Steem Plants Contest : Bunga Bunga Saya

TANAMAN INDAH DiSEKELILING RUMAH

Halo teman teman semuanya yang ada di seluruh dunia! Minggu #11 dari STEEM PLANTS CONTEST telah di selenggarakan oleh @knopka145 terima kasih knopka Maka saya akan ikut dalam ajang ini, dengan sangat bersemangat ingin saya ceritakan kepada kalian semua teman teman tentang tanaman hias dirumah saya.

IMG20210429122704.jpg

Jika dilihat sekilas ini bunga yang ada disamping danau tpi sebenarnya ini adalah bunga di samping pagar di belakang rumah saya kebetulan di belakang rumah saya ada kolam ikan, dua tahun yang lalu bunga yang cantik ini saya tanam di dalam pot tapi karena tidak mau berbunga mungkin karena kuranya sinar matahari akhirnya saya keluarkan dan saya tanam di samping kolam ikan lalu bunga tulip ini tumbuh subur dan berbunga banyak.

IMG20210429120815.jpg

Tanaman yang satu ini Dalam bahasa indonesia bernama pucuk hijau rubia warnanya hijau lebih tua bergaris hijau muda di sepanjang helaian daunya membuat pohon hias yang satu ini terlihat lebih menarik, daun yang berbentuk panjang sedikit lebar serta akar yang cenderung pendek membuat tanaman rubia lebih mudah tumbuh di dalam pot bunga atau wadah. Satu lagi perlu di ketahui untuk para pencinta tanaman bahwa, rubiah tidak mengeluarkan bunga, jika mungkin ada itu adalah keajaiban, rubiah telah saya tanam dirumah saya sudah hampir beberapa bulan, bibit rubiah saya diberikan oleh kerabat dekat ibu saya, setelah saya rawat dengan baik rubiah telah berkembang dengan subur seperti ini,agar tidak terlalu terkena matahari rubiah saya letakkan di bawah pohon mangga di belakang pekarangan rumah saya dan saya siram setiap pagi dan sore.

IMG20210429120906.jpg

Ada juga tanaman hias lainya saya gantung mengunakan pot besar seperti Pakis boston yang satu ini teman teman telah tumbuh subur di samping teras rumah saya serta berdampingan dengan beberapa tanaman hias lainya, bibit tanaman dirumah saya rata rata saya dapatkan dari teman atau juga kerabat keluarga saya dan ada juga beberapa yang saya beli dari penjual tanaman hias. Pakis boston saya dirumah saya adalah bibit yang saya kembangkan dari waktu ke waktu sehingga menjadi banyak seperti ini, gantungan gantungan tanaman hias ini semakin mempercantik terar rumah saya teman teman,apalagi di waktu pagi akan terasa segar udara dirumah saya dengan tanaman hias ini.

IMG20210429120926.jpg

Dibawah gantungan tanaman pakis saya telah meletakkan beberapa pot agloma di bawahnya, rahasia tanaman agloma saya tumbuh subur adalah saya sering menyiramnya dengan pupuk alami dari dapur berupa air beras ataupun air sisa bersihkan ikan karena dari pada di buang lebih baik dijadikan pupuk untuk tanaman jadi lebih hemat teman teman, dan ini beberapa pot agloma lainya saya taman dalam polibet.

IMG20210429121314.jpg

Ini beberapa tanaman kecil saya biasanya saya letakkan di dalam ruangan dapur saya, ini saya keluarkan karena tanaman ini sudah lama tidak kerkena sinar matahar langsung.

IMG20210429121727.jpg

Saya juga suka koleksi lidah buaya, saya kembangkan mulai dari bibitnya,selain menjadi obat lidah buaya juga tanaman hias yang bermanfaat untuk kesehatan.

IMG20210429121452.jpg
Didinding samping rumah bibit lidah buaya saya tanam berdampingan dengan pohon mint.

itu dia teman teman tanaman hias yang ada dirumah saya, jika kalian punya tanaman hias jangan lupa komen di bawah ya agar kita bisa berbagi pengalaman dengan saya tentang tanaman hias teman teman cukup sekian dulu teman teman cerita dari saya. Ada kata kata ini dari saya sebelum saya sudahi postingan ini "cintai alam maka alam akan mencintai kita" salam sayang by @prilly.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kurator yang tersedia atas dukungan Anda yang murah hati!
@steemcurator01 , @steemcurator02 , @steemcurator06

Sort:  

Hermosa esa flor me encanto y las plantas también. Suerte. Saludos

Thank you, apak kamu memiliki bunga di teras rumah kamu?

Neu blas konen ngen bahasa Inggris.☺

Hana that jeut teuh😅

Hai, Anda memiliki tanaman yang indah. Saya sudah mendengar tentang penggunaan pupuk alami seperti air ikan. Saya bertanya-tanya apakah ada bau tidak enak yang tersisa dengan penyiraman ini?

Sudah tentu sangat bau tapi itu yang saya lakukan dua kali dalam seminggu

 3 years ago 

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63651.41
ETH 2679.55
USDT 1.00
SBD 2.80