Introduce My Self ( postingan pertama)

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

IMG_20210528_100035_1.jpg

Assalamualaikum.wr.wb.
Perkenalkan nama saya Aisyah, saya lahir di Gampong Tumpok Barat Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh utara tahun 1981, sekarang saya tinggal di Desa Mee kec. Matangkuli Kab.Aceh Utara, Provinsi Aceh, karena saya ikut pindah identitas ke desa suami saya, pekerjaan saya sebagai seorang guru tingkat SMP.

Saya mengajar di SMP Negeri 1 Matangkuli Kab.Aceh Utara, untuk saat ini saya mengajar selain di SMPN.1 Matangkuli saya juga bertugas di SMPS Raudhatul Fuqara Kec. Payabakong dikarenakan di SMPN kami sudah kekurangan siswa, jadi rombelnya juga sudah berkurang.

Beberapa tahun yang lalu SMPN 1 Matangkuli merupakan SMPN yang terbesar dan terbanyak siswanya di Aceh Utara setelah SMPN 1 Dewantara, yang jumlah rombel tiga puluhan lebih, namun saat ini hanya tinggal 17 rombel saja, guru yang mengajar dan sudah mendapat sertifikat pendidik juga ramai dan kami sudah kekurangan jam untuk memenuhi 24 jam tatap muka setiap bulannya, oleh karena itu ada beberapa guru Mapel di tempat kami harus mencari jam pengganti di sekolah- sekolah yang lain, kami selaku guru Mapel IPS yang berjumlah 5 orang juga harus keluar dari sekolah induk untuk mencari jam mengajar di sekolah lain, guna memenuhi jam mata pelajaran yang dituntut untuk guru-guru yang sudah memperoleh sertifikat pendidik untuk bisa mengambil jerih yang sekarang ini ditentukan oleh pemerintah.

Jadi kami berdua guru Mapel IPS, saya dengan bu Suryani yang mengambil jam pelajaran di SMPS Raudatul Fuqara Kec. Payabakong
Ini fhoto saya dan bu Suryani juga beberapa guru di SMP Raudhatul Fuqara Kec. Payabakong Kab.Aceh Utara.

Selain sebagai seorang guru saya juga punya usaha kecil-kecilan, yaitu usaha menjahit gorden dan lain-lain peralatan rumah tangga seperti taplak meja, alas kulkas, tutup tudung saji dan lain sebagainya...selain jahit baju di toko kecil kami, kami melayaninya.

Ini penampakan dari luar ruko tempat kami menjahit

IMG-20210528-WA0058.jpg

Disamping menjahit kami juga ada menjual sedikit bahan-bahan konvensi, seperti benang, jarum, dan lainnya, juga berbagai macam kancing baju dan renda-renda.
Kami juga melayani sirsak pinggir, obras dan lainnya.

Ini mesin obras dan mesin sirsak yang setia menemani saya lebih dari 10 tahun.,

IMG_20210527_181800.jpg

Masih sangat terbatas karena kami hanya punya 1 mesin masing-masingnya, disaat mau lebaran kami kekurangan mesin karena orderan lebih banyak, padahal kami sangat mengharapkan adanya bantuan pemerintah seperti orang lain mendapatkan modal dan juga mesin-mesin yang bahkan mereka tidak punya usaha juga mendapatkan peralatan mesinnya. Itu semua karena ada link.. Tapi kami tidak punya, itu hanya angan-angan kami saja, belum pernah dan ga akan pernah mungkin kami mendapatkannya, semoga suatu saat usaha kami bertambah lancar dan kami bisa menambah mesin-mesin lagi juga menambah tenaga kerja, untuk saat ini saya punya 4 orang tenaga kerja semua jadinya kami berlima yang menjahit.

Ini contoh sebagian gorden yang kami jahit

IMG_20210527_181814.jpg

Ini yang kemarennya kami pasang di rumah orang.

IMG_20210310_193421.jpg

model dan motif kainnya dan warna kainnya tergantung permintaan pelanggan, kami siap melayani.

Selain gorden kami juga ada menjahit umbul-umbul teratak dan lainnya

Ini juga hasil karya kami satu set dengan umbul- yang dipesan oleh kampung untuk keperluan di acara pesta dara baro dan linto baro.

IMG_20210524_073913.jpg

Ini juga keranjang bawaan yang kami kerjakan.

IMG_20210306_222251.jpg

Kebetulan tadi malam kami menghadiri rumah saudara kami di gampong tumpok barat, rumah linto baro yang mau di antar hari ini, ini keranjang bawaan tempat baju dan lainnya yang sudah diisi dan akan dibawakan ketempat dara baro.

IMG-20210527-WA0024.jpg

Hasil karya kami...

Masih banyak juga lainnya, mungkin akan kami publis nantinya, mengingat ini perkenalan pertama saya di steemit. Sebenarnya saya sudah lama sekali tau tentang steemit saya mendengar dari bu ernaerningsih dan pak husaini dan juga teman-teman yang lain, mereka yang sudah duluan bergabung dengan steemit.
bahkan sudah beberapa kali bu @ernaerningsih dan pak @husaini membantu membuatkan akun steemit untuk saya tapi belum pernah saya aktifkan akun tersebut dikarenakan juga saya tidak punya smartphone yang memadai, Saya mohon maaf bu erna dan pak husaini.

Hingga hari ini saya baru bisa bergabung dengan steemit dan saya berharap bisa bergabung dengan teman-teman steemit lainnya, saya juga mohon bimbingan dan arahan dari teman-teman yang lainnya.
Saya terinspirasi dari cerita bu safrida dan bu elia di sekolah tempat saya bertugas, mereka sudah aktif menggunakan steemit, dan kemaren pun saya berjumpa dengan bu erna lagi, saya minta dibuatkan dan diajarkan untuk membuat akun steemit lagi. Dan Alhamdulillah bu erna tidak keberatan membantu saya.

Terimakasih bu @ernaerningsih terimakasih @safridafatih dan bu @elila bu @marianimuhain, dan kawan-kawan yang lain.
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiiin ya rabbal a'lamin.

Salam. Untuk semua pengguna steemit.
Aisyah.

Sort:  

Senang sekali telah bergabung bersama di steem. Terimakasih juga telah menyelesaikan tugas achievement 1.

Rate 2

 3 years ago 

Terimakasih pak @Radjasalman🙏
Tapi saya belum paham, mohon bantuan dan dukungannya..

Hi Bu @aisyahmychun , selamat bergabung. Kita akan maju jika berjalan bersama dan saling menguatkan.

 3 years ago 

Insha Allah

 3 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung Bu @aisyahmychun. Semoga kali ini anda betul-betul konsisten. Bek sigoe na siploh thon gadoeh. 🤣🤣

 3 years ago 

😂😂🤪 insya Allah bu @ernaerningsih tentunya dengan bantuan dan semangat dari kawan-kawan ya..

Selamat datang dan salam kenal 🙏

 3 years ago 

Terimakasih. Salam kenal kembali🙏

 3 years ago 

Salam kenal juga pak @abunaz03. Terimakasih

 3 years ago 

Selamat bergabung ibu @aisyahmychun ..
Jangan lupa untuk membaca panduan penempatan tagging agar dapat di deteksi untuk kemudian di verifikasi.. Lihat panduan di sini

 3 years ago 

👍

 3 years ago 

Oyaalikum assalam 🕌
Dear @aisyahmychun welcome to Steemit ♨️
Wish you a better Life with Steemit 💓

 3 years ago 

Aamiin...

Loading...

Welcome @aisyahmychun di steemeet moga sukses dan jaya dan berkembang

 3 years ago 

Aamiin...doa yang sama untuk anda..

 3 years ago 

Selamat bergabung bu @aisyahmychun, tetap semangat ya, seru dan menyenangkan loohh menulis di steemit ini.

 3 years ago 

Terimakasih bu @ellia, mang semangat dari bu eli jadi terinspirasiku juga.😀

 3 years ago 

Kita semangat bersama ya bu @aisyahmychun

 3 years ago 

😂😂👍bu @ellia

 3 years ago 

Wellcome to the jungle ...🤭

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69406.62
ETH 3942.09
USDT 1.00
SBD 3.61