The Diary Game – #41 || [Saturday, 21th May 2024] Today I am very happy, and tonight I learned how to make cakes

in Steem For Ladies2 months ago (edited)

Picsart_24-05-24_14-08-45-895.png
Edit menggunakan PicsArt

Assalamualaikum wr.wb.

Hai teman-teman, Selamat datang di diary Ulfatulrahmah🤗.


Hai-hai.... Semoga kabar kalian hari ini selamat baik-baik saja ya teman-teman. Diary Ulfatulrahmah. Pagi ini saya sangat gembira sekali lohh teman-teman 😊. Karena terbangun dari tempat tidur, saya mendengarkan suara burung yang ribut bersahut, bersahutan di pohon rumah saya, Suara yang merdu indahnya pasti teman-teman pernah merasakan juga pasti nya ✨.

Udah pagi hari ini sangat segar sekali, setelah semalaman hujan turun yang sangat melimpah, Bumi yang kering hari kemarin sekarang sudah sudah disiram langit, Jadi teman-teman setelah mandi pagi dan bersih-bersih dirumah di pagi hari, Sarapan pagi dengan menu senderhana juga sudah, Jadi saya pergi berjualan ke kios deh seperti hari biasanya.

Semangat dan gembira✨
IMG-20240523-WA0052.jpg

Nah... teman-teman sampai dikios, Teman tau kan apa saja yang saya lakukan dikios saat pagi hingga sore nanti hehehe.. Kalian pasti tau juga, Karena ini bukan sekali dua kali yang saya ceritakan di postingan saya 😂. Tetapi hari ini tidak kalah seru juga loh teman-teman dibandingkan dengan hari yang sebelumnya, Sampai di kios pada pukul delapan pagi dan lanjut saya membersihkan ruangan kios, merapikan barang-barang nya, hingga beres semuanya terlihat rapi dan bersih saya lanjut berjualan deh teman-teman.

Teman tau tidak 😂, Disaat saya membuka kios pagi-pagi bunga yang berwarna kuning di depan kios saya, selalu melambainya menyapa O...bahagianya saya ya 🤣. Tidak lama berjalannya waktu sehingga saya sadar bahwa hari sudah menjelang siang deh, Mungkin hari ini saya sesibuk ini berjualan, dulu nya merasa bosan tetapi sekarang waktunya tak terasa berjalan. Siang hari sudah tiba giliran menunggu abang pergi ke kios deh untuk melanjutkan saya beristirahat dirumah di siang hari ini.

Awali pagi hari dengan senyuman yang manis ☺️
IMG-20240522-WA0008.jpg

Selesai sarapan dirumah dan melanjutkan beberapa pekerjaan ringan dirumah, Saya Pergi berjualan lagi deh ke kios, Hingga sampai di kios lagi, Kembali melihat barang-barang yang sudah mau habis untuk mengisikannya lagi, Jadi hari teman-teman saya full berjualan dari pagi sampai sore nanti, Saat sendirian kios mempunyai waktu luang untuk saya, Dari pada nonton-nonton juga yakan, Saya belajar lagi deh steemit, Semenjak beberapa hari yang lalu saya belajar power up, paid sbd, dan lainnya juga, saya sudah lumayan mengerti 😊.

Beberapa hari ini ingin bangat belajar sama pacar saya miswarofficial tetapi tidak ada waktu bagi dia, yang selalu sibuk setiap hari dengan pekerjaannya, Alasan saya ingin belajar dengan dirinya, kek cepat mengerti gitu, mudah memahaminya dibandingkan belajar sendiri 😂, Tetapi tidak masalah bagi saya, Saya yakin bisa paham semuanya asalkan saya yakin dan belajar yang sesungguhnya.


Berjualan lagi deh😄
IMG-20240522-WA0004.jpg

IMG-20240523-WA0053.jpg

Hari demi hari saya berjualan dikios, walaupun sedikit melelahkan dengan pekerjaan seperti ini, Saya selalu tetap semangat, Ohh..iya teman-teman, Saya sudah pernah cerita juga kepada kalian di postingan hari yang lalu, Sangat ingin belajar membuat kue dengan resep sendiri 😂, Mungkin saat ini waktu tidak sempat untuk melakukan nya karena kesibukan dengan pekerjaan, Mungkin saja nanti malam saya harus mencoba membuat kue dengan resep sendiri, Kebiasaan nya loh setiap sore selalu menjanjikan nanti malam saya harus mencoba membuat, tetapi pas pulang kerja malam nya selalu tertidur hehehe.

Tidak lama juga saya berjualan di sore hari, Sehingga waktu sudah mendekati malam, Seperti biasa, sebelum saya berangkat pulang nanti kerumah, Saya selalu bersih-bersih lagi deh di ruangan kios, agar nanti malam saat abang saya melanjutkan berjualan kios sudah terlihat rapi dan bersih, Semoga saja gajinya juga di tambahin deh 🤣, Nah jadi sekarang saya mau pulang dulu kerumah, kios juga saya sudah saya tutupin. Semoga saja di malam nanti saya tidak cepat mengantuk agar bisa keluar untuk membeli resep-resep kue.


Pergi membeli resep kue 🍰
IMG-20240523-WA0062.jpg

Malam, Usai solat magrib dan isya lalu sarapan, Mata maupun tubuh saya sangat lelah dan ngantuk, Tidak pikir panjang lagi saya lalu mengajak adik untuk berbelanja membeli resep-resep kue yang saya inginkan ini,.. Apalagi adik saya ini bernama elsa, dia sangat sukak makan dan jajan. Pukul delapan lewat saya pergi deh bersama adik tersayang saya membeli resep-resep kue. Saya pergi di pasar gedong saja, yang dekat dekat saja agar ibu tidak khawatir.

Membeli beberapa resep kue bersama adik
IMG-20240523-WA0061.jpg

IMG-20240523-WA0060.jpg

Nah.. teman-teman saya sampai disini saya membeli bebernya resep kue deh, yang utama saya mencari tepung dulu ya, Membeli dua jenis tepung, tepung ketan dan tepung tapioka, lanjut lagi deh membeli gula, Milo, susu cair dan coklatnya. Sehingga semuanya sudah saya belikan, lalu melanjutkan pulang kerumah deh untuk membuatnya.

Sampai dirumah
IMG-20240523-WA0071.jpg

Sampai dirumah langsung deh saya buatkan kue dengan resep sendiri 😊. Heheh semoga saja nanti waktu siap rasa kue ini enak ya teman-teman, Cara membuatnya resep kue ini pun sangat mudah sekali. Terlebih dulu saya mencampuri tepung ketan satu Bangkok gelas da tepung tapioka satu Bangkok gelas di campurkan susu cair sama gulanya dan setengah sendok untuk garamnnya, lalu di aduk-aduk deh sehingga merata dan langsung saya sajikan.

Langsung deh cara saya membuat kue
IMG-20240523-WA0075.jpg

IMG-20240523-WA0074.jpg

IMG-20240523-WA0077.jpg

IMG_20240524_012501.jpg

IMG-20240523-WA0069.jpg

Tahab pembuatan coklatnya, hanya dicampurkan dengan susu cair, Lalu di goreng sedikit saja agar coklat nya terasa wangi. Sedikit kerepotan karena ada adik sepupu yang tak ingin menunggu lama nya siap 🤣 oke teman-teman jadi setelah semua selesai, jadi sekarang tinggal membuat bentuk kesukaan hati saya 😭, Saya membuat seperti bakpaow ya teman-teman 🤣. Setelah membentuk dan menambahkan coklat kedalam nya, siap deh untuk sajikan kembali.

Malam sudah mulai kelamaan juga, adik-adik tak sabar lagi menunggu siapnya kue resep saya ini hehehe 😂, Jadi teman-teman sampai disini dulu ya cerita dari saya pada postingan kali ini, Semoga teman-teman suka da terhibur, bye teman- teman tercinta ❤️🤗.

Surat undangan @suryati1 @srihandayani dan kakak @salaiwana.


Salam sejahtera.
@ulfatulrahmah
Picsart_24-05-25_00-12-58-219.jpg
ACHIEVEMENT 01 | My introduction post to the Steemit community @ulfatulrahmah

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Terimakasih tim 🤗

 2 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI10.1 ( 0.00 % self, 65 upvotes, 50 accounts, last 7d )
Steemladies0%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count933
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

You have come up with a wonderful diary game. It's wonderful that you learn how to make cakes. You have really shared this day with a nice post. Your wonderful photos are so beautiful.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 2 months ago 

Hehehe😁, Yes sister @m-fdo, I've been wanting to learn to make cakes for a long time, because my job is very busy selling at a kiosk, except at night, so tonight I have free time to learn to make cakes😊

Thank you for visiting💕


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @artist1111

 2 months ago 

Terima kasih atas dukungannya💕

 2 months ago 

Congratulations!
Your post was nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Well done!

 2 months ago 

I am very grateful for my post being chosen as the winner🥳,.. Thank you very much @steemladies team, I always try my best for my next post. 💕💕

 2 months ago 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67685.37
ETH 3498.92
USDT 1.00
SBD 2.71