Contest The diary game - #53 : share your day with us || 11 Agustus 2024, menjenguk adik ipar yang sedang kurang sehat

in Steem For Ladies2 months ago

Assalamu’alaikum…

Hai ladies dimana pun berada, apa kabar? Hari ini saya ingin kembali mencoba mengikuti kontes rutin yang diadakan oleh @steemladies setiap minggunya, pada kontes kemarin saya lupa me-resteem postingan steemladies dan itu sepertinya menjadi salah satu syarat penting dalam kontes, semoga Minggu ini bisa memberikan yang terbaik, Aamiin

Dalam kontes kali ini saya ingin mengajak teman saya untuk ikut memeriahkan kontes ini, saya ingin mengajak teman-teman @prily @zoyabhatti06 @syidah01 semoga teman-teman dapat terus berkontribusi memberikan postingan terbaik setiap harinya, ayo teman-teman tetap semangat, karena kesuksesan perlu di perjuangkan.

IMG_20240811_090709.jpg

Membeli keperluan di pagi ini

Hari ini Minggu, jadi tidak seperti hari-hari biasa saat pagi penuh dengan kesibukan mempersiapkan segala sesuatu untuk anak-anak sekolah ataupun untuk saya yang akan berangkat kerja. Hari ini lebih santai, karena cucian juga sudah saya bereskan kemarin saya cuci semua. Jadi hari ini bisa bersantai.

Pagi ini saya bangun telat karena sedang tidak shalat, jam 07.00 pagi saya mengeluarkan sepeda motor saya dan berencana ke pasar untuk membeli beberapa keperluan dirumah. Saya langsung ke kedai cek soner biasanya jam segini cek soner sudah buka, beliau selalu buka lebih awal.

IMG_20240811_120657.jpg

Menuju Lhoksukon

Hari ini saya berencana mau ke Lhoksukon untuk menjenguk adik ipar yang sedang kurang sehat. Saya pun mulai membereskan rumah dan menyiapkan makan siang dirumah supaya pulang nanti juga tidak perlu masak lagi. Pelan tapi pasti saya menyelesaikan satu persatu pekerjaan rumah saya.

Tiba saatnya saya membangunkan anak-anak, terkadang saat hari libur saya tidak menggangu mereka untuk beristirahat lebih lama karena sudah pasti malam Minggu anak-anak akan bergadang bersama bermain game kesukaan mereka. Karena hanya ini kesempatan mereka untuk bermain game.

Anak-anak bangun dan langsung mandi, karena saya mengatakan akan mengajak mereka mengunjungi dek queen dan dek qiana di Lhoksukon. Mereka sangat antusias karena akan berjumpa dengan sepupunya, sudah pasti akan menghabiskan waktu untuk bermain bersama. Menjelang siang saya pun berangkat ke Lhoksukon.

IMG_20240811_125204.jpgIMG_20240811_144217.jpgIMG_20240811_125435.jpg

sampai di Lhoksukon langsung menuju asrama polisi

Saya melajukan sepeda motor dengan sangat berhati-hati, karena saat ini saya membawa ketiga anak saya bersama saya. Dimana pun asal kumpul anak-anak pasti akan saling bercanda tidak terkecuali di atas sepeda motor yang sedang melaju sekalipun. Saya pun menasehati mereka untuk bersabar sampai dirumah Oom nanti baru bermain lagi.

Alhamdulillah mereka pun mendengar kan saya, sambil bershalawat dan mereka tidak bermain lagi di sepeda motor saat ini. Saya terus melanjutkan perjalanan, kira-kira membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan membawa pelan sepeda motor akhirnya sampai di Lhoksukon. Saya langsung menuju asrama polisi Lhoksukon, karena adik saya tinggal disana saat ini.

IMG_20240811_143737.jpgIMG_20240811_135424.jpg

Anak-anak langsung bermain bersama sepupu

Sampai dirumah adik, kami langsung di persilahkan masuk dan anak-anak tanpa istirahat langsung mengambil mainan dan bermain bersama, tiba-tiba rumah pun seperti kapal pecah dengan lima orang anak kecil bermain bersama. Saya tidak melarang nya dan membiarkan mereka bermain dari pada meminta hp terus bagus serak-serak mainan saja dan bermain.

Tidak lelah mereka bermain serasa tubuh mereka terbuat dari baja saja, mereka seperti robot yang sanggup bermain tanpa jeda. Saya memutuskan langsung ke kamar adik untuk memeriksa dia terlebih dahulu, sambil bercerita ringan dan adik saya menanyakan beberapa hal untuk persiapan persalinan nya dan dia juga menceritakan semua keluhan nya kepada saya.

Adik ipar saya sedang hamil tua, dan sekarang sudah menunggu hari lahiran saja. Dari pembicaraan kami berdua, kami pun memutuskan untuk Konsul ke dokter besok sore dan berencana jika bayi sudah aterm dan dokter sudah mengizinkan besok adik saya akan meminta langsung kepada dokter untuk segera di lakukan tindakan operasi sectio Caesarea.

IMG_20240811_164610.jpgIMG_20240811_163334.jpg

Anak-anak bermain kertas origami

Bosan di kamar adik saya Tina mengajak saya untuk keluar kamar dan melihat anak-anak bermain. Terlihat cuaca di luar rumah masih sangat terik, anak-anak sempat sibuk ingin bermain sepeda di luar, tapi saya melarang nya dan saya mengatakan boleh bermain diluar nanti saat sore. Alhamdulillah anak-anak mau mengerti.

Saat ini anak-anak sedang asik bermain kertas origami di dalam rumah tanpa meminta untuk keluar lagi. Tahap belajar mereka membuat kipas, perahu dan kamera, menurut saya itu sangat lucu mereka sudah paham untuk membuat itu semua. Tapi yang lebih penting mereka bisa terhibur tanpa meminta untuk bermain diluar dengan cuaca panas seperti ini.

IMG_20240811_143818.jpgIMG_20240811_144057.jpgIMG_20240811_144047.jpg

Bermain di taman kanak-kanak dekat rumah bunda tina

Jam pun menunjukkan pukul 15.45 seperti sudah mulai mendung, dan cuaca di luar tiba-tiba menjadi sejuk, anak-anak pun menagih perkataan saya tadi bahwa boleh bermain diluar jika sudah tidak panas lagi. Sesuai perkataan saya pun mengizinkan mereka untuk bermain diluar sekarang.

Awalnya mereka hanya bermain di teras rumah, tapi karena pergerakan yang sempit akhirnya mereka bosan dan punya ide untuk bermain di taman kanak-kanak terdekat dengan rumah bunda Tina nya dan itu adalah sekolah dek queen. Saya pun mengikuti mereka untuk menjaga mereka bermain takutnya terjadi apa-apa disana.

Lelah mereka bermain di taman kanak-kanak, mereka pun memilih untuk kembali kerumah. Seperti nya mereka sudah mulai kecapaian dan kehausan, sebenarnya cuaca juga mulai sangat mendung sepertinya mau turun hujan sebentar lagi. Memang lebih baik segera pulang kerumah.

Sesampai dirumah anak-anak sekalian meminta makan, seperti bermain tadi benar-benar menguras tenaga sampai kelaparan. Tidak berapa lama tiba-tiba saja saat anak-anak sedang makan hujan lebat pun turun, sangat lebat. Mereka pun melanjutkan makan dan setelah itu saya memandikan dek queen dan dek qiana.

IMG_20240811_181809.jpgIMG_20240811_181955.jpg

Anak-anak sudah selesai mandi

Hujan sudah mulai reda, saya berencana akan pulang setelah ini, awalnya saya ingin pulang nanti setelah magrib tapi takutnya hujan lagi dan kami tidak bisa pulang, jadi memutuskan untuk pulang sekarang saja. Kakak queen sudah cantik dan wangi, dek qiana masih berbalut handuk.

Saya memakai kan baju dek qiana dan setelah itu bersiap-siap untuk segera pulang karena takut hujan lagi, jam menunjukkan pukul 17.48 saat ini, kasian anak-anak berharap bisa pulang nanti malam dan bisa lebih puas bermain dengan sepupunya, tapi karena keadaan cuaca yang tidak menentu rencana pun berubah kami harus pulang sebelum malam.

IMG_20240811_183406.jpg

matahari sebentar lagi akan menghilang di sambut oleh malam

Hari mulai senja, langit masih menitikkan hujan gerimis, tapi saya tetap harus segera pulang sebelum hujan kembali deras. Saya berpamitan dengan adik saya, tina. Perlahan saya melajukan sepeda motor saya untuk segera pulang. Setelah melewati kota Lhoksukon ternyata di pinggiran kota Alhamdulillah sudah tidak hujan lagi.

Pas magrib pun saya sampai dirumah, cuaca di luar kembali mendung, seperti mendukung kami untuk bisa kembali dengan selamat kerumah, tidak lama setelah kami sampai dirumah hujan rintik kembali turun dan tidak lama hujan deras pun membarenginya. Alhamdulillah kami sudah dirumah sekarang.

Baiklah teman-teman saya rasa hari ini cukup sekian dulu, besok akan saya sambung dengan diary game yang lain. Saya sangat senang saat menulis, rasanya membuat lepas pikiran saya, karena itu saya tetap menyediakan waktu saya walau tengah malam saya tetap menulis diary game saya. Terimakasih yang sudah membaca.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi


Sort:  
 2 months ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."
Your post will be submitted on Monday, 12 August 2024.

Well done!

 2 months ago 

Thank you so much 🥰

 2 months ago 

💕

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI0
Steemladies10%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count1340
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in this contest. Success!…..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 2 months ago 

Thank you for verification 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67312.14
ETH 2623.47
USDT 1.00
SBD 2.69