SEC-S13/W3 | "Bare Feet 🐾"

in Healthy Steem10 months ago

png_20231102_150333_0000.pngEdit di Canva

Siang ini saya kembali hadir untuk mengikuti sebuah tantangan yang sangat menarik di adakan oleh para Steemian terbaik tantang kaki telanjang. Tentu kita harus menjaga kesehatan kaki yang kita miliki saat sekarang dan menjadi rasa syukur karena banyak sekali orang-orang di luar san yang tidak memiliki kesempurnaan kaki seperti anda. Oleh karena itu saya ingin menjelaskan dalam kontes di bawah ini tentang kaki telanjang.

•Apakah kamu suka berjalan tanpa alas kaki? Jelaskan alasan Anda.

legs-326550_1280.jpgPixabay
Saya suka berjalan dengan kaki telanjang. Karena saya merasakan Saat berjalan dengan melepaskan sandal kakiku merasa begitu ringan sehingga dapat berjalan dengan mudah dan bergembira. Apalagi pada saat berjalan di suasana pagi, aku sering melakukan hal tersebut berjalan di pagi hari bila tidak ada kegiatan yang ingin dilakukan. Akhir-akhir ini saya sudah jarang melakukannya, Saya hanya terbiasa berjalan di pinggir-pinggir pantai mengelilingi pondok Menikmati keindahan suasana pagi dengan kaki kosong. Berjalan dengan kaki kosong menginjak pasir-pasir pinggir pantai terasa cukup enak dibandingkan menggunakan alas kaki.

Namun pada saat ini untuk melakukan di lingkungan umum sepertinya begitu sulit karena orang menganggap itu adalah sebuah hal yang tidak normal. Sehingga juga dapat menyebabkan kaki kotor. Pada saat beraktivitas di luar atau ingin berangkat ke manapun saja saya juga memakai sandal agar kaki tidak kotor dan merawat kulit telapak kaki dari berbagai penyakit.

Ketika saya melakukan perjalanan dengan kaki saat ingin pergi ke tempat-tempat terdekat ataupun ingin membeli sesuatu di sebuah kedai terdekat ketika suasana sedang becek musim hujan, saya selalu melepaskan alas kaki dan mengangkat dengan tangan membawa kemudian berjalan dengan kaki kosong agar lebih mudah dan terhindar dari terpelesetnya dari licin becek tersebut. Dalam pandangan orang lain melepaskan sandal dan berjalan dengan kaki telanjang memang terlihat cukup aneh namun saya tidak peduli dengan hal tersebut selama membawa kemudahan dan dapat memudahkan diriku dalam melangkah tetap melakukannya. Saya kembali ke rumah saya juga dapat mensucikan kembali kaki yang telah kotor tadi agar terhindar dari kuman.

• Seberapa pentingkah merawat kaki

newborn-1399155_1280.jpgPixabay
Kaki adalah bagian utama yang terpenting yang harus kita rawat setiap hari dikarenakan kita melangkah kena kemanapun selalu memakai kaki. Mungkin tanpa kaki aktivitas kita akan terhenti karena kita tidak bisa berjalan lagi untuk melakukan sesuatu sedangkan tangan adalah bagian dari membantu dalam mengerjakan sesuatu bukan untuk berjalan. Oleh sebab itu dalam Islam selalu diajarkan untuk menjaga kesehatan terutama di sini adalah kaki dengan cara mencuci kaki setiap hari pada saat berwudhu. Dalam Islam mencuci kaki mencapai 5 kali dalam sehari setiap waktu shalat, belum di tambah dengan shalat-shalat Sunnah tuntu sudah lebih dari lima kali.

Setiap berjalan dengan kaki telanjang Saya tidak lupa untuk membersihkannya pada saat pulang baik berjalan mengelilingi pantai ataupun saat menikmati suasana pagi dan lain-lainnya. Kaki yang berjalan telanjang memang kotor apalagi tanpa dibersihkan banyak sekali debu-debu dan tanah yang melengket karena tidak pernah dibersihkan hingga menjadi kerak, mungkin dari situ akan disebabkan menimbunnya berbagai penyakit seperti diabetes, tersebut dapat berawal dari bagian dari bawah yaitu kaki.

Setiap orang mesti harus merawat kakinya sendiri baik pernah berjalan dengan kaki kosong ataupun menggunakan sandal dan sepatu, debu halus atau kuman tidak dapat terlihat pandangan mata tanpa menggunakan alat terkhusus. Maka dengan mencuci kaki dengan bersih dan memakai sabun penyakit tersebut akan terhindar dari kaki anda. Banyak orang yang menyepelekan kaki, apalagi berbicara tentang orang-orang yang berkebun di dalam hutan-hutan bila tidak merawat kakinya mungkin cepat berkerak.

• Apa pendapat Anda tentang pepatah “Jangan berjalan tanpa alas kaki, parasit bisa masuk”?

Sebuah kata pepatah yang sangat benar. Saya sangat menyetujui dengan kata pepatah tersebut tentang seseorang yang berjalan dengan kaki telanjang atau tanpa memakai alas kaki, parasit akan masuk ke telapak kaki kita bila kita tidak membersihkannya setelah mengarungi perjalanan dengan kaki telanjang sehingga menjadi terak pada bagian kaki. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit hadir pada kaki kita yang sudah berterak tersebut.

Saya sendiri setiap berjalan dengan kaki telanjang tidak pernah lupa selalu mencuci kaki pada saat pulang ke rumah, lagi pada saat pulang bermain bola tanpa menggunakan sepatu dan bermain-main di pantai dengan kaki telanjang saat pulang ke rumah saya langsung membersihkannya dengan air serta menggunakan sabun.

Parasit yang sudah masuk ke bagian kaki kita sangat sulit untuk diobati mungkin juga akan menyebabkan penyakit diabetes sehingga kaki kita tidak dapat berjalan lagi dengan sempurna terkadang juga harus membawa ke rumah sakit untuk dipotong, hal yang sangat berbahaya yang patut kita jaga dari sekarang sebelum terjadi pada diri Anda.

•Apa pendapatmu tentang dunia tanpa sepatu?

sneakers-2679705_1280.jpgPixabay

Yang terakhir ini adalah pertanyaan yang sangat untuk saya bayangkan bila dunia tanpa sepatu. Pernah saya sendiri mengakui bahwa sepatu sangat penting bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari bahkan saya sendiri hampir menggunakannya setiap hari saat pergi kuliah ataupun saat berjalan-jalan berliburan bersama teman-teman mungkin sepatu adalah satu hal yang tidak terlepas dari kaki kami dalam perjalanan ke manapun yang memiliki jarak yang jauh. Sepatu cukup penting dalam kehidupan kita, adanya sepatu kaki kita akan terlindung dari sinar matahari dan terlindung bola dari debu-debu jalanan sehingga terasa aman dan kaki tetap terjaga dengan lembut tanpa sentuhan sinar matahari dan kotoran-kotoran.

Itu tidak hanya berkepentingan pada pendidikan ataupun berliburan namun dalam sebuah pekerjaan juga cukup dibutuhkan oleh para pekerja untuk memiliki sepatu sebagai bagian dari k3.

Bila dunia ini tanpa sepatu mungkin kita akan merasakan ada bagian yang terhilang dari kehidupan. Sepatu adalah bagian penting dalam melengkapi gaya hidup seseorang juga untuk menjaga kesehatan kaki anda.

Mungkin sekian tulisan saya tentang SEC-S13/W3 | "Bare Feet 🐾" yang saya ikuti siang ini. Sebelum mengakhiri saya ingin mengundang pak @walictd pak @muzack1 dan pak @eliany untuk ikut hadir berpartisipasi dalam kontes ini dan terimakasih untuk sahabat Steemit semuanya yang sudah bersinggah di postingan saya.

Salam
@cymolan

Sort:  
Loading...

Beautifully written post, @cymolan! your description of 'bare feet' resonated with me Reminding Us to Reconnect with the simple pleasures of life. Walking barefoot can be such grounding & sensory Experience. Thanks for sharing this wonderful reflection!"

 10 months ago 

Terimakasih sudah memberikan dukungan dengan sebuah komentar yang berkualitas.

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @fombae

 10 months ago 

Terimakasih

 10 months ago 

You've made a good point here as well. Walking barefoot makes us feel comfortable although not for everyone. It's interesting to know you like walking barefoot to feel that easiness and have that natural relationship with the ground. To me, I notice that even those who tend to wear shoes all the time have this fare foot if they are dark in complexion because of the rubbers or leather that tight the skin or cover it from air. It's also interesting to know you do take care of your feet after walking barefoot with it. Thanks for sharing. Wishing you best of luck in this challenge

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60343.62
ETH 2490.29
USDT 1.00
SBD 2.53