“Minggu 26: Permain Buku Harian dan Kesehatan Anda | Khasiat Kayu Bajakah

in Healthy Steemlast month

Assalamuallaikum sahabat steemit semoga kita selalu dalam keadaan yang sehat dan bahagia selalu. Saya sangat senang bisa berpartisipasi di komunitas ini kali ini saya ingin membagi resep tradisional untuk kesehatan di dalam tubuh kita. Sebelumnya kesehatan itu sangat penting dan harus kita jaga dengan baik jika kesehatan kita bagus maka aktivitas yang kita lakukan juga akan mudah dan lebih ringan.

3620f3cc-5607-436c-a718-3d80709878f1.jpeg

Kali ini saya ingin membagi resep buat teman teman khasiat kayu bajakan yang sering saya konsumsi. Sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang apa itu kayu bajakah. Kayu bajakah merupakan tanaman yang berasal dari daerah pedalaman Kalimantan (Dayak) kayu ini juga sering di gunakan untuk pengobatan tradisional suku Dayak banyak sekali manfaat yang terdapat dari kayu bajakan ini diantaranya.

  1. Anti Kanker
  2. Mengobati Diare
  3. Menghentikan Pendarahan
  4. Menjaga Jantung
  5. Mencegah Penuaan Dini
  6. Mengatasi Gangguan Mestruasi
  7. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Sangat banyak sekali manfaat yang lainnya. Saya sangat sering mengonsumsi kayu bajaka ini bahkan saya juga sering membuat terapi kompres ketika badan dan kaki. Terasa pegal pegal masuk angin. Namun kali ini saya ingin berbagi resep untuk mengonsumsi kayu bajakah ini.

IMG_3224.jpeg

Langkah Pertama
Yang pertama harus disiapkan yaitu beberapa keping kayu Bajakah boleh tiga keping sampai 7 keping. Biasanya kayu bajakan ini sudah di potong sesuai dengan produksi mereka. Kalau yang saya punya kayu bajakah nya di potong tipis tipis. Maka biasanya saya merebus 5 atau 7 keping. Namun ketika saya membuat untuk satu kali minum saya cuma membuat 3 keping saja.

IMG_3219.jpeg

Langkah KeDua
Langkah kedua yaitu masukan air sebanyak 100 ml untuk ukuran 3 keping, 200 ml untuk 5 keping dan 300ml untuk 7 keping. Untuk rebusan kayu ini bisa di ulang selama 3 kali perebusan, perebusan pertama air akan berwarna kuning kecoklatan atau tampak pekat, jika sudah masuk kedalam perebusan kedua air akan berubah ke kuning dan jika air perebusan ke tiga sudah terlalu memudar warnanya maka air tersebut cukup di perebusan ke 3 saja. Untuk waktu perebusan dilakukan sampai air mendidih.

IMG_3220.jpeg

Langkah ke Tiga
Setelah air rebusan telah mendidih maka air di diamkan dan di minum hangat hangat. Seduhan ini boleh di campur dengan madu atau gula batu jika saya lebih suka tidak menggunakan perasa apapun. Namun semua itu sesuai dengan selera masing-masing, seduhan kayu bajaka ini bisa juga sebagai pengganti teh. Karena banyak sekali manfaat yang akan kita dapat jika kita mengkonsumsi kayu bajakan ini.

Saya mengkonsumsi ini selalu sebab aktifitas yang saya lakukan terlalu banyak maka saya sering mengkondisikan kayu bajakah ini sebelum tidur agar besok pagi akan segar dan lebih fit tubuh saya. Namun terkadang ketika saya datang bulan maka saya juga mengkonsumsi kayu bajakah ini sebab bisa meredakan nyeri Haid yang saya alami. Semoga teman teman bisa ikut menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi kayu bajaka ini seperti saya. Selain gampang pembuatannya dan banyak juga manfaat yang akan kita dapatkan saat mengkonsumsi ini. Namun jika ada gejala mual dan muntah setelah mengkonsumsi kayu bajakan ini maka segera berhenti mengkonsumsinya sebab terkadang terdapat beberapa kekebalan tubuh yang tidak menerima air bajaka ini masuk ke tubuh kita.

Sekian tulisan saya kali ini saya ingin mengajak teman saya untuk mengikuti kontes kesehatan ini @megaaulia @asnita0110 @elagusella
Terima kasi salam @mayasari95

Sort:  

Terimakasih bu Maya. Insya Allah ingin ikutan juga

 last month 

Hola querida @mayasari95
Un gusto tenerte por aquí en Healthy Steem
Recuerda visitar a tus amigos para ganar visibilidad!

RevisiónStatus
SteemexclusiveYes
Club Status100
Burnsteem25no
Libre de Plagio / Free IA
Libre Bots de Ofertas
Moderador@dexsyluz

Te invitamos a seguir las redes sociales para steem y steemit:

Instagram solosteemit
Twitter Steemit

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44