Achievement 2 by @amrizalabe Task: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai teman-teman Steemian semuanya diseluruh dunia, saya akan mencoba membuat postingan tugas achievement 2 tentang fungsi dari masing-masing dari Key (Sandi) Steem.

key-2114293.jpg
Image Source: Pixabay

Pada saat pertama kali melakukan registrasi akun Steemit, saya mendapatkan Masterkey untuk login pertama. Setelah login pertama saya telah mengunduh semua Steem Key (Kunci Steem) dalam bentuk file berformat .Pdf.

Sesudah mengetahui beberapa fungsi dan penggunaannya pada Steemit, saya menyimpan kunci-kunci tersebut pada Google Drive milik saya. Saya menggunakan Google Drive karena menurut saya lebih mudah digunakan dan terintegrasi dengan ponsel pintar saya.

Meskipun saya belum pernah melakukan transfer Steem namun setelah membaca referensi dari @radjasalman pada postingan : Panduan Achievement 2 untuk pendatang baru saya mulai mengerti dengan tata cara penggunaan masing masing kunci tersebut.

Fungsi dan kegunaan masing-masih kunci adalah sebagai berikut:
  • Posting key di gunakan ketika kita login sehari-hari untuk menulis post, komentar dan memberikan Vote (suara).
  • Active key di gunakan untuk transaksi steem, seperti mentransfer Steem atau SBD, Power Up Steem, Market Steem, mendelegasi Steem dll.
  • Master key atau Private Owner key, ini merupakan kunci yang paling penting dan harus di jaga dengan aman untuk mencegah pencurian akun Steem atau lainnya karena Kunci Master dan Kunci Pemilik ini dapat meng-generate sandi baru.

Karena saya pendatang baru di Steemit, saya belum pernah Power Up atau Power Down, namun saya sudah mengetahui cara Power Up dan Power Down pada akun Steem.

Demikian tugas achievement 2 tentang Keamanan Akun Steem yang saya pelajari hari ini. Terimakasih Bro @harferri yang telah membimbing saya menyelesaikan tugas ini.

ABOUT ME

Posting tugas achievement saya sebelumnya:

Terimakasih
Wassalam

Salam Hangat,
@amrizalabe

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 3 years ago 

Thank you @fuli and warm regards

 3 years ago 

Hi, @amrizalabe,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

 3 years ago (edited)

Thank You @steemcurator03 and @heriadi

tugas anda telah di verifikasi, anda dapat melanjutkan ke tugas achievement berikutnya

salam @heriadi

 3 years ago 

Terimakasih Bro @heriadi. Saya telah mencoba membuat tugas 3 achievement 3 Achievement 3 by @amrizalabe Task: Content Etiquette. Mohon arahan selanjutnya. Saleum mulia @amrizalabe

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54266.19
ETH 2288.06
USDT 1.00
SBD 2.31