Thediary Game #52: Share your Day With as, Monday 5 August 2024 | Intention to rest turns out a special guest came

in Steem For Ladies2 months ago

Assalamualaikum,,

Halo... sahabat steemian di mana pun berada, Apa kabar kalian semua hari ini ? Semoga sehat dan baik selalu.

1000081358.jpg

Saya sangat senang dan bersyukur hari ini menulis kembali cerita diary game, Di mulai dengan kegiatan setelah bangun subuh, sudah pasti kegiatan pertama yaitu shalat subuh dua rakaat, selesai shalat subuh mulai ke dapur menyiapkan sarapan bagi anak-anak dan suami.

1000078822.jpg

1000078821.jpg

Hari ini senin jadi berangkat lebih awal, setelah mengantar anak sulung di sekolahnya saya pun melanjutkan perjalanan menuju sekolah Min 4 Kota Lhokseumawe tempat saya mengajar, sesampainya di sekolah masih terlalu pagi jadi saya kekantin sekolah membantu suami menyusun barang dagangan, setelah beberapa menit bel pun berbunyi saya pun segera bergegas ke lapangan upacara dan masuk ke barisan dewan guru yang sudah berbaris dengan rapi.

1000078836.jpg1000078847.jpg

Hari ini cuaca sangat panas, tetapi anak-anak tetap berbaris dengan rapi, walau ada beberapa yang tidak bisa berdiri dengan baik itu lah anak-anak di mana pun situasinya masih bisa curi-curi momen untuk bercanda, luput dari pantauan guru yang sedang memantau anak-anak dalam barisan upacara bendera.

Setelah beberapa menit upacara bendera pun selesai, saya kembali ke ruang kantor duduk sesaat sambil makan mie goreng untuk mengganjal perut sementara karena pagi buru-buru makan nasi pun cuma sempat dua atau tiga suap saja.

1000073195.jpg

Selesai makan mie saya pergi kekantin membantu suami menjaga dagangannya di kantin, saya membantu suami menjaga dagangan dinkantin sampai jam istirahat anak-anak selesai, setelah anak-anak masuk kelas kembali biasa saya langsung pulang, tetapi hari ini saya tidak pulang kerumah lagi lanjut mengajar sampai sore karena ada acara pesta adik @sriiza.

Jam 11.15 saya sudah berangkat ketempat pesta pernikahan dengan Buk Rahma dan Buk hanifah kami pergi sedikit lebih cepat karena jarak rumah pesta yang angak jauh juga saya ada jadwal mengajar siang ini takut terlambat sampai kembali di sekolah.

Sesampainya di rumah pesta kami datang bersamaan dengan sampainya pengantin perempuan kalau bahasa aceh dara baroe tapi karna pengantin menunggu rombongan sampai semua kami pun segera masuk ketempat pesta takut di pengambilan hidangan panjang antriannya, kami di sambut dengan hangat oleh @sriiza dan keluarga, setelah di persilahkan kami pun masuk keantrian mengambil hidangan.

1000078914.jpg1000078967.jpg
1000078966.jpg1000078968.jpg

Setelah mendapatkan hidangan saya dan teman sejawat mencari tempat duduk dan makan menikmati hidangan yang sudah kami ambil,selesai makan setelah duduk beberapa saat sambil mengobrol kami pun izin pulang dengan tuan rumah.

1000078913.jpg1000078965.jpg
1000078915.jpg

Sesampainya di sekolah saya pun bersiap-siap untuk shalat zuhur karena sudah azan zuhur tadi sewaktu deperjalanan pulang, dan beberapa menit lagi bel masuk kelas satu dan dua pun berbunyi.

Setelah selesai saya membunyikan bel masuk supaya anak-anak berbaris didepan kelasnya masing-masing, saya pun segera menuju kelas saya mengajar, setelah berbaris anak-anak masuk dengan tertib.

Setelah mengajar tiga jam setengah akhirnya bel pulang pun berbunyi, saya pun menuju ruang guru untuk absen pulang, tidak seperti biasa saya duduk menghilangkan lelah di ruang guru, tapi hari ini saya segera pulang, karena badan serasa sangat tidak nyaman ingin segera mandi supaya segar, saya berencana setelah mandi sambil istirahat ingin minta di pijat oleh anak-anak menghilangkan pegal dan lelah.

Sesampainya saya di rumah segera mandi dan berwudhu untuk shalat asar, selesai shalat saya duduk menonton televisi dan memanggil Afdhal untuk memijat badan tapi belum sempat di pijat tiba-tiba ada suara salam dari luar pintu ternyata ada tamu mertua dan adik ipar saya datang tidak memberi kabar karena tujuan utama ingin menjenguk ayah saya sakit, tapi karena sudah hampir magrib mereka singgah kerumah saya, habis magrib baru kerumah orang tua saya.

Saya memanaskan air untuk membuat teh hangat karena persediaan sirup di rumah sudah habis, setelah menyuguhkan minuman dan snack kami pun duduk dan berbincang dan tidak terasa azan magrib pun berkumandang.

1000079159.jpg

Setelah shalat magrib kami pun berangkat kerumah orang tua saya dengan motor, sesampainya di rumah orang tua saya kami pun masuk dan mertua di persilahkan masuk oleh Ibu saya, kami berbincang dari masalah kesehatan ayah, hujan sudah mulai turun rintik-rintik, setelah mengobrol beberapa saat Ibuk saya pun menyiapkan hidangan makan malam sederhana karena mertua mendadak datangnya.

1000079158.jpg1000079169.jpg
1000079172.jpg

Selesai makan malam hujan masih turun dengan lebatbya, saya menyarankan mertua dan adik ipar menginap di rumah saya, karena hujan yang masih sangat lebat dan hari pun sudah malam, tetapi mertua dan adik ipar tidak mau dengan berbagai alasan, kami pun menunggu hujan reda, sementara anak-anak asik bermain di ruang tamu, sedangkan orang dewasa menunggu hujan reda sambil mengobrol di ruang tamu.

1000079173.jpg1000079175.jpg

Setelah kurang lebih setengah jam hujan pun sudah mulai reda, jam menunjukan pukul 10.45 Setelah bersiap-siap memakai baju hujan mertua dan adik ipar saya pun izin pulang kerumah masing-masing di Nisam, jarak rumah yang numayan jauh sekitar satu jam perjalanan, semoga sampai rumah dengan selamat.

Setelah mertua dan adik ipar pulang kami pun juga izin pulang dengan kedua orang tua saya karena mata yang sudah sangat mengantuk dan badan lelah ingin segera beristirahat.

Sekian cerita diary saya kali ini, terimakasih untuk sahabat steemit yang selalu mendukung postingan saya, semoga besok saya dapat menulis diary berikutnya.

Saya ingin mengundang sahabat steemit @ifatniza, @nuraini1975 dan @magaualia untuk ikut serta dalam kontes yang di selengarakan @steem for ladies.

Salam

hangat

Sort:  
 2 months ago 

mohon maaf ya kalau dalam penyambutan kurang maksimal, dan juga menu makanan yangvkami sediakan kurang enak di lidah, mungkin terlalu asin ataupun terlalu tawar dimaklumi aja semuanya karena yang menghandel acara sendiri semua, jadi gak sempat berbincang-bincang saat datang ke rumah saya

makasih banyak ya telah memenuhi undangan dari saya, semoga mempererat silaturahmi kita kedepannya..

 2 months ago 

Iya,sri terimakasih kembali, Alhamdulillah semua hidangannya enak dan pesta yang meriah dan mewah, tamu undangan yang rame membuat tuan rumah sibuk menyapa dan mempersilahkan tamu-tamunya, saya dan kawan-kawan yang lain pasti memakluminya.😊

 2 months ago 

terimakasih banyak steemcurator04 yang telah memberi dukungan untuk saya

 2 months ago 

Baik, akan saya pelajari dulu ibu Damayanti, kelihatannya anda sangat menikmati aktifitas saat itu, teruslah menjalaninya dengan semangat tanpa pamrih hanya mengharap Ridha dari Allah semata.

 2 months ago 

Iya,,
Buk nur..Alhamdulillah..💕

 2 months ago 

Trimakasih sudah mengundang ke diary game ini. Kasian ibu mertua dan adik pulang malam sekali, pasti ada hal penting sehingga beliau ke Lhokseumawe.

 2 months ago 

Iya,kak kunjungi ayah yanti, sayang emangkak mana mamak mertua dah berumur lagi, itulah orang tua sesekali kerumah anaknya tetap ngk mau nginap capek di rayu, hujan2 pun pulang dengan seribu alasan..

 2 months ago 

I love Teacher 💕💕

 2 months ago 

💞

 2 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI2.4 ( 0.00 % self, 39 upvotes, 24 accounts, last 7d )
Steemladies15 %
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count499
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating….

Tip: Kindly increase your voting CSI by voting on the post of your fellow Steemians, 10 posts at 100% or 20 posts at 50% every day is all that it takes. Support means a lot here on Steemit.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 2 months ago 

thank you, you have verified my post..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61757.03
ETH 2490.84
USDT 1.00
SBD 2.64