Lomba // Fotografi Makanan Spesial Idul Fitri📸

in Steem For Bangladesh2 months ago (edited)

kontes_20240624_001424.jpg

Fotografi Makanan Spesial Idul Fitri📸

Hai sahabat stemians👋

Apa kabar sahabat stemians semua ? Saya sangat senang bisa hadir pada kontes hebat ini yang diadakan pada komunitas @steembangladesh. Saya mengucapkan terimakasih kepada @enamul17 sebagai penyelenggara kontes ini. tema yang menarik yang sesuai dengan sebuah moment perayaan hari raya umat islam diseluruh Dunia. Dan saya tidak ingin ketinggalan dalam kontes ini. Semoga partisipasi saya membawa keburuntungan.

Saya Akan membagikan tiga foto makanan terbaru saya yang telah saya sajikan pada hari raya Idhul Adha, beberapa hari yang lalu sebagai menu special untuk keluarga dan tetamu saya. Menu-menu ini adalah menu yang selalu ada dirumah saya setiap hari raya, baik hari raya Idhul Fitri dan juga hari raya Idhul Adha.

Sop tulang iga sapi di "Hari Meugang"

IMG_20240623_115610.jpg

"Hari Meugang" adalah sebuah tradisi masyarakat Aceh menjelang perayaan hari raya. hari meugang merupakan hari memasak dan menikmati daging bersama, dan dilakukan sehari sebelum bulan Ramadan, Idul Fitri, dan Idul Adha. Tradisi ini masih terus dilestarikan hingga saat ini di tempat tinggal saya yaitu di Lhokseumawe, Aceh. Termasuk saya, ditengah kesibukan saya, saya tetap memasak untuk keluarga kecil saya. walaupun saya hanya memasak satu jenis masakan saja pada hari meugang ini. Karena kami sekeluarga sangat menyukai menu ini. Cara pembuatannya juga sangat mudah.

Saya memesan Empek-empek untuk menu tamu yang datang

IMG_20240619_101021.jpg

Empek-empek adalah makanan khas yang berasal dari sumatera selatan tepatnya Palembang. Memang bukan makanan khas daerah saya tapi empek-empek mudah ditemukan didaerah saya. Banyak orang palembang yang membuka usaha ini di Aceh. Dan saya selalu memesan makanan ini setiap hari raya, baik hari raya idhul fitri maupun hari raya idhul adha. Makanan ini memiliki varian ciri khas rasa yang berbeda, seperti ikan, telur, bakso, dan lain lain, di sajikan dengan kuah hitam khas palembang yang biasa disebut cuko.

Kari kambing khas Aceh

IMG_20240619_115949.jpg

Hidangan Kari kambing selalu saya hidangkan pada hari raya idhul Adha. Saya memasaknya pada hari raya kedua. Kari kambing adalah masakan berkuah yang kental dan bersantan dengan campuran rempah-rempah yang beragam menghasilkan cita rasa yang kaya dan kuat dalam masakan ini. Saya juga menambahkan kentang sebagai bahan pelengkap kari kambing yang saya buat. Sungguh kari kambing kali ini adalah Kari kambing terenak yang pernah saya buat.

Demikian postingan saya pada kontes yang hebat ini. Jangan lupa dukung saya dengan vote dan komentar terbaik anda. Saya mengajak @sriiza dan @ifatniza dan @mayasari untuk mengikuti kontes ini.

Salam sukses
@elagusella

Sort:  

Masakan lebaran di rumah buk ella di jamin enak top markotop...

Makasih kak @ifatniza. Begitu juga dirumah kk..smua enak.

enak ni kayaknya, apakah boleh kami berkunjung kerumah @elagusella.udah ngiler ni dengan tampilan empek-empeknya

Boleh..nnti kita pesan lagi ya. Karena stock lebaran sudah habis😂

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 60602.44
ETH 2617.13
USDT 1.00
SBD 2.61