The diary game 8 Juni 2024 || masak sederhana buat keluarga

in Steem For Ladies26 days ago

Assalamualaikum semua....
Halo sahabat steemian apa kabar mu hari ini? Semoga kita selalu diberkati dengan kesehatan disepanjang hari kehidupan kita. Hari ini hari sibuk dirumah, biasanya saya akan membereskan pakaian kotor dan juga membersihkan rumah. Hari ini saya mulai dengan bangun seperti biasa diwaktu subuh dan setelah nya langsung menuju ke dapur beberes dapur, mencuci piring, nyapu dan membuat kan sarapan pagi untuk anak² dan keluarga. Setelah itu saya pun berencana akan segera ke pasar untuk berbelanja keperluan dapur. Kebetulan semalam semua rempah dapur sudah habis dan sekalian dengan sabun cuci pakaian pun tinggal sedikit lagi jadi sekalian saya beli. Sebelum berangkat belanja saya sempatkan mengambil pakaian² kotor di kamar saya dan kamar anak², saya pun membawa pakaian kotor tersebut ke mesin cuci untuk segera saya cuci dengan sisa sabun/deterjen yang masih ada, nanti saya akan membeli lagi deterjen nya. Kemudian sarapan pagi pun sudah siap, saya pun kembali ke dapur untuk bersiap-siap pergi belanja kepasar.

IMG_20240608_131227.jpg

Butuh perjuangan untuk mendapatkan sepiring nasi yang lezat ini, saya harus berusaha dengan ekstra di tengah panas terik matahari pergi berbelanja dan setelahnya saya harus mengolah belanjaan yang saya beli supaya bisa menjadi makanan yang siap dihidangkan untuk keluarga dengan lezat juga bergizi. Makanan rumahan memang lebih nikmat untuk kita makan bersama keluarga dan tidak kalah rasanya dengan makanan yang dijual di warung makan bahkan lebih enak makanan yang kita masak sendiri. Nampak di kamar dek Nicky sudah bangun, seperti biasa dia akan bermanja-manja terlebih dahulu dengan saya walau pun cuma sebentar itu adalah rutinitas yang selalu dilakukan nya.

IMG_20240608_103616.jpg

siap-siap pergi belanja

Setelah dek Nicky cukup dengan bermanja-manja nya, saya pun mengajak dia bangun untuk langsung ke kamar mandi untuk langsung mandi dan bersiap-siap mau temani saya kepasar dan dek Nicky pun sangat senang untuk ikut dia juga sudah berpesan nanti akan beli jajan. Kemudian sebelum pergi saya sempat kan suapin dek Nicky sedikit makan supaya perut nya terisi dan tidak masuk angin. Saya pun mengambil secarik kertas dan menulis kan apa² saja yang akan saya beli nanti supaya tidak lupa. Kemudian saya pun bersiap untuk pergi berbelanja terlebih dahulu dan tidak lupa dek Nicky sahabat kecil saya tetap harus ikut. Daftar belanjaan sudah saya bawa di dalam dompet apa² aja yang perlu saya beli hanya bahan dapur saja, rencana mau beli ikan dan sayur untuk saya masak disiang ini sebagai lauk.makan siang kami dan juga saya harus membeli detergent untuk mencuci pakaian.

IMG_20240608_104808.jpg

Ke pajak ikan terlebih dahulu

Tujuan pertama saya menuju pajak ikan, di sini dijual bermacam ikan dan juga ada yang jual daging ayam siap pakai, tapi di pajak kami tidak menjual daging sapi kecuali di hari megang, biasanya tiga kali megang dalam setahun yaitu megang puasa, megang lebaran idul Fitri dan megang idul Adha. Saya pun memilih ikan kecil² untuk nanti saya goreng rencana, anak² dirumah saya kurang suka ikan, selain di goreng mereka lebih memilih tidak memakan ikan, mereka lebih suka telur setiap hari untuk lauk mereka makan tidak pernah bosan, sesekali mereka minta tempe dan juga ayam goreng, mereka tidak suka ayam yang di gulai, paling kalau ayam saya ungkep saja dan saya goreng kering.

IMG_20240608_105121.jpg

Belanja rempah² dapur dan sayuran

IMG_20240608_105127.jpg

Pilihan sayur hari ini

IMG_20240608_105253.jpg

Rempa² dapur lainnya

Anak-anak lebih suka sayur bening, karena mereka tidak menyukai masakan pedas jadi saya harus pintar mengolah menu untuk mereka, mereka lebih suka sop²an, sayur lodeh, kuah soto, sayur bening biasa. Itu adalah menu² pilihan sayur yang biasa saya masak untuk mereka, jika.kami yang sudah dewasa bisa memakan menu apa saja, pedas ato pun tidak, tapi mereka memang tidak suka dan tidak terbiasa makan pedas. Dek Nicky pun dg antusias memilih apa yang harus saya beli, dia suka mengikuti segala kegiatan saya. Menu sayur hari ini pun saya pilih beli tauge dan tahu yang nanti akan saya buatkan sop²an saja, dengan di padukan ikan goreng pasti sangat enak. Pilihan sayur untuk saya pun memilih sawi pahit saya sendiri sangat menyukai sayur ini, diapain saja saya sangat suka dengan sayur yang satu ini, mau di tumis atau di sayur bening apalagi di padukan dengan sambel terasi terasa sangat enak di lidah saat di makan.

IMG_20240608_105637.jpg

Membeli deterjen dan jajanan

IMG_20240608_113120.jpg

Oom saya biasa di panggil oleh anak² kakek soner

Seperti biasanya membeli jajanan adalah rutinitas wajib setiap hari untuk anak², tidak pernah libur, saya harus dengan ikhlas dan sabar menemani mereka memilih dan membeli jajanan kesukaan masing² dari anak² saya. Dek Nicky pun memilih jajanan roti sobek, es krim dan susu, menurut saya jika jajanan nya seperti ini tidak masalah saya beli banyak² karena akan mengenyangkan dan baik untuk tubuhnya. Kebetulan yang punya kedai adalah om saya, beliau adalah sepupu dari mama saya, setiap belanja tempat Oom pasti anak² akan selalu dikasih jajan lebih yang buat anak² makin senang. Setelah puas berbelanja dan semua kebutuhan sudah terbeli karena hari pun makin siang saya memutuskan pulang untuk segera memasak makan siang dan juga melanjutkan cucian baju kotor yang sudah menunggu.

IMG_20240608_112929.jpg

Belanjaan hari ini

Sesampai dirumah saya kembali melanjutkan mencuci pakaian karena hari ini tidak terlalu banyak pakaian cucian jadi saya bisa menyambi masak sambil cuci pakaian. Pakaian pun sedang di putar di mesin, kemudian saya bersihkan ikan terlebih dahulu, setelah itu saya goreng ikannya. Sambil goreng ikan saya pun membersihkan juga sayur sawi yang akan saya tumis, beserta saya rajang bawang merah, bawang putih, cabe hijau dan juga tomat, untuk nanti saya tumis sekalian dengan sayur sawi pahitnya. Ikan pun telah selesai digoreng semua, pakaian pun sudah bisa di bilas dan saya kembali mengambil pakaian kotor lain untuk saya cuci kembali. Sambil cucian masih di mesin untuk ke dua kalinya, saya tumis sayur sawi nya sambil saya persiapkan bahan sayur sop tahu tauge. Sop nya tidak ribet karena hanya membutuhkan air, sedikit garam, rajang bawang merah dan saya menggunakan bumbu sop instan untuk menambah gurih nya. Sambil menunggu sayor sop mendidih saya pun sempat kan membilas baju² tadi dan segera saya keringkan, dan saya lakukan berulang kali. Setelah sayur sop matang saya pun membuat sedikit sambal terasi, yang akan saya tumis saja biar tidak butuh waktu lama memasaknya.

IMG_20240608_130621.jpg

Masakannya sudah siap dihidangkan

Akhirnya semua masakan telah selesai saya masak dan siap dihidangkan untuk keluarga tercinta, sayur sop yang lezat untuk anak² dengan ikan goreng pasti menambah selera makan mereka. Sementara sayur sawi kesukaan kami pun pasti sangat lezat dengan dipadukan sambal terasi tumis yang menggugah selera. Setelah masak memasak beres saya pun membereskan sedikit lagi pakaian kotor yg telah di cuci dan di bilas juga dikeringkan, sekarang tinggal di jemur saja. Alhamdulillah hari ini sudah dengan rutinitas dapur, lelah tapi terbayar dengan masakan enak yang saya masak siang ini. Adzan dhuhur pun sudah di kumandangkan kan saya pun bergegas ke kamar untuk mandi dan menunaikan kewajiban sejenak.

Sekian untuk hari ini, jengan lupa untuk selalu bersyukur atas segala yang telah di berikan NYA untuk kita, bisa bernafas adalah bukti bahwa Allah masih sayang kepada kita. Tetap semangat.

Wassalamu'alaikum..
@surinadewi

Sort:  



Oh yes! We support ANY quality post and
good comment ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 26 days ago 

Terimakasih atas dukungannya dan saya akan terus melakukan yang terbaik.

 26 days ago 
Estado del club#Club5050
Exclusivo de Steem
Libre de plagio
Sin bots
Votación CSI[? ] ([? ] (0,00 % propio, 0 votos a favor, 0 cuentas, últimos 7 días)
Damas de Steem0%
Burnsteem2525%
Contenido de IAHumano
Recuento de palabras1.148

Saludos amiga gracias por compartir tu diario con nosotros, que bueno que pudiste lavar y preparar comidas muy ricas, que bueno que también los niños pudieron comer la ensalada se ve deliciosa y a mi me encanta el pescado, un dia de comer delicioso a pesar de los quehaceres en el hogar que suelen ser agotadores.

 26 days ago 

Benar sekali ikan dan sayur memang perpaduaan yang sangat lezat saat dimakan, terimakasih

 25 days ago 

Menu sederhana tapi sangat mengunggah seleara ya kak, abeh bu be yang na😅

Sehat dan sukses selalu ya kak.

 25 days ago 

Benar sekali dek @pecintabunga20, jelas ini vitamin selera makan.

Aamiin, sukses juga buat kamu ya dek, selalu semangat.

 25 days ago 

Very nice to see your post and the pictures of your post are very good

 24 days ago 

Thank you @tammanna

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56422.84
ETH 2981.82
USDT 1.00
SBD 2.19