STEEM PLANTS CONTEST WEEK #16 || Keindahan Bunga Dirumah Ibu

Bumi ini begitu luas dan di penuhi dengan isinya yang sangat indah seperti koleksi beragam bunga di rumah ibu saya sehingga membuat saya sangat suka mengoleksi foto semua bunga yang ada di halaman rumah ibu saya, beragam model, warna dan jenis bunga dirumah ibu saya. Ibu saya sangat suka menanam bukan hanya bunga saja pepohonan yang berbuah dan sayuran pun ibu saya banyak menanamnya. Ada beberapa koleksi bunga yang akan saya bagikan di postingan ini.

1. Bunga tapak dara

Banyak warna bunga tapak dara di rumah ibu ku dan saya juga pernah membaca di internet bunga ini mempunyai banyak manfaatnya Seperti mengobati penyakit kanker, Mencegah kerusakan oksidatif. Kandungan flavonoid dari tanaman tapak dara memiliki sifat antioksidan yang sangat baik untuk mencegah kerusakan oksidatif akibat radikal bebas berlebih di dalam tubuh. Menurunkan kadar gula darah. Menurunkan kadar kolesterol. Mengobati diare, Ini juga merupakan salah satu manfaat tapak dara. Penelitian menyebutkan bahwa ekstrak etanol dari daun tapak dara memiliki sifat antidiare yang baik, sehingga bisa membantu meredakan gejala dan mengatasi diare.

2. Bunga melati

Melati merupakan bunga yang terkenal karena baunya yang harum. Melati sering dijumpai di pekarangan rumah, zaman dulu melati sudah digunakan untuk berbagai keperluan. Baunya yang harum menjadi bunga wajib untuk hajatan dan ritual tertentu. Dari berbau adat, agamis, hingga mistis. Selain itu, melati juga mempunyai manfaat untuk obat tradisional karena mempunyai kandungan kimia yaitu indol, benzyl serta liyalylacetaat. Bagian yang digunakan untuk pengobatan adalah daun, akar serta bunga, dan saya juga sering mengolah bunga melati ini menjadi teh melati.

3. Bunga Asoka

Kata ibu saya bunga asoka ini dapat digunakan untuk mengobati disentri dengan cara ditumbuk halus serta dicampur air, kemudian bunga ini juga bisa dipakai sebagai obat bagi orang yang haidnya tidak teratur,dan dapat mengobati luka memar dengan meminum air rebusan dari bunga asoka yang ditambah bunga mawar kering dan umbi daun.

4. Bunga ephorbia

Ada beberapa koleksi bunga ephorbia dirumah ibu saya, bunga ini sangat mempesona keindahannya walaupun batang nya yang diselimuti oleh duri yang begitu tajam sehingga bahaya bagi anak-anak.

5. Bunga terompet kuning

Bunga terompet kuning adalah tanaman hias yang umum disebut sebagai bunga alamanda dan juga sering disebut sebagai bunga terompet emas, bunga lonceng emas, di mana bunga ini umum digunakan sebagai hiasan  karena bentuknya yang indah.

6. Bunga bungur

Manfaat bunga bungur yang saya tau adalah sebagai anti diabetes, sebagai anti obesitas, sebagai anti virus, anti bakteri, anti oksidan, anti diare. Ternyata bungur tidak hanya sebagai tanaman peneduh jalan saja. Banyak manfaat bungur bagi kesehatan.

7. Bunga putih

Bunga putih mungil sangat menarik perhatian saya sehingga saya berniat untuk mengabadikan foto ini, daunnya yang panjang-panjang kecil seperti lidi dan bunganya yang imut.

8. Bunga kertas atau bunga bugenvil

Bunga kertas mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, bunga kertas menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

9. Bunga mawar

Bunga mawar merah juga tidak kalah mempesona. Pada umumnya mawar memiliki duri berbentuk seperti pengait yang berfungsi sebagai pegangan sewaktu memanjat tumbuhan lain.

10. Bunga sikicek

Bunga sikicek memiliki batang dan tinggi batang yang kecil. Tanaman ini hanya berukuran tinggi sekitar 40 cm. Tanaman ini mudah sekali tumbah. Cara perkembang biakan nya adalah melalui biji yang ditaburkan di tanah.

11. Bunga putih ping

Dari sekian banyak bunga hanya bunga ini yang tidak saya tau namanya, tetapi kecantikannya tidak kalah dari bunga-bunga yang lain, jenis bunga ini pohon nya tinggi sekitar 50 cm, berbatang dan bercabang sedikit berduri di batangnya dan bunga ini akan mekar di saat sore hari.

Sekian koleksi tanaman bunga di halaman rumah ibu saya, sebenarnya saya sangat suka pada taman tetapi kondisi yang kurang mendukung sehingga saya hanya memiliki beberapa tanaman bunga saja di teras rumah saya yang sekarang sudah kurang kurang bagus dikarenakan jarang diurus dan cuaca juga sedang musim panas.

Sort:  

Nice post

Terimakasi kk ku

Sama-sama say

Hei! Koleksi ibumu memiliki banyak tanaman yang indah. Terima kasih telah berbagi dengan kami dan terima kasih telah berpartisipasi!:)

selamat @wirdahanum, semoga sukses selalu meyertaimu

Terimakasih,saya sangat senang

Hiciste un gran trabajo, tu madre se esmera por mantener un jardín con variedad de flores.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67364.55
ETH 3256.67
USDT 1.00
SBD 2.64