SEC-S10W5: My story of losing a precious thing

in Steem For Bangladeshlast year

20230706_212506.jpgDua ring yang telah kehilangan mata nya batu giok yang bagus

Hai teman Steemian selamat malam

Hari ini saya ikut kontes dengan topik menarik "Kisah saya tentang kehilangan sesuatu yang berharga" dan saya mengundang temanku sesuai nama akun @sailawana, @dederanggayoni, @asiahaiss dapat klik link nya Disini

Pernahkah Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting bagi Anda? (Jika Anda memiliki foto barang tersebut, silakan bagikan dengan kami)

Tentu pernah cerita seperti ini, Saya suka pakai cincin dengan mata nya dari batu giok, batu black jack, batu cempaka merah. Pada saat saya berjalan tanpa sengaja ring cincin nya terbentur dengan dinding atau benda keras lain atau saat meletakkan cincin di atas meja tanpa sengaja cincin nya jatuh ke lantai. Akibat dari dua kejadian tersebut membuat mata cincin nya bergoyang dari ring nya. Saya tidak menyadari akhirnya batu giok pun terlepas dari lingkaran cincin karena kuku pengikat sudah kendor atau tidak kuat mencengkeram batu nya lagi. Saya sampai memakai hanya lingkaran nya saja dan kaget ketika mengetahuinya pada saat sedang santai minum kopi, waduh sudah hilanglah batu giok yang sangat bagus.

Emosi apa yang Anda alami saat kehilangan barang tersebut?
20230706_212302.jpg20230706_212423.jpg

Perasaan kesal disebabkan kehilangan barang berharga bagi diriku, sebagai seorang kolektor batu akik. Menyesali terhadap kelalaian pada diri sendiri karena tidak langsung melakukan perawatan agar memperkuat kembali kuku cincin tersebut. Saya pun harus melelahkan batu giok itu telah pergi untuk selamanya berarti jodoh dengan pemiliknya hanya sampai disini saja

Apakah Anda melakukan sesuatu untuk menemukannya? Apa hasilnya?

Awalnya saya melakukan pencarian dengan mendatangi kembali pada setiap lokasi yang telah ku disinggahi tadi. Saya berusaha mengingat tempat nya kemudian balik kesana untuk melakukan pengecekkan mana tahu batu giok nya ada ada terjatuh di lantai nya. Biasanya benda berharga batu giok itu masih bisa dapat kembali ku temui atau kemungkinan kedua batu giok itu tidak ku dapatkan lagi.

Langkah apa yang Anda ikuti untuk menghindari kehilangan barang berharga seperti itu di masa depan?

Untuk memastikan kekuatan dari pada mata cincin itu yaitu batu giok nya masih dalam lingkaran cincin dengan kondisi aman dan lengket di cengkeram oleh mata kuku ring dengan kencang. Seandainya telah goyang batu giok nya maka saya tidak boleh memakainya dahulu. Saya harus segera membawa cincin giok tersebut ke tukang cincin untuk mendapatkan pelayanan perbaikan. Biasa nya tukang akan memukul secara berulang mata kuku menggunakan palu kecil hingga batu giok telah kuat di ring nya dan saya melihat juga lingkaran lubang ring cincin akan diberikan lem logam yang warnanya bening membuat batu giok makin kuat terikat di cincinnya.

Demikianlah tulisan saya dalam rangka berpartisipasi di topik kontes yang menarik ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  
 last year 

Sangat disayangkan,batu giok dan akik memiliki nilai berharga bagi kelektor seperti anda😢

 last year 

Itulah masalah nya jatuh tanpa di sadari akhir nya hilang tanpa bekas :)

 last year 

Wah saya baru saja akan berpartisipasi di kontes ini, terimalasih atas undangannya ya pak..
Sukses untuk kontesnya..

 last year 

Terimakasih kembali telah mampir di konten ini :)

 last year 

Koleksi cincin batu yang lumayan banyak dengan warna yang unik. Dapat dipakai bergantian sesuai warna bahu barangkali he.. he.. he

Semoga beruntung dikontes yang baik ini dan twrima kasih telah mengundang

 last year 

Terimakasih banyak sudah mampir di konten saya ini :)

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55948.41
ETH 2523.83
USDT 1.00
SBD 2.31