunakan log in ke steemit dengan posting key.

  2. Active key, yang fungsinya adalah untuk meindahkan dana, mengoversi steem dollar, melakukan power up/down, memperbaharui profil atau gambar, serta melakukan pembelian di market.

  3. Owner key, owner key ini digunakan pada saat kita perlu saja, sebab owner key ini adalah sandi terkuat kerena dengan sandi ini kita dapat merubah sandi apapun dan di harapkan di simpan secafa offline saja baik itu PC, laptop dan sebagainya.

  4. Memo key, dapat kita gunakan untuk mendeskripsikan memo pada saat mentransfer dana kita, untuk mengenkripsi memo dengan menggunakan tanda /# sebelumnya.

Pertanyaan Ketiga
Bagaimana caranya untuk menyimpan kata sandi master key kamu?
saya telah menyimpan kata sandi master key saya di google drive di catatan pribadi saya.

Pertanyaan Empat
Apa anda mengerti cara mentrasfer token steemit ke akun pengguna lain?

ya, saya telah mengerti caranya untuk mentransfer token ke akun pengguna steemit lain. Saya akan menjelaskan secara rinci proses tentang bagaimana cara mentrannsfer token ke akun pengguna steemit lain antaranya:
• Pertama bukalah dompet steem anda, klik steem

IMG_20210827_111958.jpg

• Setelah itu akan muncul menu drop down dan pilih menu transfer seperti pada gambar dibwah ini

IMG_20210827_112315.jpg

• Setelah itu pilih nama pengguna yang ingin anda transfer tokennya termasuk jumlahnya, masukkan active key dan klik selanjutnya dan sebelum anda mengklik berikutnya pastikan anda telah memasukkan informasi yang benar

IMG_20210827_112041.jpg

Pertanyaan Kelima
Apakah anda mengerti cara menyalakan steem?
saya tau cara menyalakan steem saya dan prosesnya ada beberapa langkah antara lain:
• pertama pastikan anda telah masuk ke dompet steem wallet

IMG_20210827_111958.jpg

• Setelah itu akan muncul drop-down dan klik power up

IMG_20210827_112338.jpg

• dan masuklah jumlah yang ingin anda nyalakan dan klik power up.

IMG_20210827_112124.jpg

Saya telah menjawab pertanyaan-pertanyaannya teman teman untuk Achievement 2, saya sangat berharap teman teman bisa memahami dengan mudah dan saya harap teman teman semua telah mengerti cara mengamankan akun steemit teman teman🤗.
Terima kasih atas perhatian semuanya semoga bermanfaat.

Salam @athfalul

Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 2 post. Now you are eligible for performing your achievement 3 which is about content etiquettes. You can refer this post for your next task.

Note:

Rate:2

 3 years ago 

Thank you broo🙏

 3 years ago 

Hi, @athfalul,

Your post has been supported by @svm038 from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank you very much🙏.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 66924.37
ETH 3085.49
USDT 1.00
SBD 3.71