Steemit Engagement Challenge - S11W4 // The experience of surgery or injury by accident

in Healthy Steem9 months ago

Picsart_23-08-15_22-01-21-084.png
edit by picsart


Hello friends of steemians

apa kabar sahabat semuanya, kita telah memasuki minggu ke empat untuk kontes ini, dan tema yang di angkat kali ini juga sangat menarik, dimana kita bisa membagikan pengalaman atau momen yang pernah kita alami mengenai operasi maupun cacat, saya juga akan mencoba untuk ikut berpartisipasi

Sebelum memulainya saya juga ingin mengundang @sailawana @itikna09 @asiahaiss @patjewell untuk ikut berpartisipasi


The experience of surgery or injury by accident


Berbicara tentang kecelakaan semua orang pasti tidak menginginkannya, namun jika takdir sudah berkata, maka kita bisa menghindarinya, berbagai alternatif pastinya akan kita lakukan untuk membuat luka atau cedera yang kita alami menjadi pulih seperti semula, meskipun terkadang harus menjalani sebuah operasi untuk mewujudkan hal tersebut

Beri tahu kami operasi apa yang telah Anda atau anggota keluarga atau teman lakukan dan mengapa?


operation-1807543_1280.jpg
sumber


Saya sendiri sudah beberapa kali masuk rumah sakit, namun saya tidak pernah menjalani sebuah operasi, namun ibu saya telah mengalami hal tersebut dua kali, pertama adalah dimana ibu saya menderita usus buntu dan terpaksa harus mengalami sebuah operasi kecil di bagian perutnya, tidak ada cara yang bisa di lakukan untuk menyembuhkan penyakit tersebut selain operasi

Hal yang sama terulang beberapa tahun kemudian, ibu saya kembali harus di operasi karena menderita tumor ringan di bagian punggungnya, sebelum tumor itu menyebar dan menjadi tumor ganas maka itu harus di operasi secepatnya, beruntung kami mengetahui tentang hal itu sebelum terlambat dan bisa langsung menanganinya

Apakah Anda menganggap operasi sebagai solusi untuk masalah kesehatan?


hospital-3098683_1280.jpg
sumber


Ya, operasi adalah sebuah solusi bagi kesehatan, meskipun banyak alternatif lainnya untuk memulihkan cedera yang kita alami, namun tidak semuanya bisa di obati dengan alternatif lain, sebagai contoh, penyakit yang di derita yang oleh ibu saya, tidak ada untuk menyembuhkannya selain daru operasi, karena penyakitnya harus di angkat, tidak bisa di hancurkan dengan ramuan ataupun obat herbal, dan harus segera di operasi, meskipun menimbulkan sedikit bekas luka, setidaknya itu akan membuat kesehatan kita semakin membaik


Pernahkah Anda atau anggota keluarga atau teman mengalami kecelakaan yang membutuhkan jahitan?


laboratory-2815641_1280.jpg
sumber


Saya pernah mengalami sedikit cedera yang membutuhkan beberapa jahitan pada bagian dagu saya, saat saya berumur 10 tahun, saya terjatuh dari pohon mangga dan tertimpa batu, banyak darah yang keluar dari dagu saya dan terpaksa harus di larikan ke rumah sakit untuk di obati, beberapa jahitan membuat aliran darah terhenti dan sampai sekarang luka tersebut masih membekas, namun karena bekas lukanya terletak pas di bawah bagian dagu, saya kesulitan untuk mengambil gambarnya, apalagi itu hanya sebuah luka kecil


Ketika peristiwa ini terjadi, pusat kesehatan mana yang Anda kunjungi, atau hanya pengobatan rumahan, beri tahu kami ke mana Anda pergi


building-931283_1280.jpg
sumber


Ketika ibu saya mengalami kejadian tersebut, saya membawanya ke rumah sakit umum yang ada di daerah saya, disana semua peralatan medis tersedia lengkap dan perawatannya juga sangat bagus, apalagi yang di derita oleh ibu saya adalah sebuah penyakit yang serius, jadi tidak mungkin membawanya ke klinik atau tempat pengobatan yang tidak memiliki perlengkapan medis yang lengkap

Sedangkan saya sendiri saat itu hanya di bawa ke klinik terdekat, luka yang saya alami bisa dikatakan tidak begitu parah, hanya membutuhkan jahitan saja agar darahnya berhenti keluar, dan dengan beberapa obat pereda nyeri, luka yang saya alami semakin hari semakin membaik

Itulah yang bisa saya bagikan untuk kali ini, dan sekali lagi, tidak ada orang yang menginginkan cedera, banyak faktor yang menyebabkan kita harus mengalami operasi, salah satunya adalah kecelakaan saat berkendara, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk kita berhati-hati dalam berkendara agar kejadian tersebut tidak menimpa kita

Terima kasih untuk semuanya dan sampai jumpa lagi

Sort:  
 9 months ago 

Your mom was indeed very lucky that she discovered the tumor in time. I always tell people to listen to their bodies.
I also have a scar under my chin from when I had to have stitches as a little girl. The handles of my Chopper bicycle came off, and I fell forward onto the bar. I received 6 stitches. Kids!

Good luck with the contest, and thank you for the invitation.

Kindly take note that this is the second post I am supporting you on this week.
Unfortunately, to make it fair to other Steemians, I cannot support more than two posts in a week.

 9 months ago 

We have the same scars, mother and tasty are not much different 😅😅

It's okay, I just hope you visit my post it's more than enough, thank you for that, somehow I'm always motivated with you

 9 months ago 

I'm glad to hear that I motivate you, ☕

Congratulations...!!! Your Post Selected Got Upvote %
By: Urdu Community cruated by @yousafharoonkhan


image.png

Subscribe URDU COMMUNITY

Quick Delegation Links

50SP100SP150SP200SP500SP1000SP1500SP2000SP

Our mission to promote Steemit in Urdu Community to all over the world
Stay together
Join the Urdu Community with more confidence.
Steem On

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68541.87
ETH 3868.83
USDT 1.00
SBD 3.63