Menyelesaikan tugas Achievement 2 @ashirkevsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

IMG_20220912_094132.jpg

Hello selamat pagi sahabat steemians, saya doakan semoga kalian sukses selalu dimanapun kalian berada dari timur ke barat selatan ke Utara.

"Steemit" ialah platform media sosial yang didukung oleh blockchain Steem dan cryptocurrency Steem dan akan diberikan penghargaan kepada penggunanya atas pekerjaan (postingan dan komentar) mereka dalam bentuk STEEM/SBD (mata uang digital) dan itulah yang membuat Steemit berbeda dari platform lainnya.

Pada kesempatan ini saya ingin menyelesaikan achievement2 karena achievement1 sudah saya selesaikan maka saya akan menyelesaikan achievement berikutnya Yaitu menjelaskan tentang Steemit beberapa hal tentang yang berkaitan dengan pengamanan di steemit sesuai materi achievement2 yang di paparkan oleh pak @radjasalman dari postingan @cryptokannon yang lalu.

Sahabat steemians semua, keamanan itu merupakan suatu yang paling penting dalam hidup kita, dalam dunia platform steemit juga sangatlah di butuhkan keamanan nya, sedikit atau banyaknya aset kita itu di dalam akun steemit, harus kita lindunginya dengan sistem keamanan,supaya terhindar dari penyalahguna akun ganda dan pencurian akun nantinya,akhirnya kita pun nyaman aman dan tentram.

Langkah pertama yang paling dasar yaitu ketika kita membuat akun steemit pasti pihak dari Steemit setelah kita telah menyelesaikan tahap-tahap dalam membuat akun, kita akan diberikan pasword-pasword Steemit bagi kita. Baik itu postingkey, aktifkey dan lainnya. Langkang utama mulai postingan dan masuk ke dalam akun dengan menggunakan posting key. saya rasa ini sudah banyak di pahami bahkan oleh steemian pendatang baru sekalipun.


IMG_20220912_093851.jpg

Kunci


Kunci sangat penting dalam membuka kunci, demikian juga untuk seluruh jaringan Steemit beroperasi pada kunci yang akan berfungsi sebagai kata sandi. Sebagai ekosistem blockchain, maka dengan cryptocurrency jaringan ini mengamankan dirinya sendiri dengan cara/teknik memegang kunci ini, yang diberikan kepada setiap pengguna segera/langsung setelah mereka mendaftarnya. Setiap akun memiliki beberapa kunci nantinya, yang masing-masing akan memiliki kekuatan yang berbeda yaitu Kata sandi utama, kunci pemilik, kunci memo, kunci aktif, dan kunci posting adalah beberapa kunci di Steemit.

Kunci posting itu diperlukan dalam login akun nantinya dan untuk melakukan semua aktivitas dasar sosial termasuk memposting setiap postingan kita, berkomentar di setiap postingan, mengeditnya, dan lain sebagainya.

Kunci aktif itu ialah kunci penting yang sangat penting ketika melakukan tugas dengan mata uang digital, mentransfer setiap dana, menempatkan setiap pesanan pasar, mengedit profil kita, mengonversi dolar Steem ke Steem nantinya dan

Kunci pemilik , mengontrol semua kunci Steemit, kunci yang ini penting untuk prosedur pemulihan karena digunakan untuk mengubah semua kunci lainnya.

Kunci memo ialah untuk Enkripsi dan Deskripsi memo saat mentransfer dananya (saat ini tidak digunakan nantinya).

Saya sudah lama mengerti tentang Steemit akan tetapi masih sedikit ilmu saya,namun saat ini alhamdulillah sudah mengerti ditambah lagi pernah dengan saya baca dalam setiap postingan Pak @radjasalman dan senior-senior lainnya. begitu juga dengan cara transfer dari Steemit ke walet bitcoin, upbit dan ke akun lainnya, pembelian di market dan lain sebagainya.

IMG_20220912_093929.jpg


Transfer Steem/Sbd ke Upbit


Semenjak saya mengenal steemit, saya tidak pernah mengubah kata sandi utama atau kata lainnya master key saya, karena aset di dalamnya masih terlalu sedikit, namun dari itu bila suatu saat nanti akun saya sudah besar, Maka baru saya konfirmasi Private Owner Key nantinya.

Semua kata sandi saya print beberapa lembar dan saya simpan bersama arsip saya yang lainnya. Saya juga menyimpannya secara offline dalam notes di handphone untuk memudahkan saya saat akan login ketika membuka Steemit Lagi.

Ini adalah laporan tugas saya hari ini untuk achievement2, saya mohon bimbingan dari para senior-senior untuk lebih mengenal lagi steem dan juga dukungan beserta motivasi untuk bisa selalu bisa lebih berkembang dari sebelumnya.

Terimakasih kepada semua yang telah mendukung saya dan yang selalu memberikan motivasi untuk saya, Salam para Steemiant in the world.

Follow me @ashirkev coment dan bagikan


Melanjutkan tahap berikutnya mohon dukungannya semua
@cryptokannon @steemcurator01 @steemcurator02 dan @steemcurator03
achievement1 - achievement2


IMG_20220912_093738.jpg

Sort:  
 2 years ago 

Hai @ashirkev selamat bergabung di platform Steemit ini. Kami sangat bahagia Anda telah menyelesaikan perkenalan pertama Anda.

Kami mengundang Anda bergabung di komunitas STEEM INDONESIA

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67491.07
ETH 3345.66
USDT 1.00
SBD 2.72