Contest! The Diary Game – #56: Share your day with us!

in Steem For Ladies6 days ago (edited)
1000017761.png

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Contest! The diary Game-#56

Senang rasanya saya bisa membagikan keseharian saya bersama para steemiant semuanya. semoga kalian senang membaca postingan saya. berjumpa kembali dengan saya @sriiza, hari ini saya akan mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @steemladies yang berjudul Contest! The Diary Game – #56,mendapatkan ilmu yang berharga hari ini. saya akan menceritakan keseharian saya dari pagi sampai malam. jangan lupa ya teman-teman untuk membaca postingan saya.

Pagi Hari

Matahari telah menampakkan diri di ufuk timur sayapun terbangun dari alam mimpi untuk memulai aktivitasku hari ini. saya pun bangun dari pembaringan untuk membersihkan diri terlebih dahulu. supaya sehat dan menapaki kehidupan yang di jalani hari ini. kemudian saya mengambil mukenah untuk menunaikan kewajiban ku terhadap sang pencipta.

1000017313.jpg
Nasi goreng ala saya pagi ini

Menuju Ke dapur untuk mengolah bahan makanan pagi hari ini, saat saya buka rice cooker masih banyak nasi tinggal semalam saya pun berinisiatif untuk membuat nasi goreng kampung aja. selesai menggoreng nasi saya menggoreng telor untuk di jadikan menu nasi goreng. saya juga memasak menu lainnya yang bisa tahan untuk siang harinya. selesai dalam mengolah menu masakan hari ini sayapun membereskan perlengkapan masak dengan mencucinya biar bersih kembali dapur say juga mengelap kompor yang terkena percikan minyak saat memasak.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga saya berkutak di dapur sekarang saatnya saya berganti baju untuk bekerja, tidak lupa saya memberi riasan sedikit kemuka biar tidak terlihat kusam saya juga memakai sun cream biar muka aman dari paparan sinar matahari. yang terakhir kuberikan sedikit lipstik di bibirku biar tidak terlihat seperti mayat hidup. Tara.......beres sudah dalam sedikit merias saatnya mengeluarkan motorku untuk membelah jalanan pagi hari dalam menjalankan tugas sebagai ibu guru.

Kemarin saya mendapatkan WhatsApp dari ibu kurikulum memberi tahu saya bahwa hari ini saya harus ikut pelatihan Gasing yang di buat di Kantor PLHUT kita Lhokseumawe. saya pun menjawab iya mau mengikuti pelatihan tersebut karena pelatihan ini ada hubungan dengan jam mengajar saya yaitu matematika.

Acara pelatihan metode gasing akan segera di buka

1000015778.jpg1000015005.jpg

Tepat pukul Delapan saya keluar dari Madrasah menuju kantor PLHUT tempat diselenggarakannya pelatihan pembelajaran Gasing hari. karena di sekolah saya hanya berdua dengan kurikulum saya langsung berangkat sendiri ke gedung tersebut. sampainya disana rupanya udah banyak para peserta pelatihan yang hadir. tetapi acaranya belum di mulai.

1000015777.jpg1000015056.jpg1000015019.jpg
1000015155.jpg
Photo bersama perwakilan PGMI Aceh bapak Abdul Jalil

Hari ini saya mengikuti Pelatihan pembelajaran Gasing kalian tahukan pembelajaran Gasing itu apa? apakah ada yang sama kek aku berpikirnya gasing itu bermain gasing. alah..lah...rupanya itu Singkatan toh. Gasing itu adalah ( Gampang Asyik Menyenangkan). sebelum saya mengikuti pelatihan ini saya berpikir gimana pelatihan gasing ini. acara pelatihan hari ini di mulai dari jam 8.00 sampai dengan jam 5.30.

Jam 10.00 kami break isoma sekita 15 menit selanjutnya kami melanjutkan pelatihan sampai waktu makan siang. Fasilitator hari ini sangat luar biasa. umurnya boleh muda tetapi prestasi sungguh menakjubkankan. Namanya Jailani, S. Mat dari titlenya sudah tau bahwa beliau adalah sarjana matematika. dia memberikan materi matematika dengan sangat lugas.

Saat break untuk makan siang, panitia mengabarkan bahwa makan siang di jamu MIN 1 kota Lhokseumawe, kami pun ketawa bersama satu ruangan sungguh lucu memang, dalam menghemat uang sampai makan harus nebeng di sekolah orang. karena madrasah tersebut lagi mengadakan maulid hari ini. jadi kami pun sepakat untuk meramaikan maulid di MIN 1 Kota Lhokseumawe. kami di beri waktu istirahat sampai jam 14.00 wib.

1000017763.jpg1000017765.jpg

Makan siang di jamu di Khanduri maulid MiN 1 Kota Lhokseumawe

Saya bersama peserta menuju ke MIN 1 menggunakan sepeda motor. sampai di sana kami langsung di sambut oleh kepala Madrasah kemudian beliau menyuruh kami memasuki ruangan khusus, kami di pisahkan dari para tamu undangan. saya pun mulai mengisi nasi kedalam piring dan beberapa menu, di sini tersedia sangat banyak menu ada kuah soap, daging rendang, ayam goreng, tauco cabai hijau, udang sambal kentang. dan minuman orange sangkis. saya pun mencari tempat duduk kosong. selesai makan saya pamit pulang. kemudian saya melajukan kendaraan menuju toko saya di Los untuk berjualan sebentar sebentar. sambil mau melaksanakan shalat Dzuhur terlebih dahulu.

***Berjualan sebentar sebelum balik tempat pelatihan ***

1000015217.jpg1000015211.jpg

Lima belas menit kurang dari jam dua saya kembali balik ke kantor PLHUT untuk mengikuti pelatihan kembali. hari ini kami akan di ajarkan tambah, kali, kurang dan bagi. selama ini yang banyak saya tau habis tambah, kurang, kali dan bagi. rupanya di gasing bukan begitu. walaah tau kalian kenapa habis diajarkan tambah di lanjutkan dengan perkalian karna perkalian dan penjumlahan saling berkaitan satu sama lain.

Ice Breaking di siang hari

1000015772.jpg1000015220.jpg

Sebelum menerima materi baru setelah break kami di buat ice breaking. sungguh lucu ice breaking nya berdiri berjejer dalam satu baris, kami di beri beberapa klue dalam mengerjakan ice breaking nya. yaitu perintahnya menepuk-nepuk pundak kawan, gosok-gosok badan kawan, banyak lagi yang di kerjakan salam ice breaking.

Memperagakan pembelajaran konkret

1000015770.jpg1000015769.jpg

selanjutnya kami masuk materi pembelajaran matematika yang kongkrit, abstrak dan mencongak. pertama dalam mengajarkan materi matematika jangan dulu masuk ke abstrak tetapi kedalam real duluan.

Tibalah saat pulang kami tepat pukul 17.00 wib saya langsung pulang dan menuju ke sekolah anakku sambil menjemputnya pulang sekolah dan sekalian saya melaksanakan shalat ashar. sampai di sekolah rupanya kawan ku akan pergi makan mie, sayapun mau ikut saya menyuruh kawan jangan pergi dulu tungguin saya selesai shalat terlebih dahulu, selesai shalat kami bersama-sama pergi kewarung mie yang berada di depan kantor kejaksaan kota Lhokseumawe.

1000015383.jpg

Menikmati Snack di sore hari

Sampailah kami di warung mie segera kami memesan mie dan minuman, tapi anakku Miqal minta kelapa jelly sayapun membolehinnya mengambil kelapa jelly. akhirnya pesanan kami langsung diantar. kamipun segera makan. tidak lama setelah makan mie kami pulang ke rumah masing-masing.

Tidak lama saya sampai ke rumah adzan magrib berkumandang. sayapun langsung menuju kamar mandi untuk mengambil wudhuk serta mengerjakan shalat Magrib.

Selesai shalat saya mengantarkan anak saya pergi mengaji. pertama saya mengantarkan si bungsu terlebih dahulu. miqal mengajinya di Gampong Jawa. setelahnya saya baru antar si bungsu ke Pusong. yang penting anak-anak dapat mengaji walau harus mengantar kesana kemari. jam setengah sembilan saya harus menjemput pulang satu-satu.pas pulang Miqal minta di belikan seblak. akhirnya saya menuju tempat jualan seblak.saya bungkus ja biar makan di rumah.

1000016591.jpg
Seblak varian pilihan masing-masing

Barulah saya bisa duduk istirahat sebentar sambil menyimak Miqal belajar menyelesaikan PRnya. habis itu saya ke kamar mandi mencuci muka dan menggosok gigi serta mengambil air wudhu untuk menunaikan shalat Isya, barulah saya bisa beristirahat dengan cantik. karena segala rutinitas hari ini selesai. semoga besok bisa beraktivitas seperti biasanya. salam bobo cantik.

Saya mengundang teman-teman untuk ikut kontes ini @ninapenda, @wirngo dan @selina1

Beginilah keseharian saya yang harus di jalani setiap hari. tetap semangat dan terus tersenyum bawa dengan santai jalani dengan ikhlas Insyaallah senang dan bahagia walau capek, terima kasih banyak ya sahabat steemiant semua jangan bosan-bosan ya dalam membaca cerita saya. byeeee.....byeee

1000010023.png

Wassalam
@sriza.

Sort:  

Congratulations! - Your post has been upvoted through steemcurator06

8.jpg

Curated by : @fantvwiki - Selective Team

 5 days ago 

terimakasih banyak telah mendukung postingan saya. ini sungguh sangat berarti buat saya.

good job steemcurator06.

 5 days ago 
Estado del club#Club100
Exclusivo de Steem
Libre de plagio
Sin bots
Votación CSI[? ] (16.0 ( 0.00 % self, 126 upvotes, 75 accounts, last 7d)
Damas de Steem
Burnsteem250%
Contenido de IAHumano
Recuento de palabras1,134

Gracias por compartir tu dia con nosotros. Exitos.

 5 days ago 

terimakasih banyak atas verifikasinya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68348.76
ETH 2644.95
USDT 1.00
SBD 2.69