📢 Contest - Happy Married Life VS Happy Single Life.steemCreated with Sketch.

in Steem For Bangladeshlast year

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sahabat steemians dimanapun anda berada, apa kabar hari ini? Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

9eea2b9c-802a-452b-bd47-eac17780e21d.jpeg

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini saya ingin meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh Komunitas Steem For Bangladesh dengan Tema : “Happy Married Life VS Happy Single Life”, kontes ini diumumkan dan dipublikasikan oleh @ripon0630

Kehidupan pernikahan yang bahagia atau kehidupan lajang yang bahagia? Menurutmu mana yang paling bahagia?

Membandingkan antara kehidupan pernikahan yang bahagia dengan kehidupan lajang yang bahagia menurut saya sama-sama memiliki nilai kebahagiaan tersendiri tergantung disaat mana saya menjalani kehidupan ini. Saat menjalani kehidupan lajang saya juga merasa bahagia sebab belum memiliki tanggung jawab kepada keluarga. Saya bisa bebas pergi kemana saja tanpa harus memikirkan berbagai macam tetek bengek urusan rumah tangga. Tentunya, menjalani kehidupan lajang tidak terlepas dari berbagai konsekuensi yang harus kita tanggung.

Disisi lain sebagai pria yang sudah menikah dan memiliki dua orang anak, saya merasakan kehidupan pernikahan tidak kalah bahagianya dengan kehidupan lajang. Saya mengatakan demikian karena kehidupan pernikahan saya berjalan dengan sangat harmonis, hampir tidak ada pertikaian antara saya dengan istri. Disamping itu saya juga bisa menyalurkan hasrat biologis secara sehat, karena ini mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan. Setelah menikah saya mempunyai gaya hidup yang lebih sehat dibandingkan dengan saat masih lajang.

93f8652c-54ef-48e1-b3e7-c9e4ef24a371.jpeg
Keluarga kecilku

Intinya menjalani kehidupan pernikahan dan kehidupan lajang sama-sama memiliki kebahagiaan.

Manakah dari dua kehidupan ini yang Anda jalani sekarang? Apakah Anda bahagia dengan kehidupan Anda saat ini?

Saat ini saya sedang menjalani kehidupan pernikahan yang sudah berjalan selama 17 tahun memiliki dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Anak saya yang pertama laki-laki umur 15 tahun, sekarang sedang menempuh pendidikan ilmu pendidikan agama Islam di Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam. Sedangkan anak saya yang kedua perempuan usia 10 tahun masih mengenyam pendidikan pada tingkat sekolah dasar.

IMG_2618.jpeg

IMG_1498.jpeg
Anakku tercinta

Saya sangat bahagia dengan kehidupan yang sedang saya jalani sekarang ini. Saya tidak ingin berpisah dengan keluarga saya yang telah memberikan kebahagian yang tak ternilai dalam kehidupan saya. Saya benar-benar bahagia bersama keluarga kecil saya.

Menurut Anda, apa yang orang lain lewatkan?

Saya sangat menyayangkan tindakan seorang sahabat yang seumuran dengan saya tetapi belum ada keinginan untuk menikah dengan alasan yang tidak masuk akal bagi saya. Dia merasa khawatir dan cemas jika melangsungkan kehidupan pernikahan tidak bisa membahagiakan pasangannya padahal dari segi ekonomi dia cukup mapan, memiliki wajah yang rupawan dan berbadan atletis.

Kami memiliki umur yang sama yaitu 43 tahun. Saya tidak bisa menerima dengan alasan yan dia berikan. Setiap berkumpul bersama saya selalu menasehatinya agar segera melangsungkan pernikahan dimana dia akan mendapatkan kebahagian yang belum pernah dirasakan sebelumnya, namun dia selalu tidak menggubris nasehat yang saya berikan. Saya sangat menyayangkan tindakannya karena telah menyia-nyiakan waktu dan umurnya melewati kehidupan pernikahan yang sangat membahagiakan dalam hidupnya.

Hal apa yang Anda lakukan untuk menemukan kebahagiaan dalam hidup Anda saat ini?

Dalam kehidupan pernikahan yang sedang saya jalani saat ini maka ada beberapa hal yang harus saya dan istri lakukan sebagai pasangan suami istri untuk menemukan kebahagiaan yaitu,

  • Saling menerima kelebihan dan kekurangan antara satu sama lainnya agar kehidupan rumah tangga bisa bertahan lama hingga ajal memisahkan
  • Saya dan istri harus memperkuat ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar keberkahan selalu menyertai kami dalam mengarungi hidup ini
  • Menjalin hubungan dengan seluruh anggota keluarga terutama orang tua kami berdua
  • Sebagai pasangan suami istri, kami harus saling melengkapi karena tidak ada manusia yang terlahir ke dunia ini dengan sempurna

2e079d04-7a86-4d56-a7e4-fee013a1e59b.jpeg

5ef625c3-ad2b-4fab-9e0b-1f9b8ef0c568.jpeg
Aku, istri dan anak-anak

Saya akan terus membina kehidupan pernikahan ini sebaik mungkin untuk menggapai dan menemukan kebahagiaan dalam hidup ini. Saling memupuk rasa percaya dengan pasangan/istri, saling setia dan yang paling utama menghindari perselisihan dan percecokan dalam rumah tangga agar kebahagiaan dapat terwujud dan terbina sampai akhir hayat.

Demikian yang dapat saya sampaikan, dan inilah keikutsertaan saya dalam Contest: “Happy Married Life VS Happy Single Life” Semoga anda menyukainya, sekian dan terima kasih atas waktunya.

Saya turut mengajak teman-teman steemians @teukuipul87 @f2i5 @ikwal @waterjoe @arispranata5 agar sudi kiranya berpartisipasi dalam kontes ini :

📢 Contest - Happy Married Life VS Happy Single Life.

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  
Loading...
 last year 

dear friend @yuswadinisam

You have written very well, actually talking about our attitude to be happy, if our attitude is happiness in married or single time then that is happiness, happiness can be only if we are happy with some things like time, place and fulfillment of desires, stay well, best wishes for you.

 last year 

Thank you for reading and giving a very extraordinary response to my post. I hope that you are always under the protection of the Almighty, stay healthy and always successful

wah terasa begitu lengkap keluarga nya bang, penuh kebahagiaan dan selalu ceria....semoga kebahagiaan ini sampai akhir hayat bisa terjalin.....semoga selalu sukses

 last year 

Aamiin, semoga kita semua sehat dan bahagia kapan dan dimana saja. Terimakasih @teukuipul87 telah bersedia membaca dan memberi tanggapan pada postingan saya

 last year 

Wow, you have been married for 17 years now this is so interesting is very important you build your marriage and keep moving these way at least this will stand as a good example for your children.
Wish you all the in the Contest @yuswadinisam.
my regards @morgan76

 last year 

Thank you for coming and reading my post. Yes, that's right, I have been married for 17 years and I will maintain it until the end of my life. I hope I can get as expected in this contest

 last year 

You're welcome dear friend and also thanks for your reply 🥰.

 last year 

It is believed that people can live longer, happier and healthier lives than others if they get married. To verify how true this is, he analyzed more than eight hundred research papers published in the last 30 years. It shows that single people living alone know themselves better than married people. And as individuals, they are more likely to continue to improve. Again they can do a lot of meaningful work, which is not possible for married people. Unmarried lonely people are more self-reliant, and have less negative emotions. For married people, things are just the opposite.i wish you my best.
Best regard @jannatmou

 last year 

Bagi orang yang sudah menikah kemudian dia tidak bahagia dalam pernikahannya maka akan mengatakan kehidupan lajang lebih baik karena mempunyai banyak kebebasan dalam hal apapun tetapi tanpa memikirkan konsekuensi penyakit yang akan dideritanya.

Jika sebuah kehidupan pernikahan dilalui dengan penuh kebahagiaan maka tidak ada orang yang tidak mengatakan kehidupan pernikanlah yang lebih baik

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56769.47
ETH 2402.64
USDT 1.00
SBD 2.30