The Diary Game #40: Share your day with us!

in Steem For Ladies27 days ago (edited)
Assalamualaikum.. Halo sahabat steemians dimana pun berada, senang rasanya hari ini bisa menulis diary kembali, semoga kita semua di beri kesehatan dan rezeki yang melimpah.

1000044410.jpg

Kegiatan di pagi hari

Pagi ini saya bangun dan segera kekamar mandi untuk bersihkan badan dan mengambil wudhu untuk shalat subuh yang merupakan kewajiban saya sebagai seorang muslim, selesai shalat subuh saya memanaskan air untuk membuat susu bagi anak-anak dan buat air kopi untuk suami tercinta.

1000043945.jpg

Seperti biasa selesai sarapan saya segera berangkat mengantar anak sulung saya kesekolah, matahari sudah mulai keluar dari persembunyiannya dan menyinari bumi dengan cerahnya, semoga dengan cerahnya matahari membuat kita bersemangat beraktifitas hari ini, setelah saya mengantar Afdhal saya segera pulang, banyak pekerjaan di rumah yang sudah menunggu untuk di kerjakan.

Sesampainya saya di rumah selanjutnya saya segera ganti baju agar lebih nyaman saya bekerja nanti, pertama saya mencuci piring kotor bekas sarapan tadi pagi, setelah itu saya mencuci kain, hari ini mencuci kain akan sedikit melelahkan karena mesin cuci yang rusak jadi terpaksa saya mencuci dengan tangan dan sikat kain, rencana baru nanti sore bisa membeli mesin cuci baru karena mesin cuci yang lama sudah tidak bisa di perbaiki lagi.

1000044101.jpg

Selesai mencuci kain saya pun menjemurnya di belakang rumah, saya melanjutkan dengan masak ikan kerapu di tumis, masak ikan tumis ini selain cepat siap juga bumbunya mudah yang paling penting anak-anak sangat suka kalau di masak ikan tumis.

Mulailah saya mengumpulkan bahan bumbu halus, setelah bahan terkumpul saya menghaluskan dengan blender, setelah bumbu halus taruk minyak kedalam kuali dan tumis bumbu hingga harum, kemudian masukan ikan kerapu dan kentang sebagai pelengkap, setelah beberapa menit ikan kuah tumispun siap, selanjutnya di salin kedalam mangkuk dan di simpan kedalam tudung saji.

1000044220.jpg

Selesai sudah pekerjaan di dapur hari ini, saya beristirahat sebentar sambil menonton televisi dan sambil menunggu waktu makan siang, dan setelah beristirahat beberapa menit dan jam masih menunjukan pukul 11.25 masih lama waktu makan siang dan perut pun belum lapar jadi saya berencana menggosok kain sambil menonton televisi.

1000044092.jpg

Selesai menggosok jam sudah menunjukan pukul 13.10 segera saya shalat zuhur supaya selesai shalat nanti saya akan makan siang bersama anak-anak dan suami yang sebentar lagi akan pulang.

Kegiatan Sore hari

Saya terbangun setelah tidur siang dan di bangunkan oleh suami pukul 15.10 dan saya segera mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke toko elektronik karena berencana ingin membeli mesin cuci yang sudah di janjikan, saya pergi dengan sepeda motor sedangkan suami pergi dengan becaknya, supaya nanti mesin cuci lebih mudah di bawa pulang dengan becak.

Di perjalanan ke toko elektronik saya mampir ke SPBU untuk mengisi minyak sepeda motor saya, takut nanti kehabisan minyak di jalan, setelah mengantri beberapa menit akhirnya saya pun dapat giliran mengisi minyak ke sepeda motor saya, dan kemudian saya pun melanjutkan perjalanan ke toko elektronik.

1000044224.jpg

Sesampainya di sana kami melihat-lihat dan menanyakan harga mesin cuci, setelah beberapa menit kami memilih dan menimbang harga barangnya akhirnya kami pilih satu mesin cuci yang menurut kami paling bagus dan bermerek juga harga yang terjangkau.

Setelah membayar saya segera pulang kerumah, mesin cuci di naikan ke becak, saya sampai di rumah lebih cepat karena dengan sepeda motor jadi lebih cepat sampai kerumah, jam sudah menunjukan pukul 17.15 sore, setelah menunggu beberapa menit akhirnya mesin cuci pun sampai, kami segera memasukan mesin cuci ke dalam rumah, dan segera di uji cobak dengan mencuci kain kotor yang sudah menumpuk lagi.

1000043904.jpg

Hari sudah semakin sore dan suara azan magrib sudah berkumandang, kami segera bersiap-siap untuk melaksanakan kewajiban menunaikan shalat magrib, Sehabis shalat magrib seperti biasa anak-anak bersiap-siap untuk pergi belajar mengaji di tempat pengajian, mereka pergi di antar oleh abahnya, selanjutnya mereka berpamitan dan bersalaman dengan saya, mereka belajar mengaji sekitar kurang lebih satu jam kedepan, semoga menjadi anak-anak yang soleh dan soleha.

1000036511.jpg

Sekian cerita saya di hari ini, saya berbagi hari bersama dengan sahabat di Steem for Ladies, semoga bisa bermanfaat bagi saya dan bagi sahabat steeminia di mana pun berada, semoga di lain waktu saya bisa menulis cerita yang lebih menarik lagi.

Undangan saya kepada
@hafizhanmyesha
@megaaulia
@dewirusli

Salam hangat
Sort:  
 27 days ago 

Selamat menikmati mesin cuci baru bu,,,
Semoga semakin semangat dalam menyuci ya 😁

 27 days ago 

Ha..ha..🤭


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.

Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 27 days ago (edited)

Thank you for your support..🙏😊

 27 days ago 

আপনি আপনার সংসারের অনেক কাজ করেন৷ সারাদিন কাজ করেই ব্যস্ত ছিলেন৷ মেয়ে মানুষের সংসার জীবনে কাজ করতেই হয়৷ বসে থাকার কোন উপায় নেই।

 27 days ago 

Thank you..

Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI2.5 ( 0.00 % self, 63 upvotes, 22 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count820
MOD's Observations/suggestions

Thank you for sharing your day with us 😊…..

Tip: Kindly increase your voting CSI by voting on the post of your fellow Steemians, 10 posts at 100% or 20 posts at 50% every day is all that it takes. Support means a lot here on Steemit.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 27 days ago 

Okay, thank you..

 27 days ago 

Pekerjaan ibu rumah tangga memang tiada habisnya ya kak dari mencuci memasak dan menggosok.

Tapi itulah tanggung jawab kita sebagai istri dan orang tua.

Semoga kita semua sehat selalu, dan semoga sukses untuk kontesnya.

 26 days ago 

Iya, sudah jadi pekerjaan rutin setiap hari,,🫠
Aamiin,, terimakasih @pencintabunga
Semoga kontesnya juga sukses ya..😊🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66280.44
ETH 3536.65
USDT 1.00
SBD 3.13