Steemit Philippines - Steemit Engagement Challenge Season 8 (Week 4) || "Famous Street Foods in your Place"

in Steemit Philippineslast year (edited)

IMG_20230320_124405.jpg

Hari ini saya kembali ada kesempatan mengikuti kontes dari komunitas Steemit Phlippines yang berjudul
Steemit Philippines - Steemit Engagement Challenge Season 8 (Week 4) || "Famous Street Foods in your Place"

Dan saya juga mendapatkan satu undangan dari teman @elrazi di mengundang saya hanya untuk mengikuti kontes ini.

Dan hari ini saya sudah ada kesempatan mengikutinya.

Kontes ini menanyakan Tentang makanan yang ada di jalanan atau yang di jual pinggir jalan daerah tempat kita tinggal
Dan di kontes ini menyuruh kita menulis apa yang sudah di atur di aturan kontes.

###Bahan-bahan
###Bagaimana itu disiapkan atau dimasak. ###Prosedur Memasak.
###Berapa harga jualnya di Steem.
###Apa yang membuatnya terkenal?)

Saya akan mencoba menulis sempu saya dalam ajang kontes ini.

Di daerah tempat saya tinggal memang banyak makanan dan minuman yang di jual di pinggir jalan, semua orang yang jualan juga banyak laris
Saya lihat jika satu tempat jualan laris, pastinya enak makanan yang ada di tempat tersebut.

Jika saya keluar bersama istri siang maupun malam, saat kami sudah berada di jalanan. Kami bingung mau makan apa, mau duduk dimana, karena pinggir jalan yang tidak jauh dari rumah kami sangat banyak caffe-caffe atau warung-warung biasa yang di jual makanan enak-enak.

Dari mulai keluar lorong rumah kami, pertama kami jumpai, SATE PADANG, MIE BAKSO AYAM, SATE MATANG, MIE ACEH, MIE UDANG, NASI GORENG NASU GURIH, Dan lain sebangainya.

Lalu kami biasa terus jalan, melewati semua penjual pinggir jalan.
Biasanya kami jika keluar malam, selalu kami makan mie bakso ayam yang terkenal daerah kami menurut saya.

IMG_20230320_130151.jpg

Kami sangat sering makan mie bakso ayam Di Warung BAKSO RISKI yang berada di simpang rangkaya Tanah luas, selain Baksonya enak disini harganya juga sangat terjangkau bagi orang-orang yang tidak mempunyai uang banyak.

Namun saya juga tidak terlalu mengerti bahan-bahan apa yang mereka kasih untuk memasak ini semua.
Yang saya tau, bumbu kuah, mie tepung, teupung untuk buat bakso dan ayam di rebus sebelum di taruh ke mangkong.

Cara mereka memasak setau saya, misalnya kuah, mereka masak dulu air biasa, setelah mendidih, baru mereka kasih bumbu yang sudah di giling, lalu mereka kasih garam.

Prosedur memasaka saya tidak tau pasti, karena saya melihat, lain tempat lain cara masaknya. Mungkin mereka punyak skill masing-masing.

Yang sering saya makan di warung Bakso Riski. Satu porsi mie bakso ayam dengan harga 12.000 rupiah atau setara dengan 4 steem.

Menurut saya, selain sudah rejeki dia di usaha terbut, mungkin banyak orang yang merasakan makanan mie bakso yang ada disana rasanya enak, dan menurut saya yang sudah sering menikmati rasanya enak, dan pelayanan juga baik,
Setau saya sampai sekarang mie bakso tersebut sudah terkenal malah sekarang sudah buka cabang baru di eilayah lain.

Sebelum saya akhirnya tulisan saya dalam kontes ini
Saya ingin mengajak teman juga dong.
@wuland
@maulidiya
@moer.

Sekian dari saya

Salam

Sort:  
 last year 

The cuisine appears scrumptious and excellent. I find myself wanting that right now.

Terima kasih atas komentar baik

 last year 

Date Evaluated: March 21, 2023

CategoryRemarks
#steemexclusive
At least Club5050✅ (75)
Plagiarism/ChatGPT Generated Content Free
Bot-Free
No. Of words452 Words
Voting CSI11.0 ( 1.18 % self, 85 upvotes, 52 accounts, last 7d
Support #burnsteem25
RATING8.9

Feedback:

Thank you for creating quality content in the 4th Week of our Steemit Philippines Engagement Challenge. Please don't forget to do engagement by replying to the comments in your posts and do comments on other posts too.

-Admin/CR-Philippines-

@loloy2020

  • Hello, friends,

  • Thank you so much for sharing your valuable post with us. This street food is looking very good in your area. You must have enjoyed eating this. I would definitely like to eat this too.

Sudah pasti sangat enak makanan disini

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61346.78
ETH 2637.99
USDT 1.00
SBD 2.58