Home Remedy From Ginger | Obat Batuk Alternatif

in Healthy Steem3 months ago

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh..

Selamat malam sahabat steemit, saya mau berbagi pengalaman saya tentang obat tradisional yang telah mama saya ajarkan kepada saya sejak saya kecil hinga sampai saat ini saya masih menggunakannya, selama saya sakit tenggorokan (Batuk) saya cukup memerlukan satu buah jahe kira-kira tiga ruas jahe.

IMG_20240426_213909_557.jpg

Seperti yang ada di gambar jahenya saya cuci dan saya bersihkan lalu saya parut sampai semua habis.. Setelah saya parut saya merendamnya dengan air hangat selama 5 menit saja.. Lalu saya saring ke dalam gelas bersih.. Dan saya campurkan dengan madu biar ada manis-manisnya.. Seperti saya hehehe.

Lalu saya aduk rata sampai madu dan jahenya bersatu.. Dan saya berdoa meminta kesembuhan kepada Allah SWT melalui ramuan tradisional ini.. Langsung saja Bismillah saya minum obat ini..

IMG_20240426_214115_155.jpg

Biasanya banyak bahan-bahan lain yg biasa saya buat misalnya bawang putih, jeruk nipis, cuka apel dan juga jahe. Bahan alam ini sangat banyak manfaatnya dari untuk kesehatan dan untuk kecantikan juga bisa.
Selama saya mencobanya sangat banyak khasiatnya yang saya dapat.

IMG_20240426_214040_136.jpg

IMG_20240426_213839_816.jpg

Itu bahan-bahan yang biasanya saya pakai untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.
Itu saja ilmu yang biasa saya berikan InsyaAllah di lain waktu saya bisa berbagi lagi di resep lainnya..
Saya tidak memakai obat Ambroxol untuk batuk. Di karenakan obat-obatan itu dari bahan kimia kalau untuk sakit yang ringan-ringan saya hanya memakai ramuan-ramuan herbal saja.
Karena tau sendiri kalau obat-obatan yang berbahan kimia tidak aman untuk jangka panjang.

IMG_20240426_214718_766.jpg

Hormat saya @dwiearisandi..

Dan saya juga mau mengundang teman-teman saya di steemit @fajrularifst, @fadia dan @miftahulrizky untuk mau bergabung di kontes ini.
Trimakasih

Sort:  
 3 months ago 

Welcome to Healthy Steem Community! Thank You for publishing a quality post in Healthy Steem Community. We are glad to see your entry. We have assessed your entry and we present the result of our assessment below.


CriteriaStatus
Clubstatus#newcomer
steemexclusive
Plagiarism free
BOT Free
AI Article Free
CategoryRemark
Support #burnsteem25xx
Verification Date
27-04-2024

IMG-20230531-WA0105.jpg

Terimakasih atas penilaiannya..
Semoga dengan postingan saya ini bisa menambah ilmu untuk sahabat steemit '':)

Semangat, semoga beruntung di kontes ini.

Amiin Amiin ya robb

Semoga beruntung dalam kontes ini kak dwi

Aamiin terimakasih suportnya bg iqi

 3 months ago 

Thanks for your participation. Best of luck for the contest

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by @suboohi

Note:

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68021.51
ETH 3262.66
USDT 1.00
SBD 2.67