Achievement 1: My Introduction to the Steemit Platform

in Newcomers' Communitylast year

IMG_20230717_113506.jpg

Hai semuanya...

Setelah hampir 5 tahun lamanya saya vakum di platform ini, hari ini saya berkat dorongan teman kerja saya @irawandedy kembali ke platform ini. Oya... Perkenalkan nama saya FAISAL, saat ini saya berusia 37 tahun, saya berdomisili didesa Keude Jungka Gajah Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh - Indonesia.

Saya telah berkeluarga dan memiliki 2 orang putra yang saat ini telah mengeyang pendidikan Sekolah Dasar, saya hampir lupa menyampaikan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara nama akun steemit saya dengan nama saya yang sebenarnya, penggunaan nama @agil diambil dari nama anak pertama saya (Agil Al Fatir), saya mengabadikan namanya sebagai nama akun steemit saya waktu itu.

IMG-20220110-_123706.jpg

Bersama Keluarga Kecil

Saya merupakan alumni salah satu Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Aceh Utara tahun 2007 dan saat ini telah dialihkan statusnya dibawah Poltekkes Kemenkes Aceh, saya telah menyelesaikan pendidikan Diploma III Keperawatan tepat 3 tahun dengan pedikat memuaskan.

Sebagai lulusan kesehatan yang terkonsentrasi pada bidang Keperawatan, saya telah bekerja diberbagai tempat, saya mengawali karir sebagai Perawat di Unit Gawat Darurat UPTD Puskesmas Meurah Mulia selama beberapa tahun lamanya, kemudian menjadi mitra Kementrian Kesehatan dalam Program Riset Kesehatan Dasar dengan wilayah kerja seluruh puskesmas yang ada dalam kabupaten Aceh Utara.

Kemudian saya mencoba tantangan baru dengan bergabung dengan program Kementrian Kesehatan lainnya dengan menyasar pada daerah Terpencil dan katagori khusus, program ini diinisiasi untuk memberikan inovasi pelayanan kesehatan diwilayah kerja yang ditempatkan. Melalui program Nusantara Sehat yang langsung menjalankan tugas sebagai Tenaga Kesehatan, saya telah ditempa secara profesional baik di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Kesehatan di Jakarta dan Bapelkes Batam.

Selama di Program Nusantara Sehat, saya telah ditempatkan didua Kabupaten, yaitu pertama Kabupaten Aceh Tengah selama 3 tahun dan kemudian ditugaskan kembali di Kabupaten Aceh Barat selama 3 tahun. Sebelum mendapatkan tugas di Aceh Barat saya pernah ditugaskan sebagai Tenaga Penanganan Covid-19 di Batam. Ada perbedaan yang signifikan antara petugas Nusantara Sehat untuk daerah tertinggal dengan Khusus, menjadi tenaga Nusantara Sehat formasi dalam katagori khusus yang menangani Pasien yang terinfeksi Covid-19 memberikan tantangan yang cukup besar dalam hidup saya, karena resiko infeksi sangat tinggi sehingga kami harus menjalankan protokoler dan atribut kesehatan secara lengkap agar tidak terpapar.

Saat Menjadi Petugas Covid-19 di Batam

Saya telah mengenal kripto sejak pertama bergabung dengan platform ini ditahun 2018, tetapi tidak memahaminya secara detil, waktu itu saya hanya memiliki beberapa Aset dalam bentuk Steem Dollar dan Steem, kemudian menjualnya untuk memenuhi beberapa kebutuhan yang saya perlukan. Kemudian saya juga pernah mencoba berinvestasi beberapa Token pada pihak ketiga, ternyata itu sifatnya scam dan saya telah berhenti sampai saat ini.

Olahraga merupakan hobi saya, setiap harinya setelah subuh saya selalu jogging disepanjang jalan yang dikelilingi oleh sawah dan udara yang segar, tinggal didesa akan memberikan kita banyak kemudahan, termasuk salah satunya mampu menikmati udara tanpa polusi.

Saya menyukai banyak hal yang baru untuk dipelajari sebagai ilmu dalam hidup saya, tidak hanya bacaan tentang kesehatan, tetapi semua hal saya senangi dan menjadikannya sebagai sebuah informasi penting untuk terus saya pelajari dan menambah wawawan saya.

Fotography menjadi salah satu minat saya, tetapi saya tidak menutup kemungkinan untuk menulis hal yang lainnya dengan mengikuti perkembangan platform saat ini, teman saya @irawandedy telah menceritakan banyak hal tentang platform saat ini dan mungkin berbeda dengan sebelumnya ketika 5 tahun lalu saya aktif dan membuat postingan. Intinya saya dapat beradaptasi dengan baik sesuai dengan trend yang ada saat ini dan tentunya melalui bimbingan dan dukungan dari semua pihak.

Saya mengenal steemit dari teman kerja saya @irawandedy waktu itu dan saat ini saya kembali aktif merupakan hasil dorongan darinya sehingga saya kembali mencari salinan PDF yang tersimpan di google Drive, menemukannya dan kemudian mencoba aktif kembali. Banyak hal yang ingin saya capai disini, misalnya mengumpulkan sejumlah Steem dan menginvestasikannya dalam bentuk steem power, keinginan ini menjadi alasan saya kembali dan saya yakin akan mampu menjalankannya dengan baik..

IMG_20230717_113546.jpg

Foto Bersama @irawandedy


Banyak hal yang dapat saya ceritakan disini dan mungkin cerita singkat tentang saya didalam beberapa paragraf diatas telah mewakili profil saya sebagai pengguna platform, kiranya saya dapat berada bersama kalian dengan dukungan dan dorongan. Sukses itu tidak akan saya peroleh secara mandiri tanpa dukungan dan belajar dari setiap pengalaman pengguna hebat lainnya disini. Salam dari saya....

Saat dibandara

Terimakasih atas bimbingan teman-teman semoga saya dapat berada disini dan menjadi pengguna aktif dengan potensi yang saya miliki.

Sort:  

Salam kenal, senang sekali kamu telah bergabung kembali disini. Gaya menulisnya sangat menarik. Ditunggu karya-karya hebatnya.

 last year 

Welcome to steemit my friend enjoy your journey here where you can meet great friend and learn something new for your life

 last year 

Terimakasih

 last year 

Selamat datang kembali kawan... Ayo kita berkreasi disini, konsistensi dan kerja keras akan memberikan hasil yang setimpal.

 last year 

Terima kasih pak irawandedy atas ilmu dan semangat yg sudah diberikan untuk beraksi.

 last year (edited)

Selamat datang kembali di platform Steemit. Semoga anda mendapatkan dukungan. Dari teman taman yang ada di negara kita di Indonesia.. salam semoga hari mu menyenangkan saudara...

Saya mengundang anda untuk bergabung di komunitas Indonesia disini

Congratulations! Your post has been upvoted by @hive-181224. The Steem Talent Community where the Steemian can share their posts related to their talent.User can share any type of talent and this community will support.

👉Let's grow this community together. Join and subscribe here.👇

Steem Talent

please join our Discord.
Discord

IMG_20230702_132800.png

You are welcome

 last year 

@agil Hi,

First of all welcome to steemit platform.

If you want you can share your interesting writings in this Incredible India community of ours. We want your day to be about capital, culture, photography, recipes, painting, etc.


Contact us for any assistance.

Discord | Twitter | Telegram | Instagram


Regards,
@rubina203 (Senior Member-discord incharge)
Incredible India

incredible India.gif

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58471.44
ETH 2587.53
USDT 1.00
SBD 2.44