SEC-S15W3: My Favorite Book

in Steem For Bangladesh6 months ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


20240203_210245_0000.png

Edit by canva

Walaupun dunia teknologi informasi semakin maju, namun buku tetap memiliki warna tersendiri bagi dunia ini. Sebelum membahas lebih jauh, saya mengundang sahabat steemians @f2i5, @afrizalbinalka dan @ridwant untuk berpartisipasi dalam challenge "SEC-S15W3: My Favorite Book".

What's your favorite book? What kind of content is it providing to its readers?

image.png

Image source

Banyak buku yang bisa kita baca yang memberikan manfaat kepada kita. Dalam hal ini saya lebih menyukai buku yang membahas tentang bidang studi yang saya sukai dan menjadi hobi saya ketika saya mengajar. Adapun buku tersebut yaitu buku yang membahas tentang matematika dan juga yang membahas tentang bagaimana menjadi guru yang baik. Untuk judul buku saya tidak memilih buku khusus, karena setiap buku yang membahas tentang dua hal tersebut akan saya coba untuk membaca dan mencoba menikmati apa yang ada dalam buku tersebut dengan cara saya sendiri.

Adapun hal yang dibahas yaitu yang menyangkut dengan matematika baik yang berhubungan langsung dengan kehidupan ataupun hal lainnya yang tentunya sangat menarik bagi siapapun yang mencoba untuk menelaah buku tersebut. Sedangkan buku yang membahas tentang bagaimana menjadi seorang guru yang baik merupakan bagian yang sangat penting bagi seseorang yang berprofesi sebagai seorang guru. Maupun sebagai orang tua yang mempunyai anak yang bersekolah dari sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi.

How does your favorite book help others through its content?

image.png

Image source

Dalam hal ini tentunya kedua buku tersebut akan memberi manfaat yang sangat besar bagi saya yang berprofesi sebagai seorang guru. Dengan membaca kedua buku tersebut tentunya akan membuat ilmu saya bertambah dan juga akan dengan sangat mudah dalam mengajar sesuai dengan profesi saya.

Dan juga dengan ilmu matematika yang saya pelajari setidaknya dapat membantu siswa lain ketika mereka ingin bertanya kepada saya tentang matematika. Hal ini pernah terjadi ketika saya harus belajar teman sebaya saya saat itu, ketika saya masih duduk di kelas 1 SMA mengajar siswa kelas 2 SMA yang berhubungan dengan pelajaran matematika. Dan saya juga pernah memberikan les privat kepada beberapa orang anak yang tinggal di komplek perumahan saya yang berhubungan dengan mata pelajaran matematika tersebut.

After reading this book, have you been influenced by anything that has benefited you in your personal life?

Tentunya banyak sekali manfaat yang saya dapat ketika saya selesai membaca atau mempelajari serta menelaah buku yang saya baca. Yaitu yang berhubungan dengan bagaimana saya mengajar agar mata pelajaran matematika menarik bagi siapapun. Anggapan selama ini bahwa mata pelajaran matematika merupakan sebuah mata pelajaran yang tidak disukai oleh para siswa. Pendekatan yang saya lakukan membuat orang-orang yang berada di sekitar saya menyukai pelajaran matematika yang saya sajikan dengan menggunakan pola-pola yang saya dapatkan dari buku yang membahas tentang bagaimana cara menjadi guru yang baik. Dengan mengedepankan bahwa semua siswa mempunyai tingkat kemampuan yang berbeda dalam memahami mata pelajaran matematika.

If you ever had the chance to write a book, what genre would it be, and who would benefit from it?

image.png

Image source

Ketika ada suatu untuk menulis buku. Saya akan mencoba menulis dua buah buku yang berhubungan dengan pelajaran matematika dan juga bagaimana cara menjadi guru yang baik sesuai dengan pengalaman saya yang telah berkecimpung dalam dunia pendidikan lebih kurang 25 tahun. Hal ini merupakan bagian yang ingin saya bagikan kepada rekan-rekan muda, terutama para guru yang akan mengajar di sekolah dasar. Bukan berarti saya tidak mau menyukai buku jenis lainnya, namun hal ini adalah sebuah hal yang menjadi perhatian khusus saya. Berdasarkan pengalaman yang saya jalani mulai jadi menjadi guru, fasilitator, motivator, mentor dengan areal kerja hampir seluruh Aceh Utara dan juga sebagian Aceh Timur.

Sehingga dalam menulis buku ini akan membuat siapapun yang membacanya akan merasa menarik dan akan memberi manfaat ketika ia mengajar baik di sekolah dasar ataupun sekolah menengah.

Terima kasih kepada semua sahabat steemit yang singgah di pos saya. Salam @muzack1.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Post Upvote.png

Curated by :@f2i5

 6 months ago 

Thanks you for support my post

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68220.71
ETH 3321.59
USDT 1.00
SBD 2.74