Сontest "Games and Toys" # 10, Ular Tangga

IMG_20210704_153106.jpg

Assalamualaikum

Hi sahabat steemian di komunitas steem Bru (BY-RU-UA) dimana pun anda berada. Senang sekali berada diantara Anda semua di komunitas yang super keren ini. Terima kasih saya ucapkan untuk inisiator di kontess ini @strecoza . Salam hangat untuk anda @strecoza.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan anak bungsuku, dia sering ku panggil Dek ji. Dia sangat suka bermain sepeda. Hampir setiap sore dia mengajakku ke rumah temannya yang bernama Fikri ( anak sepupu ku) untuk bermain sepeda dengan nya. Selain itu bersepeda, dia juga suka bermain permainan "ular tangga". Permainan yang bernama ular tangga ini sudah populer sejak aku kecil dulu.

IMG_20210703_150511.jpg
Si kecil mungilku, Dek ji

IMG_20210704_094503.jpg
Sikecil ku bersama dengan Fikri ( anak sepupuku)

IMG_20210704_152735.jpg
Anakku dan anak kakakku sedang bermain permainan ular tangga

Aku selalu bermain permainan ini dengan saudara perempuan ku. Sekarang permainan ini pun di sukai oleh anakku dan anak saudara perempuan ku. Hanya empat jenis alat yang kita gunakan pada permainan ini, diantaranya : sebuah gambar yang berisi kotak-kotak bertuliskan nomor satu sampai seratus, selain itu di gambar tersebut disisipi dengan gambar ular dan tangga di sembarang tempat, kemudian sebuah dadu yang bertuliskan nomor satu sampai nomor 6 dan sebuah tempat menaruh dadu dan dua patung kecil sebagai ikon pemain. Bermain dengan Permainan Ular Tangga ini membutuhkan kesabaran dan keikhlasan.

Ketika patung yang di jalankan berhenti di gambar tangga, maka secara otomatis, patung tersebut akan berada di atas atau di kotak nomor yang besar. Akan tetapi, jika patungnya berhenti di gambar ular, maka patung tersebut bersiap turun kembali kebawah.

Aku menjelaskan tentang permainan ini kepada anak-anak ku ketika mereka bermain permainan ini pada pertama kalinya. Aku juga memberitahukan kepada mereka tentang pelajaran yang bisa kita ambil dari permainan ini. Tentang keikhlasan dan kesabaran.

Sebagai orang tua, aku selalu berusaha mendampingi sikecilku bermain dimanapun dan kapan pun itu. Semoga selalu bisa dan aku selalu sehat. Sekian cerita ku hari ini. Semoga teman-teman semua menyukai nya.

Pada kesempatan kali ini aku ingin mengundang sahabat-sahabat terbaikku @wirdahanum, @marianimuhain, @ellia dan @aisyahmychun juga bisa berpartisipasi di kontes yang hebat dan menarik ini.


Regards,

@safridafatih

About me


Sort:  

Iya bu @safridafatih akan saya coba ikut,, semoga bisa..

InsyaAllah @aisyahmychun. Semangat dan kita sukses bersama-sama, love u my best friend

Menarik ya bu @safridafatih .. saya juga ingin coba deh ikut contes ini, terimakasih infonya bu..

Ya Bu @ellia. Ayu kita maju bersama, semangat.

 3 years ago 

Thanks for participating

You're welcome

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40