Thediary game 10 Mei 2024, kegiatan di rumah tanggal merah masak tumis merah

in Steem For Ladies3 months ago (edited)
Assalamualaikum,,

1000039429.jpg

Halo..sahabat steeminia di mana pun berada, semoga selalu sehat dan bahagia.

Pagi ini di mulai dengan mandi dan shalat subuh, selanjutnya membuat sarapan untuk anak-anak dan suami, selesai membuat sarapan saya mulai dengan kegiatan cuci mencuci, seperti cuci piring dan cuci baju, karena hari ini tanggal merah saya tidak bekerja mengejar waktu, jadi kegiatan di rumah sebagai ibu rumah tangga, selesai cuci mencuci, mata terasa mengantuk, jadi saya putuskan untuk tidur sebentar memanjakan duri sendiri mumpung lagi libur.

1000039314.jpg

Setelah tidur lebih kurang setengah jam saya bangun dan menuju dapur karena perut sudah mulai lapar padahal masih jam 10.15 makan siang pun masih beberapa jam lagi, maka saya berencana masak sari mie di campur bakso yang ada stok di kulkas.

1000039675.jpg

Mulailah saya mengumpulkan bumbu halus untuk di campur kedalan sari mie nantinya, setelah bumbu di haluskan mulai menumis sampai harum bubunya dan masukan sari mie dan bakso di aduk sampai masak, sari mie pun sudah siap, anak-anak yang lagi nonton siaran televisi pun datang sebelum di panggil, mereka segera mengambil jatah yang sudah saya bagi di dalam mangkok-mangkok kecil, anak-anak makan dengan lahab karena mie merupakan makanan favorit anak-anak saya, dan tidak lupa memuji masakan saya, supaya besok-besok mau bikin mie seperti ini lagi.

Hari ini kegiatan saya di seputaran dalam rumah saja, karena tidak kemana-mana dan tidak ada kegiatan di luar rumah, selesai makan mie sarimie goreng, saya melanjutkan masak lauk untuk makan siang, saya berencana memasak ikan tumis merah, selanjutnya bumbu halus saya kumpul seperti cabai merah, ketumbar,bawang merah dan putih, kunyit secukupnya, asam sunti menambah nikmat kuah tumisnya, dan kelapa gongseng secukupnya.

1000040000.jpg

Setelah bumbu di haluskan mulai lah saya menumis dengan minyak makan di dalam wajan, setelah bumbu tercium wangi masukan ikan yang sudah di bersihkan, aduk hingga bumbu tercampur dengan ikan, tambahkan air secukupnya dan masukan daun temurui ,serai dan daun salam.

Setelah beberapa menit kemudian ikan tumis merah sudah kelihatan masak, selanjutnya api saya matikan dan kuah ikan tumis merah di masukan kedalam mangkuk, siap untuk di santap keluarga.

Selesai makan siang kami duduk di depan Televisi, sambil makan buah mangga yang sekarang ini lagi musim-musimnya, di di mana-mana banyak penjual buah mangga, Abah membuka kulit buah dan memotong isinya biar mudah di makan oleh anak-anak, saya pun ikut memakan buah mangga yang sudah di buka kulitnya oleh suami tercinta, rasa manis buah mangga bisa sebagai pencuci mulut sehabis makan nasi atau makanan penutup siang hari ini.

1000039937.jpg

Suara azan zuhur sudah berkumandang, kami melaksanakan kewajiban sebagai seorang hamba kepada sang khaliq, selesai shalat kami bersiap-siap tidur siang, anak-anak senang karena hari ini saya bisa tidur siang bersama biasanya mereka tidur siang bersama abahnya karena saya mengajar.

Saya terbangun ketika suara azan asar berkumandang, selanjutnya saya bangun dan mandi dan megambil air wudhu untuk shalat asar, selesai shalat saya langsung membangunkan anak untuk mandi dan sembahyang asar.

Langit sore hari sangat mendung dan gelap sepertinya akan turun hujan, padahal sehabis mandi dan shalat anak-anak minta keluar jalan-jalan sambil membeli jajanan sore, tapi karena cuaca tidak memungkinkan mereka kembali menonton siaran di televisi kembali sambil makan roti tawar.

Beberapa saat kemudian hujan mulai turun, saya sangat bahagia karena musim panas membuat siang malam terasa sangat panas, anak-anak pun sudah banyak tumbuh gatal-gatal biang keringat, Alhamdulillah hujan turun begitu deras, semoga hujan rahmat ini bisa mengurangi udara panas selama ini.

1000039939.jpg

Sekian diary saya di hari ini, semoga besok atau lusa bisa menulis diary kembali, terimakasih untuk sahabat steemit di mana pun berada yang selama ini sudah mendukung postingan diary saya.

Salam hangat
Sort:  
 3 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI4.7 ( 0.00 % self, 64 upvotes, 28 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count591
MOD's Observations/suggestions

greetings friend,
Thanks a lot for sharing your diary game with us. I wish you all the best in the competition.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 3 months ago 

Thank you for your input..

 3 months ago 

Hal yang sangat menyenangkan adalah berkumpul bersama keluarga, menghabiskan waktu dengan menoton telivisi, mengobrol dan juga makan bersama.

Semoga selalu sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta.

 3 months ago 

Aamiin, iya,, masa bersama keluarga adalah masa yang selalu menyenangkan,,🫠😉
Semoga @pecintabunga juga selalu bahagia bersama orang terkasih..


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @patjewell

 3 months ago 

Thank you for your support..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 62033.06
ETH 3004.78
USDT 1.00
SBD 2.48