SEC-S15W4: My Dream Place

in Steem For Bangladesh3 months ago

Hai teman Steemian selamat malam

Hari ini saya ikut kontes dengan topik menarik "Tempat Impianku" dan saya mengundang temanku sesuai nama akun @sailawana, @ayijufridar, @asiahaiss dapat klik link nya Disini

Tempat manakah yang menjadi impian Anda dan mengapa tempat ini menjadi tempat impian Anda?

cultural-tourism-5264542_1280.jpgSumber Gambar

Semua orang tentu memiliki tempat favorit serta impiannya untuk dituju. Dulu saat saya masih kanak-kanak saya memiliki tempat impian untuk dikunjungi, yaitu salah satu dari tujuh keajaiban dunia 'Taj Mahal'. Dahulu saya sering diasuh oleh nenek saya, beliau menyukai menonton serial India dan ibu sayapun sama. Saya jadi ikut sering menonton dan jadi ikut tertarik dengan negara India. Saya pun memiliki impian suatu hari dapat mendatangi langsung tempat yang disebut keajaiban dunia ini dan mengabadikan momen dengan mengambil banyak gambar serta video bersamanya. Namun seiring dewasa, tujuan saya berubah. Taj Mahal sudah bukan tempat favorit prioritas saya, melainkan saya telah beralih ke pusat umat Muslim sedunia berkumpul yaitu Mekkah. Mirip seperti dulu, saya sering membayangkan disaat saya disana dan menikmati suasananya. Sebagai umat Muslim, wajar seseorang amat ingin pergi dan mengunjungi tempat yang selalu sibuk ini.

Tunjukkan kepada kami fitur tempat impian Anda

mecca-66970_1280.jpgSumber Gambar

Di Makkah, terdapat banyak kenikmatan yang dapat dirasakan pengunjungnya. Terdapat berjejer toko-toko yang menjual barang khas Arab, seperti parfum, coklat, pakaian, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, berada di Makkah juga meningkatkan kesempatan kita untuk melakukan ibadah umrah dan haji (haji hanya dapat dilakukan dibulan Dzulhijjah). Melihat langsung Ka'bah dan sholat di Masjidil Haram rasanya menjadi hal yang wajib dilakukan bagi setiap muslim saat pergi kesana. Mencium Hajar Aswad, bertemu orang-orang dari berbagai belahan dunia juga orang-orang lokalnya, tak terbayang betapa bahagia rasanya disaat ini semua terpenuhi.

Apa saja hidangan spesial tempat impianmu dan hidangan spesial apa yang ingin kamu nikmati di sana? Dan jika pernah, makanan apa yang Anda sukai?

Disana, terdapat banyak makanan khas yang walaupun di negara lainpun terdapat makanan tersebut namun tetap memiliki rasa yang berbeda dengan orisinalny

"Nasi kabsah adalah rumpun hidangan nasi yang berasal dari Timur Tengah—tepatnya Arab Saudi di mana dianggap sebagai hidangan nasional mereka."Sumber

Mirip dengan nasi biryani dengan lauk ayam atau daging sapi yang berporsi jumbo, sulit untuk dihabiskan sendirian. Juga terdapat Mandi. Mandi adalah hidangan yang serupa dengan Kabsa, tetapi memiliki ciri khas berupa daging yang dimasak secara lambat dalam oven tanah liat. Air zamzam juga kurma asli Arabnya amat menggugah selera. Cokelat-cokelat yang memanjakan mata, dengan berbagai bentuk, akan sangat menggugah terutama bagi pecinta coklat seperti saya.

Kamu ingin pergi bersama siapa atau pernah pergi ke tempat impianmu?

Saya sudah pernah pergi ke tempat favorit saya ini namun rindu rasanya kembali kesana. Saat itu, saya kesana bersama istri saya dan sekarang ingin sekali agar dapat mengajak anak-anak dan sanak saudara lainnya. Pergi menuju tempat impian, bersama orang tersayang, paket lengkap sudah kebahagiaan yang kita rasakan.

Demikianlah tulisan saya dalam rangka berpartisipasi di topik kontes yang menarik ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Halo Pak senang bisa membaca artikel anda.

dulu waktu kecil Bapak mengadakan tempat impiannya adalah Taj Mahal ,Seiring berjalannya waktu sekarang bapak mengatakan tempat impian yaitu Ka'bah yang berada di Kota Mekah, Walaupun anda sudah pernah pergi Satu kali akan tetapi rasa Rindu selalu ada di dalam diri anda Pak. dan di sini juga mempunyai beberapa makanan khas Arab Saudi yang ingin anda cicipi ,Semoga suatu saat nanti anda bisa mengunjungi tempat ini sekali lagi bersama istri semoga sukses di kontes ini pak.

 3 months ago 

Terimakasih banyak sudah memberikan ulasan yang bagus untuk konten ini :)

 3 months ago 

Tempat yang keren ya pak.. saya juga pengen ke sana kalau ada rezeki
Sukses untuk kontesnya.

Kebetulan saya sudah lebih dahulu join di kontes ini.
Smoga beruntung ya pak..

Selamat malam

 3 months ago 

Iya betul, terimakasih banyak ..:)

 3 months ago 

Greetings dear friend,

Thank you very much for presenting us with a beautiful post.

Dear brother, I am very happy to know what you mentioned about your dream place, because we have been reading about this place since childhood, this Taj Mahal is one of the most beautiful, very beautiful to see, how beautiful it will be to see it face to face, also for the Muslim nation of the world. The only holy place Makkah and Madinah, yes you mentioned there many things are sold like fragrant dates etc and the features there, anyway I hope to reach your dream place very soon, stay well stay healthy and wish you all the best.

 3 months ago 

Terimakasih banyak sudah memberikan ulasan yang bagus untuk konten ini :)

Loading...

Un afectuoso saludo @waterjoe

Supongo que como todo musulmán su deseo de visitar la Meca, Medina es más con fines religiosos que un viaje de placer.
Aunque no dudo de que a parte de ir a rezar a la mesquita tambiem aprovechará de visitar algunas de esas tantas tiendas populares donde venden chocolate, dátiles.

Y comer un buen plato de Mandi está vez con la agradable compañía de su esposa ,hijos y por supuesto los amiga que no pueden faltar en una visita como esta.

Que pase una agradable tarde.👋

 3 months ago 

Thank you very much for giving a good review for this content..:)

Saya ingin mengikuti tantangan itu, bahkan sudah menulis dua paragraf. Tapi kemudian tidak selesai karena sibuk dengan kerja pengawasan dan pulang ke rumah sudah pukul 3.00 pagi.

Terima kasih @waterjoe. Semoga next time bisa ikut tantangan lain yang juga menarik.

 3 months ago 

H-2 pencoblosan pastilah sibuk :)
Terimakasih banyak untuk komentar yang bagus ini :)

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.
Curated by : @𝖾𝗅-𝗇𝖺𝗂𝗅𝗎𝗅



 3 months ago 

Thank you very much ..:)

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66671.81
ETH 3087.26
USDT 1.00
SBD 3.68