The Diary Game - Senin 08 July 2024 : Menghadiri acara pesta perkawinan di desaku

in Steem For Ladies2 days ago

1000247535.jpg

Beberapa hari yang aku mendapatkan undangan pesta perkawinan dari salah satu warga desaku namanya rahmi dan tibalah hari ini acaranya pesta perkawinannya, sudah menjadi tradisi turun temurun dari dulu saat mengadakan acara perkawinan turut mengundang seluruh keluarga,teman dan juga seluruh warga desa untuk menghadiri acara perkawinan.

Tidak hanya mengundang untuk makan bersama namun sebagian warga juga datang untuk membantu melakukan berbagai pekerjaan seperti berdiri di meja makan untuk menjamu tamu yang mau makan, dan untuk laki laki mencuci piring dan juga membantu pekerjaan lainnya.


aku dan asfia siap berangkat ke acara pesta perkawinan dwngan mengendarai motor
Pagi hari aku melakukan pekerjaan rumah seperti biasanya aku mencuci pakain kotorku yang sudah menumpuk, kemudian aku membersih ruangan dan juga menyapu di halaman rumah, jam 10:30 aku bersiap siap mandi untuk segera pergi ke acara pesta yang ada di desaku.

Aku sudah bersiap siap bersama keponakanku asfia,kami hanya pergi berdua saja karna kakakku ibunya asfia tidak ikut pergi karna anaknya baby al yang lagi kurang sehat, jadi kami hanya pergi mengendarai motor berdua, kami pergi melewati jalan desa biar cepat sampai, hanya mengendarai selama tiga menit kami sudah sampai disana.


Kami tiba di tempat acara dan suana terlihat sangat ramai
Suasana di tempat acara sangat ramai sekali saat kami tiba disana rombongan antar linto atau rombongan pengantin pria sudah tiba disana mereka sampai lebih awal karna lokasi mereka yang berdekatan, pengantin pria tinggal di kecamatan lapang jadi hanya sekitar 15-20 menit saja perjalanan kerumah pengantin wanita.

Aku membawa hadian untuk pengantin karna pengantin didesaku adalah wanita saya membawakan hijab sebagai hadiah perkawinan, kemudian setelah dari tempat kado kami harus mengantri panjang untuk makan nasi khanduru atau hidangan yang telah disediakan di meja makan.

1000247529.jpg1000247532.jpg

Tamu undangan sangat ramai kami harus mengantri panjang untuk makan


Kalian tau kami mengantri selama 30 menit saking banyaknya tamu, untungnya hari tidak terlalu panas,saat mengantri aku melihat kedua pengantin baru saja keluar dari rumah, mereka baru saja selesai makan dan berfoto di dalam dan sekarang saatbya berfoto diluar bersama keluarga,teman atau siapapun yang ingin berfoto.

Kemudian kami tiba di meja makan aku menambahkan nasi kepiring dan menambahkan berbagai lauk yang tersedia ada sayuran, telur,daging dan kerupuk, aku dan asfia mencari kursi yang kosong untuk duduk menikmati makan, aku hanya makan sepering berdua bersama asfia, aku menyuapinya nakan karna dia juga hanya makan sedikit saja.

Saat pulang aku menanyakan asfia apa yang ingin dia belikan karna di luar ada banyak jajanan dan mainan yang di jual, asfia menunjuk kesalah satu gerobak paling belakang, aku tidak melihat jelas apa yang dijual disana kami mendekat dan ternyata mereka menjual kue sarang laba laba hahaha, disebut sarang laba laba karna bentuknya yang dibuat menyurpai sarang laba laba kemudian ditambahkan susu coklat diatasnya, ini adalah pertama kalinya kami membelinya rasanya enak sih, manis susunya terasa satunya hanya 3.000 saja.

1000247527.jpg


Berbagai jajanan dan mainan yang dijual di depan rumah pesta


1000247541.jpg

Saat pulang aku membelikan crepes sarang laba laba untuk asfia

Tiba dirumah jam 13:00 kami duduk beristirahat di teras rumah sambil menikmati crepes asfia hahaha, kemudian aku masuk ke dalam untuk berganti pakain santai, aku merebahkan diri sebentar di kamar baru kemudian pergi shalat dzuhur empat rakaat.

Siang hari seperti biasa asfia keponakanku pergi belajar mengaji dia di antar oleh ibunya dan aku menghabiskan waktuku bersama keponakanku baby al dirumah, siang adalah waktu baby al tidur hanya bermain sebentar saja aku langsung mendirkannya, aku membuat susu dan dia pun tertidur setelah menghabiskan susunya.

1000247578.jpg

Sampai di depan rumah aku menyuruh asfia untuk memgambil foto dan inilah hasilnya hahahhaa

Malam hari seperti biasanya, tidak ada kegiatan lainnya aku hanya dirumah saja menghabiskan waktuku bersama keluarga terutama bermain bersama dua keponakanku sebelum mereka tertidur, saat malam semakin larut semua masuk ke kamar masing masing untuk beristirahat.

Demikian saja untuk postingan diarygame ku hari ini, terimakasih untuk semua yang berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan.


The Diary Game - Senin 08 July 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

!upvote 15


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ Participate in the "Seven Network" Community2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ ⚜💯.
This post was manually selected to be voted on by "Seven Network Project". (Manual Curation of Steem Seven).

Your bandwidth is less than the weight requested. Remaining bandwidth: 10%

 2 days ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI[ 15.2 ]
Steemladies0%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count897
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating…..
It was a good day. I love weddings and I am sure you had a good day with all the activities.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58639.60
ETH 3167.30
USDT 1.00
SBD 2.43