Steemit Engagement Challenge / S11W6 - "The Diary Game and your health"

in Healthy Steem10 months ago

20230830_012405_0000.png

Jumat, 01 September 2023 Sahabat komunitas Healthy Steem yang dibanggakan. Kembali lagi dengan saya dalam tantangan keterlibatan steemit musim 11 minggu 6, dengan topik: "The Diary Game and your health"

Topik ini sangat lumrah disajikan oleh komunitas ini, lantaran kita perlu melihat tentang bagaimana mereka melewati kesehariannya dengan penuh kesehatan yang terjamin untuk tubuh mereka dan itulah yang dikatakan dengan hidup sehat. Lalu secara seksama kita akan melihat dari mereka akan gaya hidup sehat yang diperagakan dan itu tentu akan diperagakan oleh yang lain demi mewujudkan gaya hidup sehat, hal tersebut cukup perlu untuk diketahui. Maka oleh sebab itu, disini saya berkesempatan untuk membagikan tentang cerita sehari saya dalam mewujudkan kesehatan dengan diri saya.

Tentu saja disepanjang hari tersebut tidak luput dari beberapa hal untuk menjaga atau meningkatkan kesehatan tubuh saya. Apakah hal tersebut?

1. Pola makan 2. Obat-obatan atau vitamin yang dikonsumsi 3. Air yang diminum 4. Olahraga yang dilakukan 5. Apa yang dilakukan untuk bersantai 6. Rasa sakit atau kelelahan yang dirasakan


Permainan Buku Harian dan Kesehatan Saya

Suatu ketika disuatu hari saya menyambut awal pagi dengan beribadah kepada sang pencipta diwaktu subuh, usai dari itu ketika sinaran matahari mulai muncul dari ufuk timur, saya akan membuka semua jendela kamar dan lainnya supaya sinaran matahari pagi menyinari kedalam rumah - karna itu adalah sinaran cahaya matahai pagi yang dapat memberikan kesehatan terhadap tubuh manusia dan sekaligus itu merupakan kandungan vitamin yang tidak dirasakan oleh lidah manusia.

Pada pukul 07:30 WIB saya akan menikmati sarapan pagi (sepiring nasi) bersama segelas minuman khusus yang disajikan untuk mengobati segala penyakit bagian dalam (khususnya bagian lambung) dan itu adalah minuman terbuat dari pati Kunyit bercampur dengan Telur Ayam Kampung. Secara rutin saya mengkonsumsikan minuman racikan tersebut semenjak hari itu hingga selama 3 bulan, dan racikan tersebut merupakan satu-satunya racikan tradisional yang sangat bagus untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

drink-3108934_1280.jpg
https://pixabay.com/id/photos/minum-kopi-cangkir-kunyit-latte-3108934/

Lalu saya akan beraktifitas seperti biasanya, namun dihari itu saya harus beraktifitas diladang sawah untuk membantu orang tua yang sedang dengan proses penanaman padi. Saya tidak lupa membawakan beberapa liter air putih yang dimasakkan oleh ibu saya dan itulah minuman yang harus saya konsumsikan dengan banyak disetiap harinya. Saya pikir doktor pernah berpesan kepada saya agar dapat mengkonsumsikan air putih sebanyak 6 sampai 8 liter disetiap harinya - untuk menjaga kesehatan tubuh dan itu juga sangat bagus terhadap kondisi bagian ginjal manusia.

water-3853492_1280.jpg
https://pixabay.com/id/photos/air-kaca-cairan-basah-minuman-3853492/

Lalu saya membawakan sebanyak 3 liter untuk diminum ketika saya merasakan kehausan atau kelelahan di sawah saat melakukan aktifitas disana.

Saya pikir pekerjaan ini telah menjadikan saya dua hal yaitu: Membantu orang tuan dan sekaligus sebagai olahraga.

Melakukan aktifitas disawah sangat membuat tubuh saya berkeringat hingga membuat bagian otot-otot tubuh saya terasa kuat dan bahkan hingga membuat saya kelelahan. Saya akan menjadikan aktifitas ini dihari tersebut layaknya sebagai olahraga yang luar biasa.

Setelah setengah hari saya melakukan aktifitas tersebut bersama orang tua saya, lalu pada pukul 11:30 WIB kami akan pulang untuk membersihkan diri, menikmati makan siang bersama, dan kemudian sejenak beristirahat agar rasa lelah terasa hilang dari tubuh saya.

20230821_234611.jpg

Kemudian, sekitar pukul 15:10 WIB saya akan mengajak seorang teman untuk bersantai disebuah pantai, dan disini saya akan menghembuskan udara segar - tentu bersama minuman yang segar (Jus Jeruk). Saya pikir ini adalah minuman segar segaligus mengandung banyak vitamin C untuk kesehatan tubuh saya.

Saat ini kami sedang berada disebuah pondok kecil yang tersedia tepat dipinggir pantai.

Beginilah cara saya bersantai dan dengan seperti ini saya akan mendapatkan ketenangan jiwa sekaligus sambil saya menikmati indahnya pemandangan laut serta menikmati hembusan udara segar dipinggir pantai.

*****

20230901_010431.jpg

Selebihnya dimalam hari saya terus bersama mereka (mengajar ilmu agama) demi mengasahkan kembali sepucuk ilmu yang pernah saya miliki, dan kiranya ini merupakan upaya terhadap kesehatan mental diri sendiri.

Mereka telah hampir 4 tahun menemani saya dalam upaya pembelajaran mereka - juga upaya mengasah kembali mental saya yang pernah ada, lalu ini juga merupakan bentuk amal baik yang terus saya lukiskan dalam buku harian saya disetiap harinya.


Demikian yang dapat saya tuliskan dalam postingan cerita harian kesehatan saya, semoga menarik dan bermanfaat. Dan lewat tulisan ini saya juga mengajak teman: @walictd @ridwant @f2i5 @patjewell @wilmer1988 agar dapat berpartisipasi dengan topik ini.

Cc:
@muzack1 @dexsyluz @suboohi @oneidaa
@sahmie @aaliarubab @mesola @edgargonzalez

Best Regards, @elrazi

Sort:  
 10 months ago 

It is clear that you know how to plan your day so that it is healthy.
"turmeric starch mixed with free-range chicken eggs"
Oh my gosh, I cannot see that it will leave a good taste. On the other hand, as they always say, it is the things that doesn't taste nice that heal.

Good luck with the contest, and thanks for the invite.

 10 months ago 

Terima kasih banyak tuan @patjewell telah berkunjung dan dengan senang hati membaca komentar manis ini.

Kesenangan selalu bersama anda ❤
Salam dari Indonesia untuk anda di Afrika Selatan. 🙏

 10 months ago 

Thank you for your good wishes! ☕

Loading...
 10 months ago 

Untuk mendapatkan kondisi yang sehat kita memang harus menyeimbangkan antara kebutuhan fisik dan juga psikis karena banyak penyakit fisik di picu oleh gangguan psikis. Hal-hal kecil seperti bersantai atau healing bisa dilakukan untuk menjaga psikis kita. Apalagi dengan kegiatan keagamaan yang membuat hidup kita lebih tenang dan damai yang berarti kita dalam kondisi sehat. Semoga beruntung dengan kontes anda....

 10 months ago 

Terima kasih Mr. @alee75 telah singgah dan memberikan tanggapan luar biasa ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57839.82
ETH 3132.70
USDT 1.00
SBD 2.43