SEC13 WK5: We are not perfect!

in Steem For Ladies8 months ago

Hai, teman semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah tantangan yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema SEC13 WK5: We are not perfect!. Sebelum saya memasuki ke dalam pembahasan terlebih dahulu Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat saya sendiri Cymolan kemudian juga senior-senior seperti pak @ridwant @teukuipul87 Pak @muzack1 dan lain-lain.

burnsteem25.jpgDibuat dengan CorelDraw

Teman-teman semua dalam konteks tantangan ini disediakan beberapa pertanyaan yang harus kita jawab. Pertanyaan tersebut tetap mengenai dengan kehidupan kita masing-masing. Berikut adalah pertanyaannya serta jawaban dari saya:

1. Apa yang Anda inginkan dari hidup?

Kehidupan yang layak dan bahagia adalah keingingan dari semua orang, begitu pula dengan saya. Dalam kehidupan ini kita memiliki banyak sekali rintangan dan halangan dalam menjalani hari-hari indah. Tidak selalu merasa tenang dan berjalan mulus, terkadang juga banyak sekali kesusahan yang harus dihadapi. Sebalik itu juga, kita tidak akan pernah selalu mengalami kesulitan dan kesusahan dalam kehidupan dimuka bumi ini, pasti ada kenyaman dan ketenangan. Dalam ajaran Islam mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dan bersabar. Syukur manakala kita sedang menghadapi kesenangan dan kenyamanan dalam hidup, dan kita harus bersabar apabila memiliki kesusahan. Dalam Al Quran juga menjelaskan bahwa "Allah SWT tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya".

2. Apa ketakutanmu?

Ketakutan yang ada dalam diriku saat ini adalah apa yang aku perbuatkan selama hidup tidak menjadi kisah yang baik saat meninggalkan dunia. Aku sangat khawatir jika apa yang saya perbuatkan sekarang tidak menjadil amal baik bagi diriku, maka kehidupanku akan sia-sia. Maka dari itu, setiap perbuatan yang aku perbuatkan akan memikirkan apakah itu akan menjadi baik untuk diriku dan orang lain atau tidak. Sungguh menjadi malapetaka jika apa yang aku lakukan itu menjadi dosa yang akan membuat kesusahan kelak.

image.pngSumber: Pixabay

Selain itu, ketakutan dalam kehidupan yang sementara ini adalah hadirnya diriku hanya untuk menyusahkan hidup orang lain. Aku tidak ingin dengan adanya diriku akan menjadi beban yang berat bagi orang tua, sahabat dan teman semua. Aku hanya mengingikan dalam kehidupan ini menjadi orang yang bermanfaat bagi mereka dan bisa membuat mereka selalu tersenyum lahir dan batin.

3. Apa kekuatan Anda?

Kekuatan yang tersebar dalam diri ini adalah doa, semangat dan dukungan dari orang tua, sahabat, teman dan guru. Aku merasa tanpa doa dari mereka, hidup menjadi lemah dan tak berdaya. Karena ketika saya melihat mereka senang, maka jiwa dan ragaku ikut senang.
image.pngSumber: Pixabay
Selain itu, kekuatan yang ada dalam hidup ini adalah selalu berusaha dengan apa yang aku inginkan. Saya bukan tipe orang mudah menyerah. Jika sebuah keingin yang aku kejar belum tercapai, aku tidak akan menyerah begitu saja kecuali sudah memikir efek yang tidak baik akan muncul jika di lanjutkan.

4. Apa kekuranganmu?

Aku hanyalah manusia biasa pasti banyak sekali kekurangan yang ada dalam diriku. Adapun kekurangan yang ada banyak diantarnya adalah aku selalu mengejar sesuatu hingga lupa dengan waktu hingga sedikit waktu istirahat dan jarang makan, hal ini mungkin muncul karena aku bukan tipe orang mudah menyerah. Masalah ekonomi juga menjadi salah satu kekurangan padaku, saya belum bisa membagun usaha sendiri dan belum bisa membantu orang lain. Karena aku hanyalah orang sederhana yang bercita-cita ingin mengejar mimpi. Mimpi menghayar terlalu besar juga menjadi kekurangan bagiku, karena tidak memikirkan kesanggupan yang ada, yang aku tau hanyalah berusaha berdoa.

5. Apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi versi diri Anda yang lebih baik?

Pertama-tama aku akan selalu menanamkan adap dalam diriku. Jika memiliki adab, orang akan menghargai kita dengan baik. Kemudian aku akan selalu meminta dukungan dari orang tua, sahabat, dan juga guru. Mungkin aku akan selalu berusahan mengejarkan mimpiku dengan adanya dukungan dari mereka, jiwaku bangkit jika mendengarkan motivasi dari mereka.

Kesuksesan seseorang mungkin sangat bergantung pada waktu, maka aku akan berusahan mengaturkan waktu sebaik-baik mungkin. Aku akan istirahat walaupun mencapai pada posisi yang kuinginan, namun tetap melanjutkan ketika lelah sudah hilang. Banyak hal lainnya seperti aku harus menabung yang rajin agar bisa menggapai dan membeli barang yang bermanfaat yang bisa mendukung apa yang diharapkan.

Mungkin itu saja beberapa rangkaian kalimat yang dapat saya rangkai. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saya sendiri hendaknya bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca dari pertama dan sampai habis.

baawah.png
Wassalam
@walictd

Sort:  

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan itu harus bisa kita pelajari sehingga dapat mengetahui apa yang akan kita lakukan kedepannya,, sukses selalu untuk sahabat ku...

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Salam teman baikku @inspiracion
Terimakasih banyak atas dukungan yang anda berikan, saya senang kejutan dari anda.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 

The fear of make others life difficult unintentionally is unbearable sometimes we did what we didn't want and the person is enough for their self and our family and friends make it more stronger by trusting us best of luck :)

Terimakasih atas dukungannya teman.

 8 months ago 
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 13 in the Steem For Ladies Community.

Nobody is perfect! What is important is that we acknowledge our flaws, as what you have done, and then work on them to become the best “me.”

Love! It is something that can change so many people. It is wonderful that you love, pray, encourage, and support your loved ones.

Good luck with your goals and with the contest!

Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)9.5/10

Hai ibu @patjewell terimakasih banyak atas dukungan serta verifikasinya.

 8 months ago 

Pleasure!☕

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61