The Diary Game #53 Share Your Day with Us "Ditinggal Sendiri, Bukan Masalah"

in Steem For Ladies9 days ago

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai Steemians,

. . . Hello ladies dimana pun berada. Bagaimana kabarnya ?semoga selalu dalam keadaan baik. Kali ini aku akan kembali berpartisipasi konten yang rutin diadakan @steemladies. Di minggu sebelumnya aku juga mengikuti kontes ke #52, tapi aku lupa mengajak tiga teman -teman ladies. Kemudian aku mengedit postingan tersebut. Namun sepertinya itu syarat penting yang harus dipenuhi. Semoga kali ini aku melakukan yang terbaik.. .

Alaram berdering kencang. Jam sudah menunjukkan pukul 05.30 WIB. Ini mungkin sudah yang berapa kalinya berdering. Pernah tidak para ladies mematikan alarm yang berbunyi lalu lanjut tidur lagi ? Padahal mata masih tertutup dan "jiwa belum terkumpul semuanya"🙃. Kadang saya merasakan hal itu. Namun, rasanya tubuh kita sudah tersetel dengan apa yang hati dan otak kita sendiri yang perintahkan.

Setelah mengerjakan salat subuh dan berdoa kepada yang Maha Pencipta, aku lanjut menyuci piring. Tugas harian dipagi hari. Kemudian menyuci pakaian yang sudah direndam semalam. Kelasku di sekolah hari ini baru mulai di jam ketiga. Tepatnya pada pukul 09.00 WIB. Aku punya cukup waktu untuk melakukan pekerjaan rumah sebelum berangkat.

Jam sudah menunjukkan pukul 08.15 pagi, saatnya berangkat. Sesampainya disekolah, aku singgah ke perpustakaan untuk mengecek buku pelajaran Bahasa Indonesia. Ternyata buku yang baru belum sampai. Saya berjalan memasuki kelas. Pembelajaran berlangsung tertip. Bel istirahat berbunyi, siswa berhamburan keluar kelas. Saatnya menuju ruang guru dan beristirahat. Setelah waktu istirahat usai, aku kembali melanjutkan pembelajaran dikelas yang sama. Tak lama setelah itu, bel kembali berbunyi, pertanda pergantian mata pelajaran. Aku mengakhiri kelas dengan salam, lalu keluar.

Aku mendapat telepon dari kakaku. Katanya aku akan dijemput disekolah sekarang juga. Ternyata ada laporan yang harus disiapkan hari ini juga. Aku juga bekerja di PKBM dan kakaku adalah kepalanya. Di sini, jabatanku adalah bendahara di lembaga tersebut. Aku menunggu jemputannya. Kami berangakat menuju Hotel Diana. Ternyata disana telah berkumpul orang-orang dari pkbm yang lain.

Ini pertama kalinya aku berada dalam hotel Diana, biasanya aku lewat saja di jalan pulang depannya 🤭. Sekilas terlihat tempatnya bersih, rapi dan nyaman. Estetik tentunya.


20240814_100316.jpg
Ruang tunggu di Hotel Diana


20240814_104951.jpg

Setelah urusan di sini selesai, aku ditinggal kakaku yang pergi ke Bayu untuk urusan yang mendesak. Namun, dia juga akan kembali lagi ke Lhokseumawe. Aku ditinggal sendiri. Karena sendiri, aku mulai menghubungi sahabatku yang berada di kota. Dia adalah seorang guru di SMPN 2 Lhokseumawe. Setelah menghubunginya, akhirnya kami janjian akan bertemu di Mixue. Aku menghentikan becak dan menuju ke Mixue.

Aku sampai lebih dulu. Karena baru aku sendiri, jadinya aku belum masuk ke toko. Aku menunggu diluar. Di sana aku melihat para akademi polisi, tentara muda serta paskibraka sedang berlatih di lapangan Hiraq. Akhirnya temanku datang. Kami pun memesan ice krim dan duduk di dalam, menikmati pesanan kami sambil curhat sana sini.


20240814_104815.jpg
Sedang istirahat di pembatas jalan


20240814_105837.jpg
Pesanan kami datang, yammi🙃

Sahabatku harus kembali ke sekolah, karena masih ada urusan. Kami pun berpisah disini. Aku menghubungi kakaku yang ternyata sudah sampai di kota lagi. Setelah menyiapkan berkas-berkas, kami pergi ke Bank Aceh.


20240814_145425.jpg
Sedang mengantre di bank

Setelah urusan di sini selesai, kami pergi ke pasar untuk melihat topi yang akan dipakai saat pawai tanggal 18 nanti. Karena kakaku sedang berada di Lhokseumawe, rekan rekan guru di sekolahnya meminta kakaku untuk memesan topi agar seragam saat divunakan nanti. Mumpung sudah disini, tidak salahnya untuk cuci mata kan steemian?. Aku juga telah memilih satu untuk diriku. Akhirnya kami pulang ke rumah.


20240814_210442.jpg
Topi untuk diriku

Alhamdulillah, berkah hari ini. Sungguh hari yang panjang lengkap dengan semua urusan sana sini. Badanku terasa sangat pegal dan lelah. Demikian partisipasiku dalam kontes #53 share your day with us dari @steemladies. Aku mengundang @fathia90,@surinadewi dan @wati untuk ikut meramaikan kontes ini. Selamat malam ladies dan sampai jumpa di publikasiku yang lain.

14 Agustus 2024.

Terima kasih telah singgah dan membaca🙏

Warm Regard,

@syidah01

Sort:  
 9 days ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI0
Steemladies10%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count645
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in this contest. Amazing day and a yummy ice cream!…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 9 days ago 

Thank you very much for verification Mis 🙏
Eating ice cream on a hot day is very enjoyable. Mis@ruthjoe💕. Thank you🙏

 8 days ago 

Cantik topinya ya dek... jangan lupa di pakai di hari karnaval nanti..
Semangat terus ya nulisnya

 8 days ago 

Alhamdulillah cantik kak ya.. 💕

 8 days ago 

Iya nanti kita futu2 lagi ya hehe

 8 days ago 

🫡💕

 4 days ago 

Thank you for sharing your day with us, @syidah01! I'm impressed by your resilience and ability to adapt to changing circumstances. From waking up early to handling unexpected tasks, you showed great determination and positivity.

I love how you took breaks to enjoy ice cream and connect with friends - self-care is essential! Keep shining your light and inspiring others with your wonderful spirit❤️

 4 days ago 

Thank you for your appreciation 🙏. We have to be ready for the changing situation and make it enjoyable for ourselves.
Have a nice day too💕

 3 days ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."
Your post will be submitted on Monday, 12 August 2024.

Well done!

 2 days ago 

Thank you very much @steemladies for the best support and appreciation🙏
Congrats also for all selected post..✨️💕

 2 days ago 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64182.74
ETH 2768.00
USDT 1.00
SBD 2.66