SEC-S10W5: My story of losing a precious thing

in Steem For Bangladeshlast year

png_20230704_220115_0000.png

Rabu, 05 Juli 2023 | Komunitas Steem For Bangladesh kembali merilis topik menarik dalam tantangan keterlibatan steemit musim 10 minggu 5 dengan tema: "Kisah saya tentang kehilangan sesuatu yang berharga"

PENGANTAR:
Setiap orang pasti akan menjaga dengan sangat bagus akan sesuatu yang menurutnya itu berharga. Dan kehilangan suatu yang berharga akan menimbulkan emosi yang mendalam terhadap seseorang, lantaran itu merupakan suatu yang sangat penting dan berharga untuk dirinya.

1. Pernahkah Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting bagi Anda? (Jika Anda memiliki foto barang tersebut, silakan bagikan dengan kami)

Suatu ketika saya pernah memiliki sebuah motor (Honda Nmax) dan ketika itu merasa itu cukup berharga dengan saya - lantaran motor itulah satu-satunya kenderaan sebagai alat transportasi yang saya miliki. Motor itu selalu terawat dan terjaga dengan sangat bagus, perawatan demi perawatan selalu terjaga hingga terasa bahwa itu adalah salah satu benda atau harta yang cukup berharga dalam hidup saya, dan saya sangat memperhatikannya disetiap harinya.

20230705_152500.jpg

Inilah motor yang saya maksud, dan suatu ketika harta benda yang cukup berharga ini terpaksa hilang dari genggaman saya - lantaran saya membutuhkan sejumlah uang untuk biaya persalinan istri saya.

Jadi saya terpaksa harus menjualnya meskipun itu cukup disayangkan, dan itulah benda berharga yang pernah hilang dari kehidupan saya.

2. Emosi apa yang Anda alami saat kehilangan barang tersebut?

woman-2048905_1280.jpg
Source Pixabay

Saya sangat merasa kehilangan ketika motor itu terpaksa hilang dari genggaman dan rasa kesal muncul dalam diri saya sebagai emosi lantaran saya tidak memiliki pekerjaan yang menghasilkan uang untuk melengkapi biaya persalinan istri saya ketika itu.

Emosi kesal yang muncul dalam jiwa cukup saya rasakan ketika itu atas hilangnya benda berharga itu (motor Nmax).

3. Apakah Anda melakukan sesuatu untuk menemukannya? Apa hasilnya?

Saya pikir saat itu saya berupaya keras mengumpulkan sejumlah uang untuk membelikannya kembali, dan itulah upaya yang saya lakukan agar bisa mendapatkannya lagi.

money-2180330_1280.jpg
Source Pixabay

Namun setelah demikian upaya yang saya lakukan, tetapi itu tidak membuah hasil yang diharapkan, sampai saat ini saya belum mampu membelikannya kembali dan saya pikir itu sudah hampir terlupakan.

4. Langkah apa yang Anda ikuti untuk menghindari kehilangan barang berharga seperti itu di masa depan?

Langkah yang harus saya lakukan adalah memiliki tabungan agar suatu saat yang mendadak membutuhkan biaya - maka saya tidak harus menjual barang-barang berharga yang saya miliki.

Langkah ini sudah saya persiapkan semenjak kejadian itu terjadi, dan saya telah berpikir jika saya memiliki tabungan - pasti hal yang seperti itu tidak akan terjadi dan saya masih memilikinya hingga saat ini.

KESIMPULAN:
  • Kehilangan barang berharga dari genggaman kita adalah sebuah kekesalan yang terjadi dalam diri kita sebagai sebuah emosional lumrahnya manusia.

  • Kehilangan tidak harus itu dengan dicuri, tetapi menjualnya dengan bukan diatas kerelaan (terpaksa) itu juga merupakan sebuah kehilangan.

  • Membangun tabungan dalam kehidupan adalah bentuk sebuah persiapan dalam kehidupan hingga bahkan untuk sebuah rumah tangga.

*****

Terima kasih telah singgah dan membaca publikasi sederhana ini. Semoga kalian senang membacanya 😃

Saya akan mengundang: @walictd @izzatulmaula @mahyulmaulana @pelon53 @wilmer1988 agar bisa menghadirkan publikasinya dikontes ini.

Click Here 👇
SEC-S10W5 : My story of losing a precious thing

Hormat kami kepada:
@steem4bangladesh
@msharif | ADMIN - FOUNDER
@ripon0630 | ADMIN - FOUNDER
@mostofajaman | MOD
@mdkamran99 | MOD
@enamul17| MOD

Best Regards, @elrazi

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you @steem.history

Loading...

It has been a while dear friend,

You have a implicit article. Always remember that in life everything happen for a reason. Our experience of life gives us the ability to learn and move on.

 last year 

Thank you @goodness2

 last year 

Estimado amigo sé que es difícil desprenderse de un bien material sin embargo considero que valió la pena ese intercambio que hicistes porque te estabas desprendiendo de un bien material para sufragar los gastos del nacimiento de tu hijo que lo considero mucho más importante que cualquier bien llámese mueble e inmueble que pudiera existir y que el dinero pudiera comprar. Gracias por compartir tu anécdota con nosotros. Bendiciones.

 last year 

Thank you @elider11

 last year 

Cuando las cosas pasan debemos de aprender de esas cosas para tratar de hacerlo la próxima vez mejor.

Pero cuando se trata de salir de una emergencia no podemos ver para atrás sino buscar la forma de salir adelante como lo hizo con su hijo seguro el cuando sepa está historia va a valorar lo que hizo por el.

Saludos 🇻🇪👍

 last year 

Thank you so much Mr. @wilmer1988

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55693.62
ETH 2494.94
USDT 1.00
SBD 2.31