Steemit Philippines - Steemit Engagement Challenge Season 8 Week 6 || What's on top of your bucket list?

png_20230407_034049_0000.png

~ Assalamu'alaikum Steemians 🙋‍♂️~

Berjumpa kembali dengan saya dihalaman komunitas Steemit Philippines ditopik pembahasan kali ini dan postingan ini sekaligus menunjukkan keterlibatan saya dipertunangan Steemit minggu 6 ini.

3 hal yang ingin saya capai atau saya lakukan dalam kehidupan saya, kiranya 3 hal ini bisa saya lakukan sebelum masa tua saya dan sekaligus sebelum ajal memisahkan roh dan tubuh saya.

1Membahagiakan Orang Tua
2Bertaubat Dari Segala Dosa
3Mewujudkan Amalan Kebaikan

Inilah kiranya yang menjadikan 3 teratas dalam keinginan yang semestinya bisa tercapai sebelum tibanya kematian saya.

*****

time-425818__480.jpg
Source Pixabay

Membahagiakan Orang Tua

Seiring berputar dan berjalannya waktu - kita tumbuh semakin dewasa dan akan menuju masa tua, dan tentu saja kita pernah kecil dengan pernah merasakan belaian kasih saya orang tua.
Dan sekarang sebaliknya - kita sudah menjadi orang tua untuk anak-anak kita.

Oleh sebab demikian, saya mulai terpikir kuat untuk membuat orang tua saya bahagia selagi itu mereka masih ada dan saya juga masih hidup sebelum masa tua itu tiba dengan saya.

Jadi rencana ini saya berharap akan bisa terwujudkan sebelum tibanya masa tua saya, dan kiranya saat mereka masih bisa menikmati kehidupan yang relevan layaknya yang lain.

Saya ingin menunjukkan terus ucapan serta perilaku yang santun dengan mereka, saya ingin temani mereka dan merawat mereka seperti mereka dulu pernah merawat serta menjaga saya, dan saya ingin mengupayakan untuk memberikan apapun yang mereka mau - agar mereka menikmatinya lewat tangan serta upaya dari saya.

Saya pikir sesederhana ini saya akan mampu meraih keinginan tersebut, dan semoga saya menjadi anak yang diridhai oleh orang tua.


train-4165566__480.jpg
Source Pixabay

Bertaubat Dari Segala Dosa

Semua manusia pasti memiliki dosa, dan sebagus-bagus jiwa yang berdosa adalah jiwa yang ingin bertaubat dari dosanya.

Dan sekarang saya tidak lagi berada dimasa remaja atau masa muda yang hanya menciptakan dosa disiang dan malamnya. Tetapi sekarang sudah saatnya mengakhiri semua itu dan mulailah mendekati pintu taubat sebelum kematian menjumpai saya.

Saya akan memulainya dari sekarang untuk menuju taubat yang sebenar-benarnya dan tidak akan pernah berharap untuk kembali lagi kedosa masa lalu meskipun untuk sesaat saja.

Pertama, saya akan melakukan semua upaya ini adalah dengan menyesali atas semua dosa-dosa yang pernah terlakukan, dan atas penyesalan tersebut saya akan seraya memohon kemaafan kepada tuhanku yang maha kuasa - kiranya kesalahan serta kekhilafan yang menjadikan dosa bagi saya agar bisa diampuninya.
Mungkin begitulah upaya yang saya lakukan sebagai bentuk saya bertaubat kepada tuhanku atas segala dosa-dosaku.


blue-hour-3848856__480.jpg
Source Pixabay

Mewujudkan Amalan Kebaikan

Saya meyakini bahwa akan ada kehidupan setelah kematian dan akan ada hari kebangkitan serta akan ada hari pembalasan atas segala perbuatan manusia - perbuatan baikkah yang dilakukan atau sebaliknya, namun semua itu akan dibalas pada hari pembalasan berdasarkan apa yang talah kita ciptakan selagi didunia ini.

Oleh sebab demikian, saya ingin hari pembalasanku penuh dengan cahaya kebaikan serta penuh dengan amalan kebaikan yang saya lakukan selama kehidupan saya.

Lantaran itulah saya bertaubat dari dosa dan ingin mewujudkan amalan kebaikan sebanyak-banyaknya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua amalan kebaikan itu adalah dengan melakukan ibadah, tetapi semua kebaikan itu adalah menjadikan ibadah bagi manusia.

Maka beranjak dari itulah saya akan mengawalinya dengan semua aktifitas hingga bahwa rutinitas saya yang berawal dari niat yang baik dan tulus. Saya akan mengupayakan agar mampu membantu atau memberi kepada orang lain meskipun dalam kondisi saya miskin.

Justru semua itu akan saya mulai dari sekarang dan berharap hingga kelak saya mati dalam keadaan saya sedang meneruskan amalan kebaikan tersebut.

*****

png_20230220_012812_0000.png

Demikian 3 poin teratas yang menjadikan list penting yang semestinya ingin saya lakukan sebelum saya mati, dan semua itu telah saya tuangkan dalam konteks penulisan postingan ini dengan berujuk kepada link kontes berikut ini.

Terima kasih telah singgah dan membaca publikasi sederhana ini.

Cc : @pennsif
@steemitphcurator @juichi @loloy2020 @julstamban

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

What a great top of bucket lists, Sir
I personally believe that you are a good fighter to achieve your dream
May Yaa Mujiib ijabah all of your du'a
Wish you best of luck,

 last year 

Wellcome sir

I pray that you achieve your dream by taking good care of your parents because they have done a lot to bring you up. Parental care is overwhelming and i thing giving them our best when they can't hustle any more is our responsibility. I wish you well.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57810.45
ETH 3116.57
USDT 1.00
SBD 2.43