The Diary Game #55 ||Selasa 1 Oktober 2024|| hari yang sangat menyenangkan bersama teman-teman.

in Steem For Ladies3 days ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

1000011908.png

Hai sahabat steemiant dimanapun kalian berada. berjumpa kembali dengan saya @sriiza. hari ini saya ingin menceritakan aktivitas yang saya jalani dalam keseharian. kalian mau tau? ikuti terus cerita saya ya teman-teman. Kali ini aku kembali menulis the diary game yang di selenggarakan oleh @steemladies yaitu Contest! The Diary Game – #55. saya juga mengundang @sitaraindaryas, @asiahaiss dan @nuraini75.

Pagi Hari

Saat matahari terbit di ufuk timur saya terbangun untuk memulai aktivitas di hari ini, saya mulai turun dari ranjang untuk menuju kamar mandi guna membersihkan diri, selesai mandi saya menunaikan shalat shubuh terlebih dahulu serta mengiringi doa pagi semoga di lancarkan rezeki dan di mudahkan segala urusan. aku melipat mukenah di rak barulah saya menuju dapur untuk mengolah masakan pagi hari. kebetulan di kulkas ada udang. saya berencana kan membuat udang tumis. ni sangat cocok untuk menu hari ini. lagipula anak-anakku sangat menyukai tumis udang.

1000011886.jpg
Udang tumis menu masakan pagi ini

Beres semuanya, saya berganti baju kerja kebetulan hari ini hari Kesaktian pancasila, saya memakai baju kopri sebenarnya rok hitam dan jelbab hitam, kali ini saya agak pembangkang sedikit jadi saya memakai rok Dongker dan jelbab denim. karena udah bosan juga kalau harus hitam selalu. saat sudah siap merias diri dan listip pun sudah merah dibibir. aku segera berangkat ke sekolah. untuk mengikuti upacara hari kesaktian Pancasila.

Sampai di sekolah saya mengabsen diri terlebih dahulu. menandakan bahwa saya sudah hadir di sekolah hari ini. saya melihat siswa sudah siap baris berbaris. tidak lama upacara bendera memperingati hari kesaktian Pancasila di mulai. yang bertugas menjadi petugas upacara kelas 6 saya. setiap tahun tanggal 1 Oktober di peringati hari Kesaktian Pancasila di indonesia. ini merupakan satu momen bersejarah yang harus di peringati untuk menghormati dan merayakan nilai-nilai dasar yang menjadi landasan dasar negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.

1000008872.jpg
Pengibaran bendera di hari Kesaktian Pancasila

Diperingati Hari Kesaktian pancasila bermula dengan kejadian yang sangat tragis. karena pada hari itu 6 jenderal tewas dan di tahan kemudian di bunuh. sebab itulah di peringati hari kesaktian Pancasila guna mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi Pancasila. itulah Pembina upacara memberikan wejengan dalam memperingati hari kesaktian Pancasila yaitu Ustadz Muhadar.

Photo bersama setelah selesai upacara hari kesaktian Pancasila

1000011905.jpg1000008935.jpg1000009335.jpg
1000009344.jpg1000008891.jpg
1000008875.jpg1000008879.jpg

upacara bendera memperingati hari kesaktian Pancasila telah selesai . barulah sesi photo bersama siswa yang menjadi petugas upacara dan sesi photo dewan guru guru. kami belum puas photo akhirnya circle kami masih mau lanjut sesi photo. belum sah kalau kami belum berphoto bersama circle.

1000011486.jpg1000011485.jpg1000011483.jpg

1000011484.jpg
photo kece ala kami, ibu-ibu juga gak mau seperti anak ABG

kamipun menggunakan camera filter biar kami semua terlihat cantik. gak jaman lagi sekarang menggunakan camera biasa. sekarang jamannya pakek filter Instagram kalau tidak filter tiktok. itulah ibu-ibu jaman now. apakah kalian juga seperti kami saat berphoto. kami paling Senang saat sesi photo begini dengan gaya yang kece.

Siang Hari

1000011689.jpg

Jam 12.00 selesai mengajar kami berlima 5. telah sepakat akan pergi melihat bakal kain baju yang belum tuntas, karena kemaren belum dapat yang cocok semoga hari ini kami mendapatkan bakal kain baju yang kami inginkan. kamipun keluar dari madrasah menuju mobil kawan kami untuk mencari bakal kain baju.

Mencari bakal baju untuk persiapan maulid di sekolahku

1000011478.jpg1000011476.jpg1000011874.jpg

Kami mulai masuk kedalam toko kain Mulya Tekstil yang menjual bakal baju terlengkap untuk saat ini. kami mulai menanyakan kain mana yang banyak Setok yang bisa kami jadikan rekomendasi pilihan kami. banyak kain yang telah kami tapi belum yakin. kamipun tidak lagi berlama-lama dalam mencari bakal kain baju karena udah lapar juga.

1000012090.jpg

Bakal kain baju pilihan kami sudah siap dipacking

Akhirnya kami memutuskan akan memilih bakal kain baju hari ini untuk persiapan maulid di sekolah kami. kami mulai menghitung berapa meter kain yang ingin kami beli. harga satu meter IDR 60.000 x 60 meter =3.600.000 atau setara 1.323 steem. segitulah uang yang harus kami bayarkan untuk bakal baju sebanyak 35 guru dengan bakal baju yang berbeda-beda setiap guru, tergantung dari badan guru tersebut.

1000011873.jpg1000011691.jpg

Selanjutnya kami menuju warung Bakso yang sangat legend di Kota Lhokseumawe. pasti kalian udah tau bakso mana yang kami makan. yaitu bakso Koko langganan kami. kami mulai melakukan mobil untuk sampai di tempat tujuan kami sampai di sana kami memesan pesanan yang sama semua, dengan minum ada yang air mineral dan juga teh dingin. tanpa ada drama bakso kami datang di depan kami. kami pun segera mencicipi rasanya karna perut juga udah harus di isi. menambahkan saus dan juga cabai kecil biar tambah enak rasanya. kamipun membayar di kasir pesan kami.

Sore Hari

Selesai Shalat Ashar saya menjemput anakku yang laki-laki di sekolahnya karena jam 5 dia sudah pulang. saat sampai di sekolah anakku sudah menunggu di pintu pagar. dia minta segera pulang.

1000009483.jpg

Membuat camilan sore buat si buah hatiku

Sampai di rumah saya langsung mengolah makanan sore buat anakku. hari ini saya memasak mie kecil. semua bahan sudah tersedia di rumahku. hanya tinggal rajin saja dalam mengolahnya. Saya suka membuat camilan buat anak saya di rumah. enak rasanya kalau mengolah sendiri tanpa ada micinnya.

Malam Hari

Seperti biasa tugas saya sebagai orang tua belum berakhir yang namany antar jemput anak-anakku. malam hari Setelah Shalat Magrib selesai aku mulai mengantar Miqal mengaji terlebih dahulu, dia mengaji di kampung Jawa. dia mulai masuk selesai magrib dan selesai setelah shalat isya tepatnya jam setengah sembilan. selesai aku mengantar Miqal kembali pulang untuk mengantar Aisy pergi mengaji ke Pusong. barulah saya istirahat sebentar merebahkan badan seharian mengukur jalan.

1000009461.jpg1000009468.jpg

Memberi obat luka luar buat kucingku Chiko

Selesai shalat isya saya mulai menjemput kembali anakku. samapi di rumah aku lupa memberi obat luka luar untuk kucing akibat berantam dengan kucing yang lain. lukanya akibat cakaran dari kucing lawannya.

Saya mulai membersihkan muka terlebih dahulu. sebelum beristirahat malam supaya muka tetap terjaga dari bekas bedak.

Sekian keterlibatan ku dalam menjalani hari-hari dalam beraktivitas dari pagi sampai malam hari, saya pamit undur diri karena mau beristirahat supaya besok sanggup beraktivitas kembali. terimakasih banyak bagi steemiant yang telah Sudi mendukung aku sampai saat ini. byee....byee

1000010023.png

wassalam
@sriiza

Sort:  
 3 days ago 

Taking pictures with each other makes your day more beautiful and i am glad that you enjoyed your. I wish you success in your entry.

 3 days ago 

terimakasih banyak karena anda telah memberikan dukungan yang sangat positif buat saya. good tob to you.

Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI14.9
Steemladiessteemladies: 10.00%
Burnsteem25
AI contentHuman
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

  • please increase your voting CSI dear, its very necessary for you👍

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 2 days ago 

terimakasih banyak telah meluangkan waktu salam memverifikasi kan postingan saya. sukses selalu buat anda.

 2 days ago 

Wah.... benar-benar hari yang sangat sibuk ya Bu, mulai dari memasak di pagi hari, sampai membuat camilan untuk anak.

Di sekolah juga sangat kompak apa lagi saat makan bakso pasti selera kita semua ya kan, selamat menikmati hari bersama teman-teman Bu🌹

 2 days ago 

terimakasih banyak telah mampir di postingan saya. begitulah sibuknya menjadi seorang ibu. demi sebuah hati apapun di lakukan. sukses terus buat anda

yok ikutan ikut kontes ini.

 2 days ago 

Terimakasih, insyaallah ikut kalau masih ada waktunya 😅

 yesterday 

Hari yang menyenangkan

 yesterday 

bukan lagi

 yesterday 

Aktifitas yang super padat ya buk dari pagi sampai malam hari.

Menu udang tumis, dan mie hun sungguh membuat ku lapar lagi buk😋

Sukses untuk kontesnya buk.

 yesterday 

terimakasih banyak telah mampir di postingan ya.

yuk ikutan meramaikan kontes ini

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62493.96
ETH 2440.89
USDT 1.00
SBD 2.64