SEC-S6W2: "I Am a Teacher | Five Years Has Been A Teacher Of Religious Education"steemCreated with Sketch.

in Steem For Bangladeshlast year (edited)

png_20221129_004740_0000.png

Steem For Bangladesh : 29/11/2022

Hallo sahabat steemian semua dimanapun kalian berada.
Mari kita berpartisipasi dalam ajang kontes meriah kali ini : SEC-S6W2: "I Am a Teacher"

Turut saya undang : @taqdirul94, @akmal1, @mahyulmaulana, @walictd, @aril.hatake, dan @fajrulakmal99 agar segera bisa bergabung dengan kontes ini.



I Am a Teacher | Lima tahun sudah menjadi guru pendidikan agama

Menjadi seorang guru adalah sebuah pengalaman yang luar biasa, dan hal itu adalah anugerah terindah yang harusnya disyukuri oleh setiap guru.

Guru adalah sosok yang sangat berperan untuk pertumbuhan ilmu pengetahuan terhadap setiap generasi bangsa. Dan jasa gurulah yang telah membawa generasi ini menjadi terarah lewat ilmu pengetahuannya.

Maka dibawah ini saya akan menuliskan beberapa poin tentang saya menjadi guru atau tentang pengalaman saya seorang guru untuk anak didikanku sejauh ini.

20221129_205628.jpg

Foto Bersama Murid Didikan

1. Guru siapa kamu? Apakah Anda mengajar untuk mencari nafkah?

Saya adalah guru bagi anak-anak pusat pendidikan gratis (Yayasan Khairul Huda). Jadi saya telah 5 tahun lebih menjadi guru bagi mereka.

Dalam hal ini, saya mendidik atau mengajarkan ilmu agama terhadap mereka dengan penuh keikhlasan - tidak berharap gaji yang dibayarkan, karna sejauh ini saya masih mengajar mereka dengan tanpa ada gaji, dan saya masih sangat serius mendidik mereka.

20221110_180501.jpg

Sedang Berlangsung Pembelajaran

2. Tantangan apa yang pernah Anda hadapi sebagai guru?

Selama sejauh saya menjadi guru - saya hanya merasa tantangan kecil dengan mereka. Semua anak-anak terkadang memiliki sikap membuat saya jengkel terhadap mereka - akibat keributan atau kenakalan mereka. Namun semua itu adalah hal yang ringan dan saya tidak menganggapnya sebagai sebuah beban. Jadi pekerjaan tersebut terus saya jalankan seperti biasanya.

3. Bagaimana Anda menciptakan lingkungan belajar yang merangsang dan mendukung?

Saya mengajarkan mereka dengan sesekali memberikan mereka peluang untuk tertawa lewat cerita-cerita yang saya sampaikan kepada mereka. Semua itu adalah upaya saya untuk meransangkan kembali rasa nyaman mereka bersama saya untuk belajar.
Dan terkadang sesekali saya mengajak mereka untuk mengadakan makan bersama - agar kekeluargaan bersama mereka terasa muncul kembali.

Dan satu hal lagi, bahwa sejauh saya menjadi guru - saya tidak pernah sesekalipun memarahi mereka, memukuli mereka, apa lagi memusuhi mereka. Hal tersebut tidak akan pernah terjadi dengan saya terhadap mereka.

20221129_204926.jpg

Ketika Mengejar Profesional

4. Peluang pengembangan profesional apa yang telah Anda kejar untuk meningkatkan praktik mengajar Anda?

Saya telah mengejar atau menuntut ilmu agama sebagai profesional saya selama hampir 6 tahun disebuah pesantren besar (Darul Huda) di Aceh dan penuntunan inilah yang menjadikan sebuah andalan praktis untuk saya perluaskan terhadap anak-anak didikan saya.

Saya telah mengejar beberapa mata lelajaran ilmu agama Islam selama 6 tahun tersebut, dan semua itu sedang saya teruskan kepada mereka lewat didikan saya selama ini.

20221129_205703.jpg

Foto Bersama Murid Didikan

5. Saat ini, pendidikan tinggi sangat mahal. Apa pendapat Anda tentang ini, atau apakah ada alternatif untuk itu?

Saya tidak bisa mengatakan tentang bagaimana tanggapan saya untuk hal tersebut.
Memang pendidikan tinggi saat ini terlihat begitu bahal, dan namun bagi saya : Menuntut ilmu agama yang tinggi tidaklah menjadi sesuatu yang mahal. Itu yang saya pahami tentang ilmu agama, dan tidak ada alternatif yang lebih mahal terkait tuntunan ilmu agama Islam.



Demikianlah yang dapat saya kupas dalam aksi kontes kali ini. Semoga ini menarik dan menjadikan sebuah aksi nyata saya berpartisipasi dalam ajang meriah ini.
Dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan sederhana ini.

Cc : @steem4bangladesh, @msharif, @ripon0630, @mostofajaman, @solaymann

Best regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia


Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you, @steem.history

This post was received 50% upvote from @steemcurator08
Curated by the Community Curator
Team 5.

We support quality posts anywhere and any tag

Operated by : @heriadi
Team 5 Curation Guidelines for October, 2022

 last year 

Thank you @heriadi

Sungguh mulianya menjadi seorang tgk.
Semoga selalu istiqomah tgk.

Semoga sukses untuk kontesnya.

 last year 

Terima kasih banyak @molida

Sama-sama.
Ngomong-ngomong saya juga telah menulisnya

 last year 

Saya akan ke blog anda,, terima kasih temanku @molida

Ur welcome

 last year 

Hello friend, 5 years is a valuable time teaching religion, I can imagine all your anecdotes with the kids, with them there is always mischief and that is the beauty of educating.

It is during our classes when so many important things come to light for the children, when we share knowledge, they are moments of satisfaction and joy.

 last year 

Thank you so much @marito74 for you support

 last year 

Thank you so much for participating in the steemit engagement challenge. Wishing you success in this competition. Be sure to share your valuable feedback on other contest entries. Which helps you win. I wish you success in this competition.

CategoryRemarkScore
Verified User1/1
#steemexlusive1/1
Plagiarism Free1/1
Bot Free1/1
Club status2/2
Quality Content2/2
Markdown Style1.5/2
Total9.5
CategoryRemark
Support #burnsteem25
Voting CSI11.6
Period (Club Status)23/11/22 (100)
Transfer to Vesting7.371 STEEM
Cash Out0 STEEM
 last year 

Thank you so much @solaymann

Guru adalah lampu penerang, apa lagi anda sebagai seorang guru agama. Tentunya perbuatan yang anda lakukan sekarang sangat mulia.

 last year 

Terima kasih pujian anda @amryksr

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64513.75
ETH 3146.11
USDT 1.00
SBD 3.95