Permainan Buku Harian #48: Sabtu tanggal 13 Juli 2024 Senangnya Memburu durian ke kebunnya langsung.

in Steem For Ladies5 days ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

1000535629.jpg
diedit menggunakan instagram

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja jumpa Kembali lagi bersama aku @sriiza, Pada postingan ini saya akan berpartisipasi dalam kontes yang dibuat oleh komunitas "Steem For Ladies" yang sangat bagus sekali ini. aku akan menceritakan sedikit tentang petualangan ku hati,

Hari ini berbeda sedikit dari hari kemarin habis bangun tidur hari ini aku gak boleh tidur dan santai-santai lagi. harus gerak cepat dalam melakukan aktivitas di rumah hari ini. aku segera menuju ke dapur untuk mengolah beberapa masakan sebelum aku pergi ke sekolah. karena jangan sampai anakku yang di tinggal di rumah merasa kelaparan.

Selesai masak aku mengambil handuk terlebih dahulu untuk menuju kamar mandi, untuk membersihkan diri terlebih dahulu jangan
sampai menimbulkan bau asam saat berdekatan dengan orang lain. selesai mandi aku masuk ke dalam kamar mengganti baju tidak lupa memoles sedikit wajah biar terlihat cantik serta menyemprot sedikit minyak wangi biar gak seperti bau kambing hee...hee...

Saat tiba di sekolah rupanya kantor guru udah banyak guru yang datang aku kirain ada rapat. rupanya hanya mempersiapkan sekolah untuk hari Senin. aku hari ini di sibukkan dengan packing baju seragam anak-anak yang akan aku masukkan kedalam plastik, biar besok mudah untuk di bagikan untuk siswa baru. karena hari Senin pasti sangat membludak wali siswa di sekolah di sebabkan karna hari pertama belajar. jadi kami harus menyiapkan diri menghadapi hari Senin nantinya.

Mulai memasukkan simbol
1000532218.jpg

pertama aku mulai memasuk simbol kelas kedalam plastik, biar memudah saat mengambilnya nanti, isi di dalam plastik 3 simbol kelas 1 dan 3 simbol madrasah yang akan di tempel di kantong baju nantinya. aku di temani oleh @megaaulia dan @nuraini75. dalam memasukkan baju ke dalam plastik.

Mulai memasukkan menyusun baju seragam diatas meja
1000532226.jpg1000532225.jpg

Kami bekerja sama berdua biar cepat selesai dalam memasukkan baju setiap siswa ke dalam plastik. butuh waktu berjam-jam dalam memasukkan baju ke dalam plastik, capek juga ya rupanya. gak semudah yang di bayangkan. akhirnya kelar juga pekerjaan hari ini memasukkan seragam siswa baru ke dalam plastik. Pertama aku menyusun baju-baju seragam diatas meja, biar ngampang mencari nama siswa satu persatu.

1000532530.jpg

Selesai juga mempacking baju seragam sekolah

Hampir berjam-jam menghabiskan waktu dalam memasukkan seragam siswa baru kedalam kantong plastik, butuh tenaga ekstra dalam menyelesaikan pekerjaan hari ini, tapi kita harus semangat, akhirnya selesai juga tugas hari ini dalam menyiapkan seragam sekolah siswa baru.

Kami duduk sebentar sambil menunggu adzan dhuhur berkumandang sambil bercerita tentang kami saat libur, penuh cerita hari ini sampai jam menunjukkan pukul 1.15 wib, tanpa terasa jam berlalu begitu cepatnya, aku beranjak ke kamar mandi untuk mengambil wudhuk untuk melaksanakan shalat 4 rakaat. selesai shalat aku memakai jelbab kembali.

1000532991.jpgPerjalananan mencari durian

Rencana jam 2.00 kami akan pergi mencari durian di kebun orang, kami rencana pergi berempat @megaaulia, @ifatniza, @nuraini75. karna kami mendengar di Buloh sudah ada durian, semua sudah berkumpul dan segera berangkat menuju ke kebun durian. kami menggunakan dua sepeda motor, aku bersama dengan Bu Nuraini dan Bu Mega sama dengan Bu fat. kami menempuh perjalanan kita 30 menit, terlebih dahulu kami berhenti membeli nasi dan minum, karena kami belum makan siang. Bu fat sampai membeli gorengan dan mie.

Membeli makan siang dan minuman terlebih dahulu
1000535960.jpg1000532935.jpg

Sampai di Simpang Buloh kami berhenti sejenak di warung geprek brunai.kami membeli 3 kotak ayam geprek karena Bu Nur udah makan jadi beliau gak mau makan lagi. tinggallah kami bertiga yang belum sempat makan siang. setelah membeli nasi kami melanjutkan lagi perjalanan sampailah kami di kebun durian yang penuh dengan tantangan saat kami masuk ke dalam kebun durian dengan jalan yang terjal dan masih tanah entah gimana jadinya jika hujan.

Tiba di kebun durian
1000535963.jpg1000535964.jpg

Tibalah kami di kebun durian tempat kawan Bu Mega. Yee..Yee pertama kami langsung melihat tumpukan durian di atas meja tempat duduk, langsung hilang lelah kami saat perjalanan tadi. kami mau makan nasi terlebih dahulu sebelum makan durian karena takut sakit perut kalau kami langsung membelah durian terlebih dahulu. tapi ada yang gak sabaran lagi untuk buka durian.
Aku mulai membuka durian

1000533067.jpg1000533036.jpg1000535956.jpg

Setelah makan barulah kami eksekusi durian, pertama Bu fat mencoba membuka durian tapi gak berhasil terbelah duriannya. akhirnya aku mencoba untuk membuka durian. butuh perjuangan yang panjang barulah terbuka duriannya. senang bukan main saat berhasil membuka durian.

Habis kenyang makan durian kami dengar ada durian jatuh. kami pun mau mengambil durian yang jatuh. akhirnya kami dapat Bu Mega dapat 1 dan aku dapat 1 setelah capek berkeliling mencari durian yang jatuh langsung dari pokoknya. akhirnya durian itu menjadi milik kami berdua.

Membeli durian untuk di bawa pulang

1000533137.jpg1000533156.jpg

Bu Nur dan Bu Fat mulai membuka satu persatu durian yang di beli untuk di bawa pulang ke rumah, kami berdua dengan Bu Mega gak dapat kebagian karena udah di borong mereka berdua, tapi gak papa kami udah ada 2 buah durian untuk kami bawa pulang, jam 5 kami pamit pulang sama yang punya kebun. karena kami belum melaksanakan shalat Ashar.

Di suruh metik jambu sama kawan aku

1000535959.jpg1000535957.jpg1000535958.jpg

Kami mulai keluar dari kebun durian, singgah sebentar di rumah mbaknya Bu Mega, untuk minta plastik mengisi durian yang kami bawa pulang, rupanya di rumah mbaknya Bu Mega rumah kawan aku, dia pun menawarkan aku jambu air yang ada di pohon dia, dia suruh aku metik sendiri langsung. tau aja dia kami penyuka jambu mau minta malu. kalau rezeki tak kan kemana.

1000533195.jpgSinggah sebentar melaksanakan shalat Ashar

Berhenti sebentar saat di masjid Buloh Blang Ara untuk shalat Ashar. di masjid ini juga di sediakan mukenah bagi pendatang yang ingin melaksanakan shalat di perjalanan. Alhamdulillah akhirnya kami bisa shalat tanpa harus menunggu sampai di rumah.

Melanjutkan kembali perjalan pulang sampai rumah pas adzan magrib, duluan suamiku sampai rumah hari ini, hatiku dah Dig Dug takut kenal omel udah magrib belum sampai rumah, aku membuka pintu dengan hati yang gak karuan. tapi akhirnya bisa mengontrol jantungku kembali karena gak kenak omel.

Malamnya harinya kami hanya duduk bersantai dengan anak-anak sambil bercerita dan mendengarkan cerita mereka, sampai mataku sangat mengantuk, jadi aku tinggal duluan mereka untuk bobo manis di kamar. dan menuju kedalam mimpi.

Sekian postinganku hari ini, terimakasih banyak yang telah setia mendukung aku. semoga tidak bosan-bosannya memberikan dukungannya, untuk membuat postingan yang lebih baik lagi, terimakasih untuk sahabat steemiant semuanya. jangan lupa vote dan comentnya.

Aku juga mengajak beberapa temanku untuk mengikuti kontest ini @bunda-monteski, @nurlizarizky dan @yanti84

salam hangat
by : @sriiza

Sort:  
 5 days ago 

Hari yang menyenangkan, selama 1 bulan libur ini aku baru healing walau cuma cari durian... Pajan ta Jak lom

 5 days ago 

tapi menyenangkan kan, gak rugi pergi jauh-jauh dengan motor

 4 days ago 

Cair satu macam lagi ya,,,
Baru go kembali 😁👍

 4 days ago 

Boleh lah

Your day was occupied. You had to share a moment with your love one. This is encouraging and laudable.

 5 days ago 

terimakasih telah mampir di postingan saya, semoga anda dan keluarga anda sehat selalu.

 4 days ago 

Our trip,,,
Sangat menyenangkan ya,,,
Penuh tawa dan bahagia

Perjalanan yang sangat seru 👍

 4 days ago 

sama kek perjalanan anda juga luar biasa serunya liburan

 4 days ago 
Estado del club#Club100
Exclusivo de Steem
Libre de plagio
Sin bots
Votación CSI([ ? ] ( 0.00 % self, 25 upvotes, 15 accounts, last 7d )
Damas de Steem10%
Burnsteem2525%
Contenido de IAHumano
Recuento de palabras1.054

Saludos amiga gracias por compartir tu participación con nosotros, un dia de empacar uniformes, y recoger guayabas por cierto la guayaba es alta en vitaminas C a mi me encanta consumirla. Exitos.

 4 days ago 

saya juga sangat suka sama jambu and manggo. terima kasih banyaknya atas verifikasinya

 3 days ago 

terimakasih banyak atas verifikasinya dan dukungannya untuk aku.

 3 days ago 

Keseruan berburu durian 🥳

 3 days ago 

enak kali Liza, ayoo ikutan lain kali

 2 days ago 

Siap 🫡

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66945.54
ETH 3515.79
USDT 1.00
SBD 2.71