The diary game 11 agustus 2020 (peresmian kantor)steemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community4 years ago (edited)

Selasa tanggal 11 agustus 2020 adalah moment yang sangat saya tunggu - tunggu, dimana pada hari ini adalah hari peresmian kantor pelatihan wirausaha yang saya asuh, tepat nya kantor ini beralamat di komplek terminal simpang empat Meurah Dua, Pidie Jaya.
Dalam acara peresmian ini tentu saja saya mengikuti adat dan tradisi budaya Aceh yaitu peusijuk ( tepung tawari ).

Sebelum acara tepung tawari dimulai terlebih dahulu saya telah menyediakan berbagai perlengkapan lain nya, salah satu yaitu beras ketan yang sudah di masak, serta daun - daunan yag beraroma wangi untuk mempercikan air sebagai keberkatan, semua masyarakat Aceh percaya bahwa dengan melakukan peusijuk ( tepung tawari)akan terhindar dari hal - hal yang tidak di inginkan, dan selepas dari itu saya juga telah menyediakan kue dan kopi untuk para tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian.
IMG20191230082756.jpg
Beras ketan untuk proses peusijuek.

jam menunjukkan pukul 9.30 Wib acara peusijuk segera akan di mulai, ustaz Muzakir Abdullah selaku orang alim di desaku memimpin Doa untuk memohon kebertakan kepda ALLAH SWT, setelah selesai berdoa ustaz Muzakir Abdullah mulai melakukan percikan air menggunakan daun - daunan yang beraroma wangi yang telah saya sediakan keseluruh penjuru mulai dari depan sampai le belakang kantor.
IMG20191230083009.jpg

IMG20191230083001.jpg
Ustaz melakukan percikan air daun.

setelah melakukan ritual peusijuk ( tepung tawari) kami semua mencicipi kue dan minum kopi secara bersama, dan tak lupa juga saya mengabadikan moment kebersamaan ini dengan melakukan foto bersama.
IMG20191230085514.jpg

IMG20191230083812.jpg
Menikmati minum bersama.

jam 11,30 wib saya mendapat kabar dari salah satu saudara bahwasa nya pak cik saya masuk rumah sakit dan membutuhkan tranfusi darah A+, dan kebetulan saya memiliki golongan darah O, akan tetapi maulidan teman saya memiliki golongan darah A+ bersedia mendonorkan sebahagian darah nya, kami langsung bergegas pergi menuju Rumah Sakit Umum (RSU) pidie jaya untuk melakukan pendonoran darah, setelah sampai ke ruangan tranfusi dara, dengan ramah perawat menyapa dan mempersilahkan kami untuk melakukan cek Hb dan melakukan cek tekanan darah, setelah melewati semua itu kami langsung di bimbing untuk melakukan tranfusi darah.
IMG20200620153038.jpg
Proses pendonoran darah.

hari telah beranjak sore semua kegiatan telah banyak saya lalui, kini saat nya saya menikmati pemandangan laut yang begitu luas dan indah dengan ditemani dua keponakan ku yang super bawel ini.
IMG20200410150724.jpg
Bersama keponakan di pantai.

inilah akhir cerita ku pada hari ini,
salam sahabat pena @steemians.

@anroja guru terbaik ku.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam dari @anroja

Saya salut dengan anda yang bersedia mendonorkan darah untuk membantu orang lain. Itu perbuatan yang sangat mulia karena dapat menolong orang lain.

@shortsegments reward post

 4 years ago 

Terimakasih @anroja,, dengan kita berbuat baik kepada orang lain,orang lain juga akan senantiasa berbuat baik kepda kita.

Hola desde Venezuela felicitaciones por la inauguración del lugar y que gran corazón eres valiente al donar sangre, aquí para donar sangre en mi país cuesta mucho que las personas lo hagan.

 4 years ago 

@fundacorazon terimakasih atas ucapan selamat nya. Saya sangat sedih mendengar tentang mahal nya pendonoran darah di negara anda.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 68916.78
ETH 3733.42
USDT 1.00
SBD 3.73