Achievement 2 @afdhal23 Task:Basic security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Hallo sahabat steemian di mana pun anda berada kali ini saya akan membahas tentang postingan saya kali ini di mana Achievement-1 saya sudah di verifikasi dan sudah di beri label, oleh sebab itu saya pun malam ini ingin membuat achievement selanjutnya yaitu achievement yang kedua, pada achievement ini kita akan di suruh membuat bagaimanakah tata cara dalam mengamankan kata sandi atau password.

Password di dalam platform ini terdiri dari beberapa password dengan berbagai batasan yang sudah di tetapkan Menurut peraturan yang sudah ada sejak platform ini di luncurkan oleh karena itu kita pun harus mengetahui semua kata sandi yang ada di dalam sebuah aku.

Screenshot_20201004_151104.jpg

Sumber

Tugas saya yang pertama, sudah beberapa hari yang lalu di verifikasi namun baru malam ini sempat saya kerjakan tugas yang selanjutnya, tujuan daripada di buat nya tugas ini adalah supaya para steemian yang baru bergabung dalam platform ini, lebih mudah dalam memahami nya, karena sandi atau password tersebut sangatlah sensitif karena di dalam platform ini kita akan di berikan reward, untuk menjaga reward tersebut dengan aman, maka kita di tuntut untuk dengan bijak menggunakan password tersebut.

Karena saya sudah lama membuat akun nya, mungkin saya agak lebih mengerti sedikit tentang keamanan akun ini, dahulu nya saya belajar ini semua secara otodidak, dan Alhamdulillah kali ini sudah di jabarkan sedemikian rupa agar pengguna baru dengan teliti dalam menjaga akunya.

Kita Masuk kedalam tugas nya, di bawah ini ada beberapa pertanyaan dari tugas ini, Beserta Jawabannya.

  1. Apakah anda sudah mengambil semua
    kunci atau password akun STEEMIT anda?

Jawaban: Sudah, ketika kita pertama login menggunakan master key, lalu kita di suruh unduh semua kunci yang berbentuk pdf, dan sudah saya simpan juga di dalam google Drive milik saya.

  1. Apakah anda sudah mengetahui semua kunci yang ada di platform ini, fungsinya dan batasan nya?

Jawaban : Saya sudah mempelajari dengan sangat teliti dan telaten.

Berikut Fungsi-Fungsi Dari Kunci Tersebut Yang Akan Saya Rangkai di Bawah ini

  • Kunci Posting : adalah sebuah kunci untuk login ke dalam web maupun aplikasi seperti Steemit.com, dan juga biasanya di gunakan untuk melakukan tindakan sosial, mulai dari memposting, komentar, memberikan kurasi dan lain sebagainya.

  • Kunci Memo : adalah kunci untuk melakukan deskripsi memo token ke pada akun lain.

  • Kunci Aktif: adalah kunci untuk mengontrol masalah keuangan dan dompet penggunaan, seperti mentransfer token, dan power up Steem naik maupun turun.

  • Kunci Kepemilikan: adalah sebuah kunci yang sangat penting daripada kunci yang lain nya, bagaimana tidak kunci ini bisa di gunakan untuk mengubah semua kunci lainnya, dan jikalau aku Anda di retas anda pun bisa mengembalikan nya dalam waktu 30 hari dengan kunci ini di dalam link ini https://steemitwallet.com.

  1. Bagaimana kah cara anda dalam menyimpan kata sandi utama anda?

Jawaban : Saya menyimpannya di tempat yang orang terdekat saya pun tidak mengetahui nya, dan tak lupa pula saya menyimpan nya di beberapa device, mulai dari handphone dan laptop saya, di karena kunci tersebut sangat sulit bagi kita untuk menghafal nya, karena itu saya menyimpannya seperti keterangan di atas.

4.Apakah anda sudah mengetahui bagaimanakah caranya untuk mentransfer token Steem anda ke pengguna lain. ?

Jawaban : sudah, jikalau anda ingin mentransfer token anda terlebih dahulu anda haru login menggunakan active key, setelah itu tekan di bagian wallet lalu klik di token Steem lalu pilih transfer.

IMG-20210925-WA0023.jpg

Tata cara Mentransfer Steem kepada orang lain

  1. Masukkan id pengguna yang akan di transfer token Steem nya.

  2. Masukkan jumlah token yang akan di tranfer.

  3. Memo (opsional)

  4. Lalu langsung tekan lanjut, selesai.

  • Perhatikan pada gambar di bawah

IMG_20210919_225634.jpg

  1. Apakah anda sudah tahu bagaimanakah caranya power up dari token Steem menjadi steempower ?

Jawaban : sudah juga, pertama anda harus ke menu wallet terlebih dahulu lalu klik pada bagian token Steem kemudian muncul menu power up, lalu klik di power up tersebut dan langsung ke menu power up.

IMG-20210925-WA0024.jpg

Tata cara Power up Token Steem menjadi steem power. <\center>

  1. Masukkan jumlah token Steem yang hendak di power up.

  2. Lalu tekan tombol power up dan selesai.

IMG_20210919_231848.jpg

Mungkin cukup disini penjelasan yang saya utarakan semoga dengan postingan saya ini bisa menjadi pedoman bagi kita semua, supaya bisa dengan lebih teliti lagi dalam menjaga akun nya, jikalau dalam penulisan terdapat kekeliruan mohon di tegur di kolom komentar terimakasih.

Jadi ini adalah achievement-2 saya yang sudah saya posting beberapa hari lalu, dan saya pun sudah menunggu nya hingga 6 hari lamanya, akan tetapi belom ada verifikasi dari pihak kurator maupun moderator oleh karena itu saya ajukan kembali pada postingan kali ini, mohon dapat di maklumi.

salam hangat dari saya pemula yang ingin maju @afdhal23

CC;
@cryptokannon @irawandedy
@dilchamo @ghostfacer99
@sumit71428 @aniqamashkoor
@svm038 @jawad101
@heriadi @ernaningsih @radjasalman

Sort:  
 3 years ago (edited)
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Catatan Kurator
: 3

Best Regard,

cropped_image.png

Kami mohon maaf 🙏 karena kami melewatkan kurasi pada postingan Achivement ini, saya telah memberi kurasi pada pos aktif lainnya (https://steemit.com/hive-193186/@afdhal23/wherein-1633091215122-s) untuk mengantikan kurasi postingan ini.

Salam @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60063.85
ETH 2313.06
USDT 1.00
SBD 2.46