SEC-S10W5 : My story of losing a precious thing

in Steem For Bangladeshlast year

20230706_105433.jpgEdit di Pixellab

Hari ini saya ingin meramaikan sebuah kontes keren yang di adakan oleh tim Steemit tentang kehilangan benda berharga. Nah, saya akan mengundang bang @walictd pak @muzack1 @zubaer @irwandisaputra untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

• Pernahkah Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting bagi Anda? (Jika Anda memiliki foto barang tersebut, silakan bagikan dengan kami)

IMG20230706100322.jpg
Dalam hidup saya pernah mengalami kehilangan banyak hal yang bisa di sebut dengan sebuah musibah, saya menganggap itu sebagai pelajaran dan jika memang sesuatu tersebut milikku Allah akan mengembalikannya padaku dan jika memang tidak untukku maka tidak layak untuk di kembalikan lagi. Suatu hari semasa saya masih bersekolah di SMK negeri 7 Lhokseumawe, saat itu saya juga sudah berada di tingkat kelas tiga. Saya pernah mengalami kehilangan barang yang sangat berharga yaitu sebuah kunci sepeda motor.

Kehilangan itu sebenarnya sudah dari waktu pagi, namun saya tidak mengetahui bahwa kunci sepeda motorku tidak ada lagi di dalam kantong. Saya terus menjalani aktivitas di sekolah sampai tiba jam pulang, mulai dari pertama masuk, jam istirahat sampai masuk kembali saya tidak mengetahui sama sekali bahwa kunci kereta sudah tidak ada lagi di dalam kantong. Hingga ketika sudah jam pulang saat menuju ke parkiran saya baru mengetahui bahwa kunci sudah tidak ada lagi di kantong. Dan saya hanya bisa mengingat dulu Kemana saja kakiku berjalan selama di sekolah untuk bisa mencarinya.

• Emosi apa yang Anda alami saat kehilangan barang tersebut?

Tidak ada emosi apapun yang menimpa pada saya, saya hanya heran di mana kunci sepeda tersebut jatuh. Kehilangan sebuah kunci kereta gara-gara ulah diri sendiri tidak membawa saya kepada emosional. Bahkan teman kerap saya pun membantu saya untuk mendapatkan kembali kunci tersebut.

Saya berusaha dengan semangat dalam mencari kunci kereta dengan di temani oleh beberapa kawan setia yang tidak meninggalkanku sendiri di kala musibah.

• Apakah Anda melakukan sesuatu untuk menemukannya? Apa hasilnya?

keys-5168490_1280.jpgPixabay
Dalam pencariannya saya mencari dengan cara berkeliling ke semua halaman sekolah khususnya pada tempat yang pernah saya datangi di hari itu, saya juga berpencar dengan teman-teman untuk mencarinya dengan cepat karena suasana di sekolah sudah sepi karena semua siswa sudah pulang.

Semua ingatan saya keluarkan untuk mudah menemukan kunci dan berjalan pada tempat yang sama yang pernah saya lalui. Setelah berkeliling-keliling saya pun teringat ke kantin karena tadi pagi saya juga ada pergi ke kantin membeli nasi. Sebenarnya saya sudah lelah mencarinya, kantin adalah tempat terakhir yang akan saya singgah untuk mencari kunci kereta.

IMG20230706102221.jpg
Ternyata dengan usaha yang sungguh-sungguh dan berkat teman-teman juga saya menemukan kuncinya di kantin. Kunci berada di bawah tanah dan tertutup dengan meja makan, setelah menemuinya saya langsung mengambil dan pulang bersama teman-teman.

• Langkah apa yang Anda ikuti untuk menghindari kehilangan barang berharga seperti itu di masa depan?

Untuk menghindari dari kehilangan sesuatu yang penting seperti yang telah terjadi di masa lalu dan tidak terulang kembali di masa depan kita harus lebih berhati-hati dalam menjaga sesuatu yang kita miliki dan lalai dan menyepelekan dalam melindunginya dengan baik.

Setelah mendapatkan banyak pelajaran dari kehilangan benda-benda berharga yang telah terjadi. Kini saya mulai lebih berhati-hati dalam menjadi benda-benda berharga yang ada pada diri sendiri agar hal tersebut tidak terulang kembali. Kemudian untuk benda berharga yang masih di rumah saya melakukan penyimpanan di tempat khusus yang sudah menjadi tempat utama agar mudah dalam mengambilnya dan tidak lupa.

Sekian tulisan saya tentang chellenge SEC-S10W5 : My story of losing a precious thing. Terimakasih banyak kepada sahabat Steemit yang bersinggah di sini.

Salam @cymolan

Sort:  
 last year 

Hai @cymolan senang rasanya bisa berkunjung dan membaca artikel anda. Satu pengalam hang terjadi di masa lalu, namun masih membekas sampai sekarang sebiah satu kenangan yang sulit anda lupakan. Setiap orang memang pernah berada di kondisi seperti yang anda alami, walaupun dengan barang yang berbeda. Intinya , semua itu adalah kehendak dari Allah, dan saya suka ketika anda berasumsi bahwa kalau memang itu masih menjadi milik kita pasti pasti akan kembali walau dengan cara yang tak pernah kita duha sebelumya, begitupun sebaliknya. Semoga dengan berbagai kejadian yang menimpa kita ada hikmah yang terkandung didalamnya. Sukses selalu kawan

 last year 

Terimakasih sudah berkunjung di postingan saya dan memberikan komentar yang berkualitas

 last year 

Kapalo teh, that yee teh menye gadeh gunci honda, payah wo ngen tapak😅

 last year 

Ya bang😅😅

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56716.01
ETH 2322.02
USDT 1.00
SBD 2.38