Steemit Engagement Challenge / S11W2 - “The worst enemy, sugar."

in Healthy Steem10 months ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


Edit by canva

Salahsatu hal yang mungkin sulit ditinggalkan oleh seseorang yaitu gula. Sejauh ini gula merupakan salahsatu penyedap rasa yang dicari seseorang. Namun sebelum membahas lebih dalam saya mencoba mengundang sahabat steemians @walictd, @cymolan dan @ridwant untuk mengikuti challenge "Steemit Engagement Challenge / S11W2 - “The worst enemy, Sugar."

👩⚕️ Do you know how much sugar you consume per day?

image.png

Image source

Sebagai seorang pecinta kopi, maka tiada hari tanpa menikmati kopi. Hal ini tentunya akan berakibat tidak baik jika tidak memperhitungkan berapa kalori gula yang saya nikmati setiap hari. Terus terang saja sebagai penikmat kopi terutama jenis espresso, saya tidak menaruh gula dalam kopi tersebut. Intinya ketika saya menikmati kopi jenis espresso maka gula tidak pernah saya gunakan.

Tetapi apabila saya menikmati teh manis, hal ini sangat jarang saya akan menaruh satu sendok makan gula pasir. Itupun hanya dalam keadaan tertentu saja. Menggunakan gula saat dibutuhkan saja. Tanpa ada sebuah keharusan ketika saya menikmati kopi baik dari jenis espresso maupun kopi gingseng. Menggunakan gula dalam takaran tertentu setiap harinya, walaupun saya lebih menyukai rasa manis terutama yang berasala dari buah-buahan.

👩⚕️ Do you have a family member who has problems with diabetes?

image.png

Image source

Hingga saat ini belum ada anggota keluarga saya yang menderita diabetes, saya berdo'a agar penyakit ini dijauhkan dari anggota keluarga saya dan juga semua orang. Namun sahabat saya dan juga rekan saya ada yang menderita penyakit diabetes dan ada yang sudah meninggal akibat dari penyakit diabetes yang dideritanya.

Pada umumnya mereka berolahraga secara rutin dan juga sering konsultasi dengan dokter agar penyakit diabetes yang mereka derita bisa kembali normal setidaknya kondisi kesehatan mereka tidak terganggu. Dalam banyak hal mereka merupakan orang yang sangat peduli terhadap kesehatan mereka. Namun ketika penyakit ini tiba, mereka tetap ingin bangkit kembali dan terus melakukaan aktivitas yang sudah menjadi rutinitas mereka sehari-hari.

👩⚕️ Have you had a problem with sugar?

image.png

Image source

Hingga saat ini saya tidak ada masalah dalam hal mengkonsumsi gula, terutama pasca operasi kaki kanan saya. Saya lebih banyak mengkomsumsi makanan maupun minuman dengan rasa asli tanpa tambahan gula. Hanya pada waktu tertentu saja, saya menambahkan gula pada minuman dan makanan yang saya nikmati.

Gula bukanlah sebuah kebutuhan yang harus ada setiap waktu, intinya tanpa gula makanan alami yang saya nikmati akan timbul rasa manis seperti gula yang masih sangat original. Bukan gula hasil refinasi yang tentunya akan berakibat pada gangguan kesehatan.

👩⚕️ What do you think about sugar as the worst enemy?

image.png

Image source

Mungkin bagi orang yang sudah menderita penyakit diabetes maupun anggota keluarganya gula merupakan musuh yang perlu diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Namun bagi saya hal ini merupakan hal yang biasa saja, tanpa ada pengaruh bagi tubuh. Ketika ada makanan yang harus dikonsumsi saya akan melihat kadar gula yang terkandung dalam makanan tersebut atau setidaknya saya akan bertanya pada yang membuat makanan tersebut.

Sangat jarang bagi saya menikmati makanan yang dibuat diluar rumah terutama makanan yang dibuat dengan menggunakan gula buatan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Jadi gula merupakan salahsatu penyedap rasa yang memang kita butuhkan dalam takaran tertentu saja. Dan tidak menggunakannya dalam jumlah yang banyak. Sekali saya ingin mengatakan bagi para penderita diabetes ataupun orang yang punya riwayat diabetes, gula tidak perlu anda hindari, namun bijaklah dalam mengkonsumsinya dan pilihlah gula yang bisa anda konsumsi sesuai anjuran dokter.

Bahkan untuk beberapa macam buat perlu anda hindari, karena akan memicu penyakit diabetes anda kambuh. Olahraga secara rutin dan nikmati makanan maupun minuman yang sehat dan apabila anda menikmati gula, nikmati sesuai dengan standar kebutuhan anda, jangan berlebihan. Karena ketika berlebih akan membawa dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.

Terimakasih kepada sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam sehat @muzack1.

Sort:  
Loading...
 10 months ago 

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 10 months ago 

Terimakasih atas support yang anda berikan

 10 months ago 

Hola amigo, es un gusto saludarle, me alegra mucho que se cuide la salud y prefiera el café express sin azucar, también que disfrute del azúcar natural de la fruta, veo que tuvo una operación en una pierna y también por eso se cuida mucho más.

Creo que todo en exceso es malo, debemos invertir tiempo en mantener una buena alimentación y para los amantes al café, reducir las cucharadas del azúcar por la salud, muchas veces las consecuencias se ven mas adelante.

Buena entrada, deseo que tenga éxitos en el concurso, saludos cordiales...

 10 months ago 

Thank you for the support you provide

 10 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

En la vida, todo lo que consumimos de manera excesiva se convierte en un terrible problema por lo que, el verdadero enemigo sería el exceso, no el alimento y, que usted consuma azúcar de manera natural y muy nivelado, es la mejor elección que puede tener en pro de su bienestar porque, la diabetes es una enfermedad muy agresiva la cual, una vez se presenta, controlarla no es tan sencillo como nos gustaría.

Un fuerte abrazo💚

 10 months ago 

Thanks you for support

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66361.02
ETH 3462.04
USDT 1.00
SBD 3.20