Achievement 1 - Introduce My Self ♨ JOIN TO STEEMIT #Newcomers-Community

in Newcomers' Community3 years ago

IMG20211031130349.jpg

Salam damai saya ucapkan kepada seluruh Newcomers dan steemians hebat semuanya!!


Sangat menarik ketika kita berbicara tentang steemit, situs jejaringan sosial dan blogging di atas pangkalan data blockchain Steem. Yang dapat menghasilkan STEEM dan Steem Dollars dimana semua itu dapat digunakan oleh pengguna steemit untuk mendapatkan suatu posting, juga bisa menemukan dan mengomentari konten yang menarik lainnya yang ada di platform Steemit ini.

Jadi, setelah sekian lama memulai karya di steemit, saya belum pernah membuat postingan perkenalan diri saya, sebenarnya sudah pernah ketika pertama saya kembali lagi di platform ini, hanya saja aturan pada saat itu adalah saya harus membuat postingan perkenalan saya pada komunitas Steem SEA karena beberapa syarat dan ketentuan saat itu.

Dan setelah itu saya melanjutkan postingan saya seperti biasanya dan ternyata hari ini saya harus membuat postingan Achievement 1 yang sudah lama terlewatkan.

Saya mengetahui ini dari sebuah komunitas yaitu STEEM FOR BETTERLIFE, dimana saya sudah mulai aktif di komunitas tersebut namun sayangnya ada 1 syarat yang belum saya tuntaskan dan harus saya tuntaskan hari ini.

Baiklah langsung saja saya masuk kepada inti dari postingan kali ini, yaitu Achievement 1 (Memperkenalkan diri di platform Steemit).

Jadi, sesuai dengan Panduan Perkenalan (Prestasi 1) Bagi Pendatang Baru yang di tulis pada akun @radjasalman setahun yang lalu, dimana dalam panduan tersebut ada beberapa poin yang harus saya selesaikan untuk tugas Achievement 1 ini, seperti yang sudah ditetapkan dalam postingan tersebut yaitu:

Postingan kamu agar harus menyertakan informasi minimal seperti pada daftar di bawah ini:

  1. Nama dan umurmu
  2. Alamat lengkap dan negara tempat kamu tinggal sekarang
  3. Pekerjaan atau pendidikan kamu
  4. Pengalaman kamu dengan crypto (jika ada)
  5. Hobi dan minat kamu, dan hal yang tidak kamu sukai
  6. Postingan seperti apa yang ditulis oleh orang lain yang kamu cari
  7. Jenis postingan apa yang menurutmu akan kamu buat (ini dapat berubah-ubah sesuai keinginan kamu kedepan)
  8. Bagaimana kamu menemukan Steemit dan apa yang ingin kamu capai di sini
  9. Kamu dapat menambahkan informasi lainnya yang menurutmu cocok dibagikan di blockchain publik seperti Steem, misalnya buku favoritmu, film favorit sepanjang masa, dapatkah kamu memainkan alat musik / menyanyi, pengetahuan kamu tentang blockchain, dll. Ini untuk membantu kami lebih mengenalmu sehingga kami dapat mengarahkan kamu ke komunitas yang memiliki minat yang sama denganmu. Lebih baik lagi jika menyertakan foto atau videonya
  10. Yang paling penting, harap sertakan foto yang tampak wajah kamu sambil memegang kertas dengan logo atau tulisan "steemit", tanggal terakhir, dan nama akun kamu di Steemit. Sangat disarankan menggunakan tulisan tangan. (Foto ini diletakkan pada urutan pertama/paling atas). Sumber

Baiklah, saya akan mencoba mengupas satu persatu poin-poin tersebut dengan keterbatasan ilmu saya.

IMG_20211026_231826.png

Saya mulai jawab dari poin pertama sampai seterusnya.

Perkenalkan nama saya Rahmat Iqbal Abel, biasanya dipanggil Abel seperti pada nama akun saya @abelanar, hanya anar saya tambahkan sebagai gabungan daripada nama kedua orang tua saya.

Saya saat ini sudah berusia 28 tahun, masih dalam kategori sangat muda. Saya berasal dari Bireuen, Aceh, tepatnya untuk saat ini saya bisa mengatakan bahwa saya sekarang berapa di 3 tempat yang berbeda atau 3 Kabupaten.

Saya berasal dari Bireuen, berkeluarga ke Aceh Utara dan saat ini identitas saya (KTP & KK) berada di Aceh Utara. Namun saat ini saya bertugas atau kerja di daerah Takengon tepatnya di Aceh Tengah.

Saya bekerja menjadi seorang guru di salah satu Pondok Pesantren terbaik yang ada di Aceh Tengah. Dan juga menjabat sebagai ketua Kurikulum di Pondok Pesantren saya mengajar.

Screenshot_2021-10-30-23-56-19-13_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817.jpg

Saya merupakan seorang Sarjana S1 di Sekolah Tinggi Agama Islam JAMIATUT TARBIYAH Lhoksukon, Aceh Utara dan mendapatkan gelar Sarjana Hukum (SH) pada tahun 2020.

Berbicara tentang Crypto, saya belum bisa menjelaskan wawasan saya tentang itu, karena saya baru mempelajarinya beberapa hari yang lalu saat sedang bersilaturahmi dan berkumpul dengan steemians hebat, pemuda hebat dan berbakat di Indonesia. Oleh karena itu saya belum berani untuk terlalu berlebihan dalam menjelaskan itu.

Saya seorang pemuda yang mempunyai hobi sebagai pesepakbola, walaupun tidak sehebat pemain-pemain lain, namun yang namanya hobi pasti ada dalam diri setiap orang, setidaknya hobi ini saya jadikan sebagai sarana olahraga yang saya mainkan untuk kebugaran fisik dan tetap sehat pastinya.

Saya sangat tidak suka kepasa sesuatu yang sudah dijanjikan tetapi itu semua seperti tidak akan pernah terjadi. Misalnya seseorang mengatakan akan memberikan suatu hadiah apabila saya bisa menyelesaikan 1 tugas, tapi ternyata pada akhirnya itu semua sirna dan tidak menemukan hasil kebenarannya. Saya sangat tidak suka dengan hal semacam itu.

Setelah bergabung dengan steemit, saya sering sekali mencari postingan-postingan yang berkualitas tentang aksi-aksi sosial, aksi kemanusiaan dan juga aksi nyata dalam melakukan Promo Steem tentunya.

Dulu, saya bergabung ke Steemit ini diajak oleh seorang teman saya yaitu @bangmimi. Semasa kuliah, kami sedang duduk di kantin sambil santai menikmati kopi dan minuman lainnya yang tersaji di atas meja. Lalu ada satu berita menarik yaitu berita tentang steemit, dan dia mengajak saya untuk bergabung bersamanya menjemput impian dan kesuksesan bersama. Akhirnya saya menerima ajakan tersebut dan bergabung bersamanya di platform Steemit ini.

Saat ini, saya juga sedang belajar mengelola sebuah akun Youtube yang baru saja saya mulai, didalamnya terdapat video-video yang mungkin bermanfaat untuk kita semua. Youtube yang saya miliki itu didalamnya terdapat video-video Edukasi seperti belajar membaca Al Qur'an dengan baik dan benar secara Murottal bahkan belajar membaca Al Qur'an versi Tilawah demi memperindah bacaan Al-Qur'an kita, dan juga akan ada video-video lainnya seperti Nasyid dan Qosidah islami tentunya.

Namun sudah hampir sebulan saya tidak aktif membuat video terbaru karena saya sedang dilanda batuk yang sudah sangat lama sehingga mempengaruhi pada suara saya.

Screenshot_2021-10-31-12-05-18-37_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817.jpg

Screenshot_2021-10-31-12-03-50-62_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817.jpg

Saya juga sudah lama berkarir di bidang Musabaqoh Tilawatil Qur'an mulai dari tingkat Kecamatan hingga Nasional. Dan saat ini saya sedang dalam persiapan untuk mengikuti MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) tingkat Provinsi Aceh yang akan diadakan di kabupaten Bener Meriah pada tahun 2022 mendatang.

Oleh karena itulah, sebab banyak kawan-kawan saya tertarik untuk mendukung saya dengan mengajak dan menyuruh saya membuat akun Youtube supaya saya dan orang-orang lain bisa mengembangkan bakat kami di sini.

Jadi, barangkali ada teman-teman yang ingin belajar atau bergabung, teman-teman bisa membantu saya untuk men Subscribe channel Youtube saya. Teman-teman bisa klik pada link berikut:

Screenshot_2021-10-31-13-17-51-54_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Youtube Channel
Rahmat Iqbal Qori

Jangan lupa subscribe, komentar dan bagikan ke teman-teman atau kelurga-keluarga kita yang lain supaya kita bisa sama-sama menyiarkan betapa indahnya lantunan Kalah Allah ini. Hehe

Jadi itulah sekilas lintasan postingan saya pada tugas pertama kali ini. Semoga dengan saya menyelesaikan tugas ini, saya bisa mendapatkan bimbingan dan ilmu tambahan lagi dari teman-teman dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemajuan Steemit dimasa yang akan datang. Terimakasih !!!

IMG_20211026_231826.png

Come On Steem

Best Regard
@abelanar11

DQmVreso9YEv9Rxxz6KA2SZB5bUtBEfuRkH1cEpwUtLuHzb.gif

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 1. Semoga sukses terus bersama disini...

#indonesia
#club5050

 3 years ago (edited)

Terimakasih pak sudah menyetujui saya sebagai Alumni Newcomers 2017

Saya akan ikut berpartisipasi dalam mendukung program #club5050 untuk mendapatkan kesuksesan kepda kita semua

Sama-sama, terimakasih telah ikut mendukung program #club5050

 3 years ago 

Sama-sama pak

 3 years ago 

Sama-sama pak

Terimakasih telah berpartisipasi dalam program prestasi pendatang baru, anda dapat menggunakan tautan ini di akhir postingan anda agar orang lain mengenal anda
Salam @heriadi
#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Terima kasih bang @heriadi atas sambutan dan persetujuannya kepada tugas Achievement 1 saya.

Salam dari saya Abel Anar.
Saya akan akan ikut berpartisipasi dalam mendukung #club5050 dan #worldsmileprject50pc

 3 years ago 

Hi @abelanar11,

🤩 Welcome to Steemit!🤩
Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their views. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks to steemingcurators and cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.

If you want to share daily dairies and participate in the contest then you will be happy to join our community Steeming Diaries,Best of India and Steem Promo Africa

Cheers🍻
Let's Connect👉 @mayureshpandit😁
#india #steemit #steemexclusive

 3 years ago 

Thank for information my bro...

 3 years ago 

Selamat atas kerja kerasnya untuk #acvievemet1 bang @abelanar11, ayo tingkatkan konsistensi dalam mendukung komunitas Steemit. Ayo luangkan lagi waktunya untuk segera menuju the next #achievement. Semangat my best!

 3 years ago 

Siap brother @bangmimi.

Bersama kita akan sukses.

STEEM ON!!!

 3 years ago (edited)

Tunggu sampai terverifikasi, kita sedang menunggu hasil #Achievement1 anda diperiksa oleh Greeteer atau Greeteer Halper, tetap optimis dan Steem On!

 3 years ago 

Kerja yang sangat bagus guru @abelanar11

 3 years ago 

Terimakasih senior, selalu menyemangati dan kerjasama kita untuk pertumbuhan yang lebih baik kedepannya.

 3 years ago 

Selamat bergabung kembali bg 😀

 3 years ago 

Selamat datang di platform Steemit
Salam

#club5050
#welovepowerups

 3 years ago 

Terimakasih pak @waterjoe

🙏🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 63624.94
ETH 3481.95
USDT 1.00
SBD 2.54