"The Diary Game (38) - Hariku bersama teman berkaki empatku/teman-temanku 🙂"

in Healthy Steem2 months ago (edited)

Hai sobat...

1000633845.jpg

The diary game (38) hariku bersama teman kaki empat

Gimana Khabar kalian para steemiant semuanya. pastinya kalian sehat-sehat semua bukan! jumpa kembali dengan aku @sriiza. hari aku akan mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @aaliarubab. Dalam kontes "The Diary Game (38) - Hariku bersama teman berkaki empatku/teman-temanku 🙂" saat senang bisa berpartisipasi dalam mengikuti kontes ini.

Aku juga mengajak teman-teman untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kontes ini.
@nina04
@damithudaya
@bahrol

Hari-hari yang saya lalui selalu berhubungan dengan hewan peliharaan saya. karena suami dan anak-anakku sangat menyukai hewan peliharaan. apa yang dilihat ingin di beli. pernahkan suatu hari dia pergi ke tempat penjualan hewan di pasar. dia meminta sama ayahnya untuk di belikan ular albino. kata miqal ularnya geram. tapi saya gak mengizinkan memiliki ular tersebut. karena saya sangat takut sama hewan melata tersebut dan geli rasanya. membayangkan saja saya geli apalagi memegang seperti Miqal pegang.

1000626665.jpg1000626664.jpg

Kucing adalah hewan yang paling banyak dipelihara di rumahku. makanya di rumah udah seperti kebun binatang maklum, semua di keluarga saya penyuka binatang. jangan heran ya kalau kalian datang bertamu kerumahku. kucing itu hewan yang sangat lucu menurut saya dan sangat enak diajak bermain disaat bosan melanda.

1000592293.jpgkucingku lagi bersantai setelah mengisi perut

Kucing juga hewan yang tidak merepotkan menurut saya, dia bisa saja mencari makan di luar, tanpa harus kita sediakan. ada juga sih memelihara kucing ribet. dari buang air besar dimana-mana.

Kucing itu hewan yang bisa diandalkan, seandainya di rumah kita banyak tikus dia bisa membasmi tikus sampai dapat. kucing saya itu sangat penurut, dia pernah buang air besar sembarangan tempat.

hari ini ada kejadian yang sungguh menyita perhatian kami semua. saya juga ada memelihara kura-kura udah lama. tapi gak tau kenapa hari ini mereka berantam sesama mereka. entah karena lapar entah karena udah bosan aku masukin di ember terus tanpa pernah aku keluarin mereka. sehingga sampai mereka berantam satu sama lainnya.

Tadi pas aku kekamar mandi tanpa sengaja melihat ember yang di tempati kura-kura kok airnya berubah warna, menjadi warna merah, aku penasaran, lalu aku mendekati ember yang ditempati kura-kura dan terlihatlah mata kura-kura kok udah keluar. sampai mengeluarkan darah. karena aku takut memegang dan mengeluarkan kura-kura dari ember.

1000634023.jpg1000634030.jpg

Aku masuk kedalam kamar mencari hp untuk menghubungi suami aku dan menyuruh suami aku pulang untuk melihat kura-kura tersebut. suami tanpa protes langsung pulang. tidak berselang lama suami telah sampai pulang dan aku langsung menceritakan kejadian kura-kura tersebut sampai bola mata tidak terlihat lagi, apakah sudah copot atau tidak. karena tidak berani kita sentuh mata tersebut.

Suamiku tanpa mikir panjang langsung menangani kura-kura yang mengalami luka dimatanya. pertama dia keluarin dulu dari dalam ember lalu membersihkan badan kura-kura tersebut dengan menyirami air yang mengalir di tubuh kura-kura. dia mengobati kura-kura dengan mengambil tisu mengelap mata kura-kura yang sampai habis darah yang keluar dari mata kura-kura tersebut. dengan telaten suamiku mengurus kura-kura yang mengalami insiden sesama kura-kura.

1000634031.jpg

Begitulah sifat binatang walaupun di pelihara dari kecil tetap sama kanibal gak bakalan hilang di dalam diri binatang. setelah darah bersih kemudian di tetes obat yang cepat
memulihkan luka. sungguh malang nasib kura-kura aku. setelah di teteskan obat kedalam mata kura-kura tersebut di letakkan di dalam ember tanpa di beri air. supaya matanya cepat sembuh.

Setelah mengobati kura-kura dari cakaran kawannya suamiku kembali lagi ke toko. karena dia hanya pulang sebentar untuk mengobati kura-kura yang terluka itupun karena aku yang menelpon nya.

Sore hari aku jalan-jalan bersama kedua buah hatiku kelaut atau pantai Jagu yang terletak di KP3 kota Lhokseumawe. sampai di sana anak-anak membeli jajanan bakso bakar terlebih dahulu. saya duduk diatas motor sambil melihat pemandangan yang sangat indah.

Kucing sedang mencari makan sama pengunjung

1000634728.jpg1000634729.jpg1000634730.jpg

Aku juga melihat sangat banyak kucing yang ada di pantai Jagu tersebut, mungkin karena banyak makanan sisa dari pembuangan sisa makanan yang di makan oleh para pengunjung. kucing itu mendekat sama orang yang sedang makan. setelah menghabiskan waktu bersama kami kembali pulang kerumah

Sekian keterlibatanku dalam mengikuti kontes ini. mohon dukung saya dengan memberikan vote, comment dan follow aku.

wassalam
@sriiza

Sort:  
 2 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

sama-sama ctime

Loading...
 2 months ago 

Hola amiga @sriiza, un placer saludarte

Están muy hermosos tus mascotas, yo también cuando estaba muy joven en mi casa habían gatos, yo tenia una gata blanca angora, ellos son muy cariñosos y amigables, como bien dices tu, los gatos son animales que también les gusta buscar alimentos fuera de casa.

Lamento mucho lo de tu tortuga ojalá se mejore pronto con los cuidados de tu esposo.

Gracias por compartir con nosotros tu día con tus amigos de cuatro patas. Un abrazo 🤗

terimakasih banyak atas komentar yang positif buat saya. benar sekali

Sobat @sriiza,,,kasihan sekali kura-kuranya. Untungnya anda cepat mengambil keputusan untuk menghubungi suami anda untuk meminta pertolongan. Saya berharap dan berdoa supaya mata kura-kura anda segera membaik dan kembali lagi normal seperti dahulu

sekarang udah mendingan dia..gak begitu bengkak lgi matanga

Alhamdulillah, syukurlah kalau begitu. Saya tidak bisa membayangkan betapa sakitnya dia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 68913.35
ETH 2517.82
USDT 1.00
SBD 2.53