#Club5050 💖 "Kids Of The World" by @olesia and @soulwind | Week #32 | @wantimaulidar

IMG_20211129_174923.jpg

Assalamualaikum Wr. Wb

Hai sahabat *KIDS OF THE WORLD* dimanapun berada, semoga sehat selalu ya. Salam saya @wantimaulidar dari Aceh - Indonesia 🇲🇨🇲🇨🇲🇨. Hai @olesia dan @soulwind, senang dapat berpartisipasi kembali di kontes yang kalian tampilkan.

Sudah beberapa hari ini anak saya dan anak sekitaran rumah sedang gemar bermain kelereng. Ini adalah permainan tradisional dinegara saya. Mungkin permainan ini ada juga dinegara steemian's lainnya, bisa jadi berbeda nama atau penyebutannya.

Cuaca sedikit gelap. Sudah beberapa hari ini hujan turun disekitar tempat tinggal kami. Kalau sudah jamnya bermain, anak-anak pasti mencari cara atau permainan yang bisa dilakukan dalam kondisi apapun.
IMG_20211129_173453.jpg
Walau cuaca terlihat mendung, tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk bermain.

Bila sudah sore hari mereka berkumpul untuk bermain kelereng. Sekitar 1,5 jam mereka bermain bersama kemudian bubar pulang kerumah untuk lanjut kegiatan mengaji di dayah/balai pengajian dekat rumah.

Walau hanya singkat waktu bermain, tapi mereka bisa happy bersama. Laki-laki dan perempuan bergabung bermain.
IMG_20211129_173653.jpg
Anak laki-laki dan perempuan bermain kelereng bersama.

Awal permainan dimulai dengan pembagian kelereng dengan jumlah yang sama kepada setiap pemain. Setelah itu membuat garis start dan finish sebagai tanda pembatas permainan. Setelah itu barulah permainan dimulai.
IMG_20211129_172434.jpg
Setiap anak menyimpan kelereng disudut yang berbeda.

IMG_20211129_173259.jpg
Giliran Al-Kautsar yang memainkan kelerengnya.

IMG_20211129_173627.jpg
Adek Nadhir (anak saya) dan Yana temannya sedang berdiri digaris start untuk melempar kelereng digaris finish.

Bila sudah selesai bermain, mereka secara bersama-sama mengumpulkan kembali kelereng yang berserakan diatas tanah. Dan sebelum bubar mereka janjian kembali untuk menentukan jam bermain esok hari.

IMG_20211129_172612.jpg
Giliran Yana yang melakukan permainan.

Semoga cuaca mendukung esok hari untuk mereka bisa bermain dan berkumpul lagi. Senang rasanya hati ini bila melihat mereka juga senang bermain dengan permainan tradisional.
IMG_20211129_174932.jpg
Selesai bermain, kelereng dikumpulkan kembali dan dihitung ulang untuk menjaga jumlah kelereng yang dimainkan pada awal dan akhir permainan.

Demikian postingan saya hari ini untuk kontes KIDS OF THE WORLD kali ini.

Turut mengajak teman lainnya berpartisipasi dalam kontes ini : @khrnnsnabila @rameyzaalya @suryanie

Saleum,
@wantimaulidar

Sort:  

You are welcome 😘

Saya suka posting Anda @wantimaulidar. Di sini, di negara saya, Venezuela disebut metra. Kenangan masa kecilku. Salam dan berkah.

Woowww dapat ilmu baru juga saya dari sahabat Venezuela, metra. Ya, permainan saya juga diwaktu kecil.

Kita memang harus membudayakan permainan tradisional juga kepada generasi sekarang, selain permainan digital yang sedang booming saat ini.

Salam kenal saya dari Aceh - Indonesia 🇲🇨🇲🇨.

Jadi seorang teman di sini di negara saya Venezuela telah sedikit kehilangan tradisi itu dan seperti yang Anda katakan inilah saatnya untuk menyelamatkan mereka. Era digital tidak buruk, tetapi jika kita membiarkan anak-anak kita mengalaminya, mereka tidak akan pernah tahu pengalaman hebat itu. Senang sekali punya teman virtual Indonesia. Berkah dan terima kasih telah menjawab posting. Jangan mengira saya menulis dalam bahasa itu hehe saya menggunakan penerjemah. ha ha

Sudah bagus bahasa google nya 😀😀😀

Terimakasih sudah baca postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60244.17
ETH 2333.72
USDT 1.00
SBD 2.47