SEC-S16 / W5 | " Ancient Medicine"🌍👩⚕️

in Healthy Steem6 months ago

Assalamu'alaikum
Jumpa lagi dengan saya @azwar82 dari indonesia, saya sangat antusias mengukuti tantangan kali ini yang di terbitkan oleh komunitas Healthy Steem pada musim ini, dimana saya juga mengajak kawan seperti @jufrimj @nooruleman dan @marito74 untuk dapat bersenang-senang dalan kontes kali ini.

herbal-tea-4830888_1280.jpg
sumber gambar pixabay

👩⚕️ Di negara Anda, ¿jenis pengobatan kuno apa yang mereka lakukan?

Negara Indonesia adalah negara kebanggaan kami semua, dimana negara indonesia mempunyai beragam pengobatan kuno yang sudah tepercaya sampai saat ini, saya akan menyebutnya salah satu penyakit yang mungkin sangat fenomenal "masuk angin" ciri-ciri masuk angin perut kembung, mual-mual inilah ciri-ciri masuk angin, ini merupakan pengalaman saya saat mengalami masuk angin,

Walaupun saya seorang perawat rumah sakit, saya sendiri lebih sering mengkonsumsi ramuan kuno di karenakan selain aman juga tidak mengandung efek samping seperti obat-obatan sehingga kita harus membeda kan penyakit tersebut, bila penyakit ringan maka boleh kita pilih ramuan tradisional, Sehingga saya mempunyai pengalaman dalam mengatasi masuk angin karena saya sering masuk angin.

Untuk menghilangkan rasa tersebut saya selalu minum obat tradisional yang terbuat dari beberapa bahan yang mudah kita cari kemungkinan besar ini bisa kita dapatkan di dapur seperti "JAHE, ASAM JAWA DAN GULA AREN" rebus ke tiga bahan tersebut dengan takaran 2 gelas air sisakan 1 gelas, Sehingga obat tradisional yang menjadi turun menurun dari nenek moyang kami hingga saat ini

👩⚕️ ¿Bolehkah anda memberikan pendapat jujur ​​sesuai keyakinan anda? (pandangan Anda sangat berharga bagi kami)

Yang menjadi pengalaman saya kala itu putri saya terkena gatal kalau kami di aceh menyebutnya " penyakit aneuk bajeung" bentuk gatal tersebut sejenis alergi akan tetapi dia sangat gatal, saya memberinya obat berupa untuk menghilangkam rasa gatal akan tetapi tidak kunjung sembuh kemudian saya membawa kedokter spesialis kulit sehingga dokter pun memberi obat oral dan salap kulit

Kekhawtiran saya pun sangat bertambah di karenakan salep yang saya oles di area gatal seketika hilang akan tetapi dia tumbuh di area lain sehingga hampir 7 hari tidak sembuh,

dimana saya pun menelpon kakak saya dan saya pun menceritakan akan hal tersebut beliau pun menyuruh untuk membawa anak ku ketempat orang berobat kuno, yang saya perhatikan dari ramuan tersebut sirih, kapur sirih, kencur, pinang dan ada beberapa bahan lainnya yang tidak saya perhatikan, suatu keajaiban dengan izin ALLAH swt setelah di tumbuk lalu di basuh kesemua badan dalam seketika gatal tersebut hilang saya pun mengucap puji syukur kepad allah swt. Akan tetapi walaupun saya bagian medis disaat saya mendapat kan kesempatan maka saya akan memilih keduanya

👩⚕️ ¿Dapatkah Anda menjelaskan beberapa elemen yang mereka gunakan saat itu? Apa kegunaan khusus dari masing-masingnya?

Banyak hal yang dapat di gunakan saat mengobati secara tradisiol akan tetapi saya akan menjelaskan beberpa hal

  1. Jahe
    Banyak hal yang dapat di gunakan untuk jahe tersebut di karenakan dia mendapatkan rasa sedikit pedas sehingga bisa juga bahan salah satu untuk mengobati masuk angin dan juga yang tidak kalah penting jahe juga bisa meredakan batuk ataupun sakit kerongkongan

  2. Daun Sirih
    Banyak hal yang dapat di gunakan untuk daun sirih, diantranya dapat mengobati gatal-gatal juga daun sirih dapat mengobati bau mulut dan yang tidak kalah pentingnya bila daun sirih kita rebus maka daun sirih juga bisa mengobati bau badan

  3. Asam jawa
    Asam jawa selain bisa mengobati masuk angin asam jawa juga bisa menurunkan panas buat anak

  4. Gula aren
    Semua jenis abat tradisioanal pasti tidak enak rasanya gula aren berperan untuk membuat obat tradisional menjadi enak.

👩⚕️ Rancang skenario tentang ''Pengobatan kuno''

turmeric-3251560_1280.jpg
sumber gambar pixabay

Pada jaman dahulu semasa saya masih anak-anak, dimana pada waktu itu bagi ibu yang melahirkan deberi beberapa ramuan seperti kunyit dan gula aren, hingga saya menjadi seorang ayah istri kupun di perlakukan hal yang serupa memberi air kunyit dengan campuran gula aren, dalam hal ini semua saya menyimpukan bila sakit parah maka periksalah kedokter terlebih dahulu akan penyakit yang kalian derita,

Inilah cerita saya mengenai obat tradisional semoga menjadi mamfaat dan berguna buat kita yang sering masuk angin

Wassalam
@azwar82

Sort:  
 6 months ago 

Hello @azwar82 ,hope you are having a good day.Your talked about how people in Indonesia use ancient medicine like ginger and tamarind, to treat common issues such as 'masuk angin'. It's cool to read how these remedies have been used for a long time and are still trusted today. Your story about your daughter's skin condition shows how traditional remedies, like betel leaves and lime, can work wonders. Thanks for sharing about ancient medicine and how it's part of Indonesian culture 🤗💐💖🌸.

 6 months ago 

Terimakasih @hudamalik20 ayas dukungannya.


Your comment has been successfully curated by steemcurator07

We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @ripon0630

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 6 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 months ago 

Hello friend, Ancient medicine is the treatment that our early men used to cure themselves with herbal ingredients. You have found benefits in your daughter's body itching ancient treatment. The ingredients you mentioned are mostly used as herbal ingredients. Good luck to you.

 6 months ago 

Terimakasih kawan, komentar anda sangat berharga,

Loading...
 6 months ago 

Hello dear! your detailed exploration of ancient medicine practices in Indonesia is truly fascinating. Your personal experience with traditional remedies highlights their effectiveness in treating ailments like masuk angin and skin conditions. Keep sharing such valuable insights into cultural healing traditions.

 6 months ago 

Saya sangat menghargai komentar positif anda dan bila di padukan keduanya maka menjadi pengobatan lengkap sobat, baik secara ilmu medis ataupun ilmu pengobatan kuno sangat lah banyak mamfaatnya untuk kita, saya ucap kan terimakasih atas kunjungannya di artikel saya, salam buat untuk anda dan saya doakan anda sukses selalu

 6 months ago 

Thank you dear for your kind words. Combining positivity and ancient wisdom indeed offers holistic benefits. Grateful for your article heart fully. Best wishes for you



We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @ripon0630

 6 months ago 

Hello dear, I wish to you to be in peace and living their best moments of life.
I am glad to know that you still have a lot of faith in ancient remedies. Like you, I too have a lot of faith in them. I also believe a lot in treatment through herbs and tree barks because it does not have any side effects.
I enjoyed reading your post. Wish you good may you always achieve whatever you aim for yourself in life and make the best journey .Greetings from me Have a beautiful.

 6 months ago 

I am also proud of your country Indonesia because I have heard a lot of good things about it and now its about ancient medicines.

Over here too bitter leaf can be used to made blood supplements and for detoxification of the body. I know a neighbor who till date constantly uses this bitterleaf to fortify her family members.

Best wishes in your entry.

 6 months ago 

Terimakasih kawan anda telah bersedia mampir dan membaca aetikel saya, saya sangat menghargai komentar anda dimana di negara anda orang mengkonsumsi daun samiroto untuk menjaga kesehatan, dengan ini patut kita akui jenis rempah-rempah pengobatan tradisional selain bisa mencengah dari penyakit yang kurang akan efek samping, semoga anda sehat selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61238.93
ETH 2454.57
USDT 1.00
SBD 2.59