"The Diary Game (35) - My day with my four footed friend/friends 🙂"

in Healthy Steem11 days ago (edited)

IMG20240710182641.jpg

Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemian, perkenalkan saya @megaaulia , saya berharap dan selalu berdoa agar saya dan para sahabat steemian di seluruh dunia di platform ini selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh sang pencipta kita Allah SWT.

Dalam kesempatan ini saya ingin berpartisipasi dalam kontes harian "keseharianku bersama si kaki empat" saya juga ingin mengajak sahabat-sahabat saya @dewirusli @sriiza dan @ifatniza untuk dapat berpartisipasi dalam kontes yang menarik ini.

Masih dengan suasa liburan , pagi ini saya membuatkan nutrijel sebagai camilan ringan untuk buah hati, di saat saya sedang memasukkan nitrijel ke dalam cetakan, saya mendengar pengumuman informasi dari surau dengan kalimat " Pengumuman-pengumuman kami beritahukan kepada seluruh masyarakat desa Paloh Batee diharapkan untuk dapat hadir ke meunasah pada pukul 10:00 WIB sampai dengan selesai dalam acara pemeriksaan kesehatan mulai usia 15 tahun sampai dengan lansia". Mendengar pengumuman tersebut saya langsung bergegas untuk menyelesaikan pekerjaan dan akan ke surau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

IMG_20240710_091230.jpg

camilan untuk buah hati

Setelah mandi dan mengenakan pakaian saya pun langsung pergi dan mengambil nomor antrian lalu menunggu sebentar sampai dengan pemanggilan nomor antrian saya.
Tidak lama menunggu, nomor antrian saya pun di panggil, dan saya memeriksa dua macam penyakit yaitu kadar gula darah dan asam urat. Dan Alhamdulillah kedua penyakit yang saya periksa aman.

IMG20240710111651.jpgIMG20240710111140.jpg
IMG20240710105630.jpgIMG20240710104754.jpg

Siang hari saya menemani anak-anak yang mandi di penampungan air di belakang rumah, karena saya juga tidak berani membiarkan mereka mandi tanpa saya awasi, di dekat penampungan air belakang ada kandang lembu punya paman saya, paman saya memiliki 3 lembu, satu lembu betina , satu lembu jantan dan satu lagi anak lembu. Sepertinya mereka bertiga hidup bahagia kayaknya keluarga seperti manusia.

Pada saat anak-anak sedang mandi, datanglah anak lembu mendekati anak-anak saya mandi dalam rangka hendak meminum air, sepertinya anak lembu tersebut kehausan. Anak-anak saya pun merasa takut dan menghindari anak lembu tersebut.

IMG20240710131941.jpg

anak lembu sedang minum

Sore hari saya berniat untuk memberi lembu-lembu tersebut sedikit pakan dari daun tebu. Saya pun mengambil beberapa helai daun tebu untuk saya berikan kepada lembu-lembu paman saya. Biasanya yang mengurus lembu-lembu tersebut adik sepupu saya(anak dari paman). Adik sepupu saya sudah merantau ke Batam, tinggallah paman saya sendiri mengurus lembu-lembu tersebut, saya merasa kasihan pada paman saya yang sedikit kewalahan karena bekerja dan mengurus lembu-lembu tersebut.

IMG20240710182455.jpg

kandang lembu

IMG20240710182738.jpg
IMG20240710182641.jpg
IMG20240710182441.jpg

Dengan hati yang sedikit khawatir saya memberanikan diri untuk mendekati lembu-lembu tersebut dan memberi ya pakan daun tebu, walaupun lembu tersebut malu-malu tetapi akhirnya sang lembu pun menikmati pakan yang saya berikan.

IMG20240710182737.jpg

lembu menikmati pakan yang saya berikan

Demikian partisipasi saya dalam kontes ini. Saya berharap teman-teman saya bersedia berpartisipasi dalam kontes ini.

Wassalam
@megaaulia

Sort:  

kasih banyak yang banyak anak lembunya biar lebaran haji nanti bisa di kurbankan.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60255.54
ETH 2640.76
USDT 1.00
SBD 2.55