Contest! The Diary Game – #25 || Share your day with us! 2 Februari 2024steemCreated with Sketch.

in Steem For Ladies7 months ago
ASSALAMUALAIKUM

IMG_20240202_203347.jpg

Hai sahabat steemian steem for ladies dimana pun anda berada ☺️. Salam hangat dari aku @safridafatih dari Bumi Nangroe Aceh Darussalam, Indonesia. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Pada kesempatan kali ini aku ingin berpartisipasi kembali di kontes The Diary Game – #25: Share your day with us!.

Pagi hari

Ku mulai aktivitas ku hari ini dengan mengerjakan shalat subuh dua rakaat dan membangunkan suami dan anak-anak ku. Kemudian aku ke dapur untuk memasak nasi dan menyiapkan menu sarapan dan bekal untuk si bungsu sekolah. Pagi ini aku merebus beberapa butir telur bebek asin yang ku beli di tempat bang Hamid kemaren. Selain itu aku juga memasak tumis tahu campur sawi hijau. Setelah matang langsung ku sajikan di meja makan dan ku taruh ke dalam kotak makan siang si bungsu sedikit untuk bekal makan siangnya di sekolah hari ini.

Beres memasak aku langsung membersihkan dapur, mencuci piring dan menyapu lantai. Setelah itu aku masuk ke dalam kamar mandi untuk mencuci beberapa pasang pakaian. Usai mencuci pakaian dan menjemur pakaian tersebut aku langsung mandi dan memandikan si bungsu. Setelah rapi dengan seragam aku mengajak si bungsu untuk sarapan bersama.

menu sarapan
bekal si bungsu

di sekolah ku hari

Tiba di kantor aku dan seluruh warga sekolah mengikuti pengajian rutin hari Jum'at. Usai pengajian kami menyaksikan tiga calon ketua OSIS di sekolah kami menyampaikan visi misinya. Setelah itu aku masuk ke dalam kantor dan menuju meja kerjaku. Aku beristirahat sebentar, baru setelah itu aku membuka laptop. Aku mengerjakan pekerjaan di depan laptop terkait data peserta didik, dat guru serta data tenaga administrasi di tempat aku bekerja ini.

siang hari

Sepulang dari sekolah aku menjemput anak bungsu ku di Lhokseukon. Sambil menunggu anakku keluar dari kelas nya aku menyempatkan diri berbincang -bincang dengan beberapa Walid murid yang sedang menunggu anaknya. Setelah anak kami keluar dari pintu gerbang sekolah kami pun membubarkan diri dan segera pulang.

suasana di tempat anakku sekolah hari ini
potret ketika menunggu anak pulang sekolah 🤭
tempat aku membeli air tebu
tempat aku membeli ikan hari ini

Sebelum tiba di rumah aku menuju ke pasar tradisional Matangkuli. Pertama aku membeli air tebu dua porsi di samping Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli. Selanjutnya aku menuju ke paar ikan, aku membeli ikan bandeng satu kilogram. Kemudian aku mampir di Alfamart, aku membeli sirup Marjan kesukaan anak bungsu ku ☺️.

Begitu tiba di rumah usai membersihkan diri dan shalat dhuhur aku membersihkan ikan dan ku simpan di dalam kulkas sebagian dan sebagian lagi ku goreng. Setelah itu aku beristirahat tidur siang sampai sore hari.

sore dan malam hari

Sorenya setelah waktu ashar aku mengerjakan kegiatan rutin ku. Mulai dari menghangatkan lauk pauk dan mencuci piring, menyapu dan mengangkat jemuran. Kemudian aku mandi dan bersiap untuk keluar mencari makanan ringan untuk guru mengaji anak bungsu ku. Aku membeli ayam penyet dua porsi, hamburger dua porsi. Setelah itu aku langsung pulang ke rumah.

nasi ayam penyet
ayam penyet lezat

Malam hari setelah waktu magrib dan makan malam aku menyajikan secangkir teh dan segelas air putih serta satu porsi ayam penyet untuk guru mengaji anakku. Sekitar pukul sembilan malam aku langsung masuk ke kamar untuk beristirahat malam sambil menyelesaikan diary ku ini.

Demikian partisipasi ku di kontes yang keren ini. Semoga teman-teman menyukai nya ☺️. Pada kesempatan kali ini aku ingin mengajak teman-teman baikku ❤️, @khairiani, @desisusanti, @suhaimiarza serta tante kesayangan ku @idaali untuk berpartisipasi di kontes ini ☺️. Terimakasih atas kesempatan ini.


Salam,

@safridafatih
👉About me


Sort:  

InsyaAllah cek @safridafatih.
tema yang sangat menarik.
terimakasih undangannya

 7 months ago 

Di tunggu partisipasi nya dek. Terimakasih kembali

Loading...
 7 months ago 

Wow.... Seru nya.... By the way, saya juga suka sekali sirup marjan, sama kayak si bungsu 😁
Apalagi kalau buat sop buah untuk buka puasa 😅

 7 months ago 

Iya say. Sesekali awal bulan minum sirup Marjan 🤭. Kalau akhir bulan ya seperti itulah 😇☺️. Terimakasih atas kunjungan dan komentar terbaik nya say

 7 months ago 

Sama2 kakak sayang.... 🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64261.31
ETH 2787.80
USDT 1.00
SBD 2.66