The Diary Game #42: Sunday 02 June 2024 || My trip to the city of Bireuen 💕

in Steem For Ladies23 days ago

Assalamualaikum wr.wb.

Selamat datang, teman-teman di diary Ulfatulrahmah.

Halo teman-teman, Apa kabar, Semoga hari kabar kalian baik-baik saja ya,.. Pada kesempatan saya kali ini ingin menulis kan diary game untuk kontes di komunitas @steemladies yang berjudul (Contest The Diary Game- #42 Share your day with us!) Semoga saja saya berhasil ya teman-teman 💕.

Pagi hari ini saya terbangun dari tempat tidur pukul 05:00 WIB, Kemudian saya pergi ke kamar mandi berwudhu untuk melaksanakan sholat subuh, Setelah saya sholat subuh, Melihat kamar sangat berantakan sekali, Kemudian saya membersihkan tempat tidur dan merapikan kasur sampai terlihat rapi dan bersih.

Rutinitas saya di pagi hari

Setelah tadi membersihkan tempat tidur, Lalu saya melanjutkan bersih-bersih rumah deh, Menyapu lantai rumah dan membersihkan ruangan halaman rumah, Sambil menyapu halaman rumah di awal pagi bangat, Saya mendengarkan suara burung bersiul sangat indah sekali, Sambil Menyapu mendengar suara burung yang ada di pohon depan rumah saya sakingnya merdunya suara burung sehingga saya tidak terasa sampai menyapu sampai selesai dan bersih hehehe.

Membantu ibu memesak didapur

Jadi teman- teman selesai tadi menyapu di halaman rumah, Baru deh saya melanjutkan rutinitas yang lain dirumah, Membantu ibu memesak didapur untuk sarapan pagi keluarga kami dan mencucikan pakaian. Karena hari ini hari libur, jadi saya tidak bekerja di pagi hari ini sampai ke sore nanti, Semalaman juga saya sudah berencana pergi jalan-jalan sama teman-teman lewat WhatsApp, Jadi hari ini nanti saya bakalan jalan-jalan sama adik,teman, dan juga pacar saya 😂.

Ibu saya sangat senang sekali melihat anaknya yang begitu rajin bersih-bersih rumah😁, Sehingga ibu setelah bangun tidur di pagi hari tidak capek lagi melakukan bersih-bersih rumah, karena selalu ada anak yang rajin membersihkannya hehehe, Sambil memesak sama ibu di pagi hari, Lalu saya meminta izin dulu pergi jalan-jalan agar ibu tidak khawatir bila saya pulang sedikit terlambat.

Setelah selesai masak, Lanjut deh saya sarapan bersama keluarga tercinta saya di pagi hari yang cerah ini, Lalu selesai sarapan, Saya beristirahat sejenak di ruang tamu rumah, menonton dilm dan bermain handphone sambil menunggu notif dari teman, karena sebentar lagi orang kami mau pergi jalan-jalan ke kota Bireuen, Lumanyan jauh loh teman-teman, Bagi teman yang tinggal di Aceh, atau di Lhokseumawe pasti sudah tau kota Bireuen bahkan teman- teman sangat sering juga berkunjung kesana kan😁. Apalagi muda-mudi yang tengah lagi asiknya berpacaran, pasti ceweknya ataupun cowoknya sering pergi kesana sama pacarnya buat bersantai di cafe-cafe yang lagi populer hehehe.

Dan ini saya ingin membagikan peta dari jarak rumah saya menuju ke kota Bireuen, bagi teman-teman terbaik saya di berbagai dunia, kayaknya saya harus mengasih peta atau google maps, agar sahabat steemian berbagai dunia tahu 😊😁.

Perjalanan saya nanti🌈

Karena hari ini saya dari pagi sampai malam tidak bekerja, Jadi saya dirumah full setengah hari beristirahat dirumah, Pukul 10:00 Saya mencoba tidur agar nanti kebangun, tubuh saya lumanyan enak dan semangat, Beberapa jam saya tertidur lagi asiknya tadi menonton, Lalu saya terbangun sudah pukul 13:00 WIB, Kemudian saya berkumpul bersama keluarga untuk menikmati sarapan bersama keluarga tercinta.

Tidak lama setelah sarapan siang tadi, Handphone saya berdering dan mendapat panggilan dari teman saya, Setelah berbicara lewat handphone dari teman, Baru deh siap-siap untuk pergi jalan-jalan karena teman saya juga sudah mengajaknya pukul 16:00 WIB pergi jalan-jalan ke kita Bireuen di sore hari ini.

💕DARI KOTA LHOKSEUMAWE MENUJU KEKOTA BIREUEN💕

Perjalanan saya menuju ke kota Bireuen😊

Pukul 16:00 WIB sore, Saya siap-siap mandi sama adik perempuan saya, Karena teman satu lagi sudah datang kerumah, Semuanya sudah berkumpul pacar saya juga sudah datang kerumah, Jadi orang kami melanjutkan pergi ke kota Bireuen di sore hari, Orang kami semuanya pergi hanya ber empat saja, Adik saya berduaan sama teman dan saya bersama pacar😁, Cuaca hari ini sangat enak sekali, udaranya sangat sejuk dan segar, Sebelum pergi saya sempat berfoto-foto dulu 😂.

Akhirnya setelah tadi berfoto-foto, orang kami melanjutkan perjalanan ke kota Bireuen, Dari kota saya Yaitu Kota Lhokseumawe ke Kota Bireuen Lumanyan jauh, Sekitaran satu jam lebih perjalanan kesana bila kita mengendarai kereta kecepatan rendah,.. Ohh iya teman-teman, Orang kami tidak nempunyai tujuan khusus ya pergi kesana ke kota Bireuen, Karena hanya ingin hati saja pergi jalan-jalan sore dan berkeliling sekitaran kota Bireuen saja nanti sekalian menikmati suasana di kota Bireuen 🤣.

Semoga sampai ke tujuan

Saat dalam perjalanan orang kami menikmati suasana di jalan yang sangat menyenangkan sekali, Apalagi berpegian sama pacar dan teman, pasti situasi dalam perjalanan sangat bahagia sekali🤭, Dalam perjalanan menuju kesana orang kami mengendarai kereta dengan kecepatan rendah saja karena tidak terburu-buru juga yang penting selamat sampai ke tujuan, Saking enaknya cuaca di sore hari ini, orang kami berjalan sangat santai saling tersenyum karena enak nya jalan-jalan di sore hari ini 😂.

Dalam perjalanan menuju ke kota Bireuen, Saya sempat mengabadikan foto saling menukar kamera handphone adik saya, bila ada pemandangan yang indah ataupun gedung yang sangat estetik hehehe, Lagian juga jalan-jalan harus kita memperbanyak berfoto untuk membagikan kepada kalian agar sahabat steemian melihatnya saat orang kami dalam perjalanan menuju ke sana, Semoga sahabat steemian yang ada di penjuru dunia ini melihat foto-foto saya ini yang indah ini 😁.

Beristirahat sejenak di tengah perjalanan

Di tengah perjalanan menuju ke kota Bireuen, Orang kami merasa haus sekali, Orang kami lalu mencari tempat untuk beristirahat sebentar untuk membeli minuman, Akhirnya orang kami menemukan kios di pinggir jalan, Orang kami pun memutuskan untuk beristirahat sejenak dan membeli minuman dan makanan ringan agar semangat lagi dijalan, Beberapa menit beristirahat di kios pinggir jalan, Kemudian orang kami melanjutkan perjalanan lagi menuju ke kota Bireuen.

Akhirnya sampai ke kota Bireuen✨

Tidak terasa enaknya jalan-jalan disore hari, akhirnya orang kami sampai ke kota Bireuen, Akhirnya dan akhirnya yang orang kami inginkan, Walaupun tidak ada tujuan yang penting sudah sampai ke kota Bireuen hehehe, Senangnya hati ini, Selamat dijalan sampai ke kota Bireuen, Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan dijauhkan dari segala bahaya Amin. Sampai dikota Bireuen, Orang kami berhenti sejenak di pinggir kota, Karena orang kami sampai disini bingung juga mau pergi kemana 🤣.

Jalan-jalan seputaran kota Bireuen

Sampai di kota Bireuen, orang kami menikmati dulu jalan-jalan berkeliling di kota bireuen sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya. Setelah berkeliling Saling menentukan orang kami mau pergi kemana lagi, Akhirnya ke ingat saat saya menonton reel beranda di aplikasi Tiktok, Dan melihat lagi populernya Mie Bakso Lava yang ada di kota Bireuen, Lagian orang kami berada di kota Bireuen, perut juga sudah mulai lapar, Akhirnya orang kami ber empat pergi mencari posisi keberadaan Bakso Lava.

Berkunjung ke Bakso Lava Kota Bireuen 🤗

Tidak lama mencari lewat google maps, orang kami lalu menemukannya, perut disore hari ini juga sudah mulai lapar, Menunggu apa lagi ya teman-teman agar perut mengisi orang kami lalu berkunjung buru-buru masuk dan memesan bakso lava nya, Pas orang kami masuk dan bersantai disana melihat orang-orang yang sangat ramai berkunjung menikmati bakso, Tempatnya juga sangat enak sekali untuk bersantai.

Teman dan adik saya sedang melihat menu😁

Akhirnya pesanan datang juga😋

Tidak lama kemudian setelah memesan menu makanan dan minuman, Akhirnya Bakso pesanan telah sampai di meja makan orang kami, Saya lalu mencoba mengambil beberapa gambar dalam kondisi keramaian 😁, Akhirnya orang kami menikmati makan sore dengan bakso lava yang lagi populernya dikota Bireuen hehehe, Menikmati makan bakso bersama pacar rasanya seperti rumah sendiri di tempat ini 🤭saking serunya menceritakan hal-hal yang lucu saat dijalan tadi.

Setelah menikmati Bakso, Orang kami lalu menghitung jumlah pesanan, Bakso lava sedikit lebih mahal dari bakso biasa, Mungkin kalau rasa menurut saya pribadi sama-sama saja dengan bakso biasanya, Hanya sedikit gurih dan tebal saja, Jadi orang kami memesan 4 bakso Bangkok Bakso, dengan jumlah satu Bangkok bakso seharga 20.000IDR, dan minuman seharga 7.000IDR, Orang kami hanya memilih paket bakso senderhana saja dan ada juga paket satu Bangkok bakso seharga 35.000IDR.

Perut sudah tidak lapar lagi😁

Total pesanan orang kami

4 Bangkok Bakso : 80.000 IDR atau setara 20 STEEM

4 Gelas Minuman : 28.000 IDR atau setara 6.5 STEEM

Tambahan seperti Telur dan Keripik kentang : 36.000IDR atau setara 8 STEEM

Total Semuanya: 144.000IDR atau setara 32 STEEM.

Bingung mau kemana lagi🤣

Jadi harganya semua tadi sudah saya jelaskan di atas, Setelah makan Bakso perut juga sudah kenyang hehehe 😁, Beberapa menit bersantai kemudian orang kami melanjutkan jalan-jalan lagi ke kota bireuen, Orang kami lalu berencana mau pergi ke pantai yang ada di kawasan bireun, tetapi nanti takutnya tidak ada waktu telat pulang di tengah perjalanan nanti, Akhirnya orang kami memutuskan berkeliling aja di sekitaran kota bireuen.

Sepuas berkeliling kota Bireuen, orang kami melanjutkan perjalanan pulang

Sesudah berkeliling di kota Bireuen, Hari juga sudah beberapa jam lagi sudah menjelang malam, Orang kami juga sudah berkeliling sampai puas hati di kota ini, Akhir orang kami melanjutkan perjalanan pulang saja, Hari juga sudah beberapa menitan lagi sudah menjelang malam, Semoga di jalan nanti selamat sampai ke kota sendiri, Akhirnya orang kami ber empat memutuskan pulang saja.

Momen hari ini sangat seru sekali, Bisa menikmati bakso dan jalan-jalan sore berkeliling kota Bireuen, Semoga nanti kedepan bila ada waktu saya ingin pergi lagi ke kota bireuen dan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang indah disini, Dalam perjalanan orang kami ber empat mengendarai kereta sedikit cepat di bandingkan saat pergi tadi.

Tidak terasa perjalanan pulang, Akhirnya sampai ke kota Lhokseumawe lagi☺️

Saat jalan pulang orang kami tidak terlalu sering beristirahat di tengah perjalanan, Karena mengerjakan waktu juga agar tidak kemalaman saat perjalanan pulang, Saat perjalanan pulang kerumah, terasa begitu cepat ya teman-teman, Mungkin teman-teman pernah merasakan juga disaat bepergian, Tidak terasa saat perjalanan pulang orang kami sudah sampai di kota sendiri yaitu kota Lhokseumawe, Dan sebentar lagi orang kami bakalan sampai dirumahnya di waktu magrib malam.

Akhirnya orang kami semuanya selamat Sampai dirumah masing-masing, Setelah pulang tadi saya langsung buru-buru mandi dan sholat, Kemudian saya kembali lagi beristirahat berbaring dikamar sambil memainkan handphone, Tubuh saya juga merasakan lelah sehingga saya tertidur nyenyak,....Nah teman-teman, Sekian dulu ya dari saya di Diar game kali ini, Semoga kalian semuanya terhibur sama Diar saya, Jangan lupa juga ya teman-teman Vote. comment dan resteem 🤗.

Surat undangan dari saya : Ibu @suryati1 @sailawana dan kakak @liasteem @asiahaiss 💕.

Terima kasih juga atas support dari @steemladies @patjewell @kouba01 @radjasalman

SALAM SEJAHTERA
@ulfatulrahmah

ACHIEVEMENT 01 | My introduction post to the Steemit community @ulfatulrahmah

22 days ago

Seru ya..aktivitasnya.. jalan-jalan n makan-makan..

Smoga sukses di kontesnya ya..

Amin, Terima kasih kak sudah berkunjung 🤗

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @steemdoctor1 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.

22 days ago

Thank you very much, the steemit team, steemcurator03 and my brother @steemdoctor1, for supporting me🤗💕

Terimakasih dekku atas surat undangannya 👍👍

Sama-sama buk @suryati1 😊

21 days ago

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Well done!

20 days ago

Thank you @steemladies, I am touched to have done my best for my post this week, I hope the community team is always successful in the future☺️✨

🐾

Tuviste un viaje maravilloso, bien largo pero en moto debe ser fantástico.

3 mujeres y un hombre en un viaje aventurero, me encanta todo lo que he leído en tú publicación. Y fíjate en el gasto de la comida, estuvo bastante económico. 32 Steem.

En mi país sería muchísimo más costoso un almuerzo con todos esos contornos.

Lo que quiere decir que Steemit será para ti una gran ventaja económica! Aprovécha está oportunidad amiga y disfruta más de los próximos viajes.

18 days ago

Thank you sir for your visit😁

The journey of the four of us from the city of Lhokseumawe to the city of Bireuen was very exciting, sir. Moreover, I went by train. On the road, I was very happy to be able to see the beautiful views🌈.

I am very happy for the visit of this senior sir from Steemit, Good luck here sir, Please support and encourage me sir 🤗💕💕