Permainan Buku Harian #50: Minggu, 21 Juli 2024 Jalan bersama Tetangga membuat hatiku gembira.

in Steem For Ladies2 months ago (edited)

IMG_20240721.jpg
IMG_20240721.jpg
Photo menggunakan camera suami

Hallo Sahabat stemianku dimanapun kalian berada, gimana keadaan kalian hari ini semoga sehat semuanya kan? semoga di berkahi oleh Allah diberikan rezky yang berlimpah untuk kita semua. Kali ini aku ikut kontes diarygame yang di selenggarakan oleh @steemladies aku @sriiza akan berbagi ceritaku hari ini, semoga kalian senang membaca ceritaku.

matahari sudah mulai bersinar dengan cerahnya, Alhamdulillah, hari ini kembali aku menulis diary game cerita keseharian saya mulai dari kegiatan pagi sampai malam hari.

Seperti biasa hari ini aku bangun tidur langsung pergi kekamar mandi untuk mensucikan diri serta mandi terlebih dahulu sebelum melaksanakan shalat shubuh tidak lupa membangunkan suami dan anak-anak untuk menunaikan shalat shubuh. sebelum matahari menampakkan diri.

Kebetulan sekali hari ini libur, aku tidak perlu buru-buru mengerjakan pekerjaan rumah, jadi bisa santai sedikit hari ini. aku mulai mengumpulkan kain kotor terlebih dahulu biar di masukkan kedalam mesin untuk di cuci, kain kotor ku kali ini lumayan banyak karena udah menumpuk.

IMG_20240721.jpgmenikmati suasana di pinggir laut dengan makan bersama

Hari ini aku di ajak sama ibu-ibu di dekat rumahku untuk menikmati keindahan alam laut. aku di ajak pergi ke laut sama tetangga. akupun sangat tertarik untuk ikut. mereka lagi sibuk memasak jengkol bersama di rumah wakni aku gak bisa bantu karena lagi membereskan rumah dan mencuci, ibu-ibu lagi membuat jengkol rendang.

Memasak jengkol rendang

1000559036.jpg1000559035.jpg

Kami akan berangkat sekitar pukul 1.00 nanti setelah shalat Dzuhur. maka dari itu aku harus membereskan semua dari mencuci memasak untuk aku bawa kelaut, karena kami telah sepakat membawa makanan masing-masing dari rumah.

1000516538.jpg1000560709.jpg

Aku menggunakan mobilku sendiri biar lebih mudah membawa anak-anakku, ada juga para tetangga menggunakan mobil pix up untuk sampai di tujuan. laut yang akan kami tuju adalah ujung Seke, yang terletak di Blang payang kota Lhokseumawe, perjalanan kami menempuh jarak-kira 15 menitan saja dari rumah.

Sampai di tujuan aku melihat suasana laut yang begitu indah tapi belum ada yang berjualan di sekitaran pantai, jadi kalau pergi kesini kita harus membawa sendiri semuanya. tapi para pengunjung mulai banyak yang datang. untuk sekedar mandi dan memancing di dekat berbatuan. Anak-anak langsung mandi dan siapapun yang melihat indahnya ciptaan Tuhan akan tertarik untuk mandi. ibu-ibu juga gak mau kalah dengan anak-anak.

IMG_20240721.jpgAku makan sepiring berdua biar romantis he..he..

kami mulai mengeluarkan makanan yang kami bawa dari rumah, anak-anak mulai meminta untuk di buatkan pop mie. aku mulai membuka penutup pop mie dan menuangkan air panas yang kami bawa. aku mulai mengisi nasi kedalam piring buat suami, dia malu karena kebanyakan ibu-ibu yang pergi, bapak-bapak hanya sekedar supir mobil saja.

Jam 5.00 sore kami berencana pulang karena gak ada tempat shalat. kami pulang duluan tapi yang lain belum mau pulang. aku langsung menuju kamar mandi untuk mengambil wudhuk baru melaksanakan kewajiban lima waktu. setelah shalat aku keluar sambil jalan-jalan sore pakek kereta dengan anakku Miqal dan suami menghabis hari libur kami, menikmati suasana sore hari.

IMG_20240721.jpgIMG_20240721.jpg

Aku melihat pedagang buah-buahan aku mengajak suamiku untuk membeli buahan, sungguh mengiurkan tatanan buah-buahan, begitu rapi dan bersih, buah yang udah potong-potong diletakkan kedalam wadah , kita bebas memilih buah yang mana saja, bebas tergantung selera pembeli. aku membeli 2 cup buah-buahan. dan kamipun membayar pesanan kami IDR 26.000. kami duduk bersantai sebentar di lapangan hiraq sambil menunggu sore menjelang malam sambil makan buah-buahan yang kami beli tadi. sebelum tiba waktu magrib kami baru pulang ke rumah.

IMG_20240721.jpg

membeli cosmetik di Roma

Toko Roma adalah satu toko cosmetik yang ada di Lhokseumawe, siapa yang tidak tau toko Roma semua ibu-ibu, anak gadis.

Malam hari aku keluar untuk memenuhi keinginan anak gadisku untuk membeli keperluan dia. aku menuju toko yang menjual alat kosmetik. Aisy dan Najla mau membeli lipstik untuk anak-anak dan sun screen supaya kulitnya gak hangus saat terpapar sinar matahari. aku hanya mengawani mereka berbelanja keperluan cewek.

IMG_20240721.jpgIMG_20240721.jpg

Membeli training dipasar

Kemudian aku mencari training untuk Najla yang katanya akan ikut main volly di sekolahnya, kebetulan dia belum ada training. di rumah yang ada punya Aisy, Aisy akan di karantina sebagai peserta PASKIBRAKA jadi semua training akan dia bawa. terpaksa aku membeli training yang baru untuk Najla. Kayaknya ada yang cocok Dimata Najla, lebih bagus lagi jika ada yang cocok aku gak perlu lagi melihat ke toko yang lain. setelah mendapatkan training aku mengajak mereka pulang kerumah karena jam sudah menunjukkan pukul 10.00 malam.

Sampai di rumah aku mencuci muka dan kaki serta menggosok gigi, untuk merebahkan badan yang terasa capek setelah seharian berjalan-jalan hari ini. tanpa drama yang panjang aku Lalung terlelap kedalam mimpi.

Sekian diaryku hari ini terima kasih untuk sahabat stemian dimanapun kalian berada jan lupa vote and dukung aku terus untuk lebih maju lagi dalam membuat cerita di steemit. sekian.

Tidak lupa aku mengajak teman-teman untuk mengikuti kontes ini @jaynie, @ninapenda dan @ulfatulrahmah.

salam hangat
@Sriiza

Sort:  

image.png
CONGRATULATIONS!!

This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator09/ Curated by: @ruthjoe

 2 months ago 

terimakasih banyak untuk steemcurator09 yang telah mendukung

 2 months ago 

Romantis kali ya buk hari ini😍, ibuk sriiza tinggal d daerah mananya buk, salam kenal ya

 2 months ago 

salam kenal juga, saya tinggal di kampung kramat Lhokseumawe.

 2 months ago 

Ohh iya iya buk, terima kasih 😊

 2 months ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI6.4 ( 0.00 % self, 51 upvotes, 42 accounts, last 7d )
Steemladies20%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count795
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..

Good to see you enjoying some rest on your vacation. Starting your day with a refreshing shower and morning prayer sets such a positive tone. It's amazing how you can spend your time with household chores without the usual fuss. It's amazing how little routines like collecting dirty clothes and running the washing machine can make a big difference in keeping the house tidy and tidy.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 2 months ago 

terimakasih untuk verifikasinya, sukses terus buat anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60328.18
ETH 2426.92
USDT 1.00
SBD 2.48