The Diary Game (28) - Hariku bersama teman/sahabatku berkaki empat

in Healthy Steem2 months ago (edited)
Hello sahabat stemian apa kabar kalian semua. Semoga selamat, sehat dan di berkahi hari-harimu. Kontes hari ini bertemakan "Hariku bersama teman berkaki empatku". Dan yang membuat aku tertarik untuk mengikuti kontes ini adalah karena aku juga punya sahabat berkaki empat. Trimakasih @aaliarubab yang sudah membuat kontes ini.

IMG20240527070940.jpg

Pagi Hari

Seperti biasa di pagi hari adalah kondisi yang sibuk bagi aku, karena aku harus berbagi waktu antara mengantar anak ke sekolah dan menuju sekolah ku sendiri. Tapi pagi ini, keadaan bisa terkendali karena anak ku cepat selesai berpakaiannya. Tepat pukul tujuh aku sudah berada di jalan mengantar anakku lalu lanjut ke sekolahku.

Aku mampir dulu di warung langganan ku untuk membeli sarapan. Syifa adalah nama penjual nasi, dengan ramah dia selalu menyapaku, ada saja pembahasan bila aku belanja di tempatnya. Karena keramahannya lah aku jadi sering mampir di warungnya.

IMG20240527072156.jpg
Beli sarapan di kedai Syifa

Aku lanjut ke sekolahku, karena hari ini hari Senin maka ada upacara bendera, anak-anak sudah rapi berdiri dengan barisan kelas masing-masing. Acara di mulai dari membawa bendera, membaca Pancasila sebagai dasar negaraku, amanah pembina upacara sampai berdoa berlangsung sekitar 30 menit. Selesai upacara semua siswa dan guru masuk ke dalam kelas masing-masing.

IMG20240527074305.jpg
Pelaksanaan upacara bendera

Hari ini aku full mengajar selama 6 jam, karena aku guru agama dan bukan wali kelas jadi ada sekitar 3 kelas berbeda yang harus aku masukin setiap hari. Aku mengajar di kelas 4 dan kelas 5. Lelah memang, karena hampir ujian akhir semester maka aku memberi materi pelajaran yang tuntas agar anak-anak bisa menjawab soal nantinya.

IMG20240527094708.jpg
Anak-anak sedang belajar

Setelah mengajar aku duduk di kantor guru untuk mendinginkan suhu badanku, memang AC di kantor ini cukup dingin dan mampu meredakan panas dan gerahnya badanku. tepat jam 12.30 anak Perempuanku menelpon dan bilang mengapa mama tidak jemput aku, ya Allah aku lupa kalau hari ini dia ujian dan cepat pulang, aku masih mengira dia pulang pukul 13.00. Dan alhamdulillahnya dia sudah di jemput oleh si kakak sehingga aku tidak merasa bersalah sama sekali.

Tepat pukul 13.00 aku pun segera pulang karena badan pun sudah tidak gerah lagi. Aku juga mau beli lauk untuk makan siang nanti. Selesai membeli lauk akan langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah kucing-kucingku sudah menanti di depan pintu sambil memanggil namaku... Miong miong miong..🐈🐈🐈

IMG20240527131650.jpg
Lauk makan siang yang aku beli

Kucingku imut

Aku punya 5 ekor Kucing yaitu mamanya, papanya, 3 ekor anak, bernama biebie, ciecie dan diedie. Keluarga bahagialah mereka. Anak2 Kucing sudah ber umur 8 bulan. Tingkah nya lucu-lucu 😽, setiap hari ada saja tingkahnya bikin gemes. Lihat tali saja sudah membuat mereka berlari-lari kegirangan, aku yang melihat saja sampai tertawa geli.

IMG20240527070933.jpg
Aku menggendong biebie

Saat aku pulang tadi mereka me ngeong - ngeong minta makan, padahal di rumah ada orang tapi mereka selalu kalau melihat aku pulang pasti minta makan, aku ganti pakaian lalu mengambil ikan di dalam kulkas dan memberi makan mereka, aku sengaja setiap ke pasar membeli ikan yang aku siapkan untuk kucing-kucingku. Selain ikan aku juga memberi makanan kemasan dan yang di dalam kaleng, sengaja aku ganti-ganti menu biar mereka tidak bosan.

IMG20240526114701.jpg
Makan siang dulu

Setelah makan mereka menjilat-jilati tangannya, lalu pergi tidur, tidurnya ada di bawah meja, kolong kursi atau di mana saja mereka suka... Yah aku biarin saja di mana mereka suka. Saat mereka tidur baru aku mengambil sepiring nasi dan lauk lalu aku makan dengan lahap, karena makan ku tidak di ganggu oleh si meong.

IMG_20240527_112522.jpg
Minum susu mama

Pukul 4 sore, saat aku terbangun dari tidur siangku, aku melihat anak-anak kucing lagi minum asi ibunya, aku heran sudah sebesar itu kok masih minum asi. Padahal mereka sudah besar-besar, aduh kucing ada-ada saja tingkah kalian.

Demikianlah sahabat stemian cerita ku dengan sahabat kaki empatku, semoga kalian menyukai ceritaku. Aku mengajak
@karelis01, @yanti84 dan @aviral123 untuk dapat mengikuti kontes ini. Terimakasih banyak jangan lupa kalian vote postinganku dan tinggalkan komentar yang menarik ya. Salam @ifatniza.

Sort:  

Wah, keluarga kucing yang kompak dan lucu ya Bu..

Iya @fajrularifst mereka memang lucu-lucu

Loading...
 2 months ago 

Saludos amiga, hermosos gatitos, están grandes, wuau todavía los amamanta la madre. Me encantan pero no puedo tener en casa sino solo una 😁, mi gatita Gatúbela. Le queda una cría y tengo que dar en adopción. Gracias por compartirlo.

Tidak semua di dalam rumah suka kucing, suami saya dulu sering marah-marah bila kucing masuk rumah, tapi lama-kelamaan dia menyerah juga, karena kucing nya lucu dan imut. Sabar ya @leigth mudah-mudahan kamu punya kucing laki-laki jadi tidak beranak sebentar-bentar 😁.

Alhamdulillah, terimakasih @booming03 sudah memvote postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65